Alamat:Jl. Raya Jambi - Muara Bulian Km. 15, Mendalo Indah, Jambi Luar Kota, Jambi 36361

Nama:Dr. Musnaini, S.E., M.M.
NIP:197706172006042001
Status Kepegawaian:Pegawai Negeri Sipil
Status Kerja:Tenaga Pendidik (Dosen)
Status Keaktifan:Aktif
Jabatan Fungsional : Lektor Kepala
Tugas Tambahan :
Koordinator Program Studi Manajemen
Rumpun Kepakaran : Manajemen dan Kebijakan
Bidang Kepakaran : Manajemen Industri
Bidang Penelitian : Manajemen Mutu , Manajemen Pemasaran , Manajemen Operasi dan Produksi , Manajemen Lingkungan , Wirausaha , Manajemen Koperasi dan UMKM
Deskripsi:Dr. Musnaini,SE.,MM, Lektor di Prodi Manajemen, FEB, Pakar Manajemen&kebijakan,Manj indsutri;Manj mutu, lingkungan,pemasaran,Operasi&produks,UMKM,KWU

NoJenjangPergururan TinggiProgram StudiTahun Lulus
1.S3UNIVERSITAS AIRLANGGAIlmu Ekonomi2018
2.S2UNIVERSITAS BRAWIJAYAManajemen2005
3.S1STIE MALANGKUCECWARAMANAJEMEN1999
4.SMA/ SederajatMADRASAH ALIYAH NEGERI REJOSO PETERONGANIPS1995
5.SMP/ SederajatMADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 1 REJOSO PETERONGAN1992
6.SD/ SederajatSDN 97 / 1 PEMETUNG1989

NoKodeMatakuliahSemester
1 MBD343 Cyber Security Management Genap 2023 / 2024
2 MBD346 Machine Learning & Artifisial Intelligence Genap 2023 / 2024
3 MNJ456 Manajemen Global and Digital Ganjil 2023 / 2024
4 MNJ145 Komunikasi Bisnis Ganjil 2023 / 2024
5 EMJ343 MANAJEMEN PEMASARAN LANJUTAN Ganjil 2023 / 2024
6 MNJ434 Manajemen Operasional Ganjil 2023 / 2024
7 UNS421 Agama II Ganjil 2023 / 2024
8 FEB121 Kewirausahaan Digital Ganjil 2023 / 2024
9 MNJ135 Sistem Informasi Manajemen Ganjil 2023 / 2024
10 FEB351 Metodologi Penelitian Ganjil 2023 / 2024
11 FEB216 Statistik Bisnis Ganjil 2023 / 2024
12 UNJ114 Kewirausahaan Berbasis Agroindustri dan Lingkungan Genap 2022 / 2023
13 MNJ447 Manajemen Rantai Pasok Genap 2022 / 2023
14 MNJ449 Socio Technopreneurship Genap 2022 / 2023
15 MME523 Manajemen Pemasaran Stratejik Genap 2022 / 2023
16 MNJ442 Manajemen Hubungan Pelanggan Genap 2022 / 2023
17 MNJ448 Manajemen Risiko Bisnis Global Genap 2022 / 2023
18 MNJ141 Riset Operasi Genap 2022 / 2023
19 MBD332 Manajemen Risiko Bisnis Digital Ganjil 2022 / 2023
20 MNJ332 Manajemen Pemasaran Ganjil 2022 / 2023
21 STA224 STATISTIK II Ganjil 2022 / 2023
22 MME512 Manajemen Stratejik Ganjil 2022 / 2023
23 UNS211 Agama I Ganjil 2022 / 2023
24 MNJ131 Interpersonal dan Komunikasi Bisnis Ganjil 2022 / 2023
25 MNJ425 SISTEM INFORMASI MANAJEMEN Genap 2021 / 2022
26 MNJ365 MANAJEMEN PEMASARAN STRATEGIK Genap 2021 / 2022
27 UNJ124 Kewirausahaan Berbasis Agroindustri dan Lingkungan Genap 2021 / 2022
28 PKP142 PERILAKU KONSUMEN Ganjil 2021 / 2022
29 EMJ476 Customer Relationship Management Ganjil 2021 / 2022
30 MMU523 Manajemen Strategik Genap 2020 / 2021
31 MNJ362 EKONOMI MANAJERIAL Genap 2020 / 2021
32 MNJ361 STUDI KELAYAKAN BISNIS Genap 2020 / 2021
33 MMU513 Manajemen Pemasaran Strategik Ganjil 2020 / 2021
34 MNJ355 Manajemen Perubahan Ganjil 2020 / 2021
35 MPI631 Manajemen Pemasaran Internasional Ganjil 2020 / 2021
36 MPB623 Metode Penelitian Bisnis Genap 2019 / 2020
37 MNJ143 Manajemen Strategik Genap 2019 / 2020
38 EMR136 EKONOMI MANAJERIAL Genap 2019 / 2020
39 FEB323 Statisitk Ekonomi II Genap 2019 / 2020
40 EMP461 MANAJEMEN PEMASARAN INTERNASIONAL Genap 2019 / 2020
41 MNJ354 Teknik Proyeksi Bisnis Ganjil 2019 / 2020
42 FEB215 Statistik Ekonomi 1 Ganjil 2019 / 2020
43 MNJ358 Perilaku Konsumen Ganjil 2019 / 2020

NoJudulTahun
1.Evaluasi inti diri dan kecerdasan emosional untuk menghindari konflik di tempat kerja dengan keberagaman sebagai variabel mediator2023
2.Tingkat Kewirausahaan Dan Tantangan Berwirausaha Sebagai Variabel Yang Mempengaruhi Kemampuan Inovasi Ramah Lingkungan Wirausaha Perempuan 2023
3.MODEL PARIWISATA BERKELANJUTAN DENGAN TRANFORMASI URBAN LANDSCAPE INTEGRASI NILAI, ALAM DAN BUDAYA UNTUK MENINGKATAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DI KAWASAN HERITAGE SITE PROVINSI JAMBI2023
4.EXPLORING THE IMPACT OF MARKETING INNOVATION AND CROSS-CULTURE ON SUSTAINABLE RURAL TOURISM DEVELOPMENT BETWEEN INDONESIA AND MALAYSIA2023
5.Penggunaan Skema Team Based Project untuk Meningkatkan Partisipasi dan Pengalaman Belajar Mahasiswa pada Matakuliah Sistem Informasi Manajemen (SIM)2023
6.MODEL PERILAKU PEMBELIAN PRODUK ECO-FRIENDLY: PENERAPAN THEORY PLANNED OF BEHAVIOR PADA KONSUMEN GENERASI Z2022
7.Implementasi remunerasi dan rekognisi dalam meningkatkan beban kerja dosen dengan keterikatan kerja sebagai variable mediator2022
8.Strategi Peningkatan Untuk Penguatan Daya Saing UMKM Di Kawasan Wisata Pasca Pandemic Covid-19 Di Kota Jambi 2022
9.ANALISA POTENSI MANIFESTASI EKONOMI KREATIF PARA JANDA (DESA BINAAN-PUDAK SAPADU KECAMATAN KUMPEH ULU)2021
10.PENYUSUNAN STRATEGI PEMULIHAN PEMASARAN UMKM DI SEKTOR EKONOMI KREATIF PADA NEW NORMAL PASCA COVID-192021
11.PENERAPAN CASE METHOD LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MAHASISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH PADA MATAKULIAH MANAJEMEN RANTAI PASOK (Supply Chain Management - SCM) 2021
12.Model Standar Mutu Layanan penyelesaian Tugas Akhir Mahasiswa Jurusan Manajemen2021
13.Komitmen, Kepuasan dan Motivasi dalam Meningkatkan Organizational Citizenship Behaviour serta Dampaknya Terhadap Kinerja Dosen di Perguruan Tinggi2020
14.STRATEGIC RECONFIGURING CAPABILITY DAN IMPLEMETASI BUSINESS MODEL UNTUK MENINGKATKAN BUSINESS PERFORMANCE PADA HERITAGE PRODUCT SONGKET 2020
15.EXPERIENTIAL MARKETING, TOURIST SATISFACTION DAN VISITOR RETENTION PADA DESTINASI WISATA BUATAN DI JAMBI 2020
16.Pengaruh Brand Prominence Terhadap Sikap Konsumen dan Niat Beli Pada Produk Merek Mewah Palsu2013

NoJudulTahun
1.PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA UNTUK MENINGKATKAN POTENSI WIRAUSAHA MASYARAKAT JAMBI KOTA SEBERANG 2023
2.MPelatihan Inovasi Kuliner Tradisional Desa Penyangga Wisata Candi Muaro Jambi2023
3.Peningkatan Tata kelola wisata dengan Menginovasi Makanan Khas di Desa Baru untuk Meningkatkan Daya Tarik Wisatawan2023
4.Pelatihan Pengembangan Kawasan Minapolitan dalam Meningkatkan Perekonomian di desa Teluk Ketapang melalui Perbaikan Kemasan dan Promosi Digital pada Olahan Ikan Patin2022
5.Diseminasi Hasil Budidaya Madu Lebah Bagi Meningkatkan Produktivitas Daya Saing Produk Berbasis E-Commerce Pada Ukm Madu “Dr.Bee” Danau Lamo Kec. Maro Sebo2021
6.MENGHUBUNGKAN PETANI JERUK DI KECAMATAN BUKIT KERMAN DENGAN PASAR DIGITAL2021
7.PELATIHAN BUSINESS PLAN PADA UMKM DI DESA KOTO RENDAH KECAMATAN SIULAK, KABUPATEN KERINCI2020
8.Pendampingan Kepada UMKM Pedagang Makanan Kaki Lima Akibat Dampak Pandemic Covid 19 2020
9.DAMPAK COVID 19: PERENCANAAN USAHA KECIL MENENGAH DI DESA SUMBERJAYA KECAMATAN KUMPEH ULU KABUPATEN MUARO JAMBI2020
10.Pelatihan dan Pendampingan Bumdes berbasis Potensi Lokal Melalui Strategi Fungsional2019

NoJudulJenisTanggal Trebit
1 BLENDED LEARNING SUATU PANDUAN Buku lainnya 07 Oktober 2020
2 Commitment, Satisfaction and Motivation in Improving Organizational Citizenship Behavior and Its Impact on Lecturer Performance in Higher Education Prosiding Seminar Internasional 10 Agustus 2020
3 Did Servant, Digital and Green Leadership Influence Market Performance? Evidence from Indonesian Pharmaceutical Industry Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional 19 Oktober 2020
4 Pelatihan Business Plan pada UMKM di Desa Koto Rendah Kecamatan Siulak Kabupaten Kerinci Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN 19 Maret 2021
5 Pelatihan Manajemen Ritail Berbasis Potensi Lokal Melalui Strategi Fungsional Bagi Bumdes Mart Di Indonesia Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN 01 September 2019
6 ANALISIS PENGARUH PELAYANAN PUBLIK DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI LINGKUNGAN PEMERINTAHAN KOTA JAMBI Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 28 April 2021
7 The Effect of Supply Chain Dynamism and Supply Chain Disruption Orientation on Supply Chain Resilience in Indonesian Manufacturing Industry Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional 01 Agustus 2020
8 INCREASING ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR THROUGH QUALITY OF WORK LIFE AND ORGANIZATIONAL COMMITMENT Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN 04 Desember 2021
9 Akuntansi Manajemen Buku Referensi 16 Juni 2021
10 pengantar statistik ekonomi Buku Referensi 16 Mei 2021
11 UMKM Era New Normal Book Chapter Nasional 09 Maret 2021
12 Manajemen Stratejik Buku Referensi 16 Juni 2021
13 MANAJEMEN PEMASARAN Buku Referensi 16 Mei 2021
14 Diseminasi Hasil Budidaya Madu Lebah Bagi Meningkatkan Produktivitas Daya Saing Produk Berbasis E-Commerce Pada Ukm Madu “Dr.Bee” Danau Lamo Kec. Maro Sebo Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 21 Desember 2021
15 Effect Of E - Promotion Social Media And E - Wom Toward Intention Of Using E - Money Jambi City Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 30 Juni 2022
16 Pengaruh System Fractional Reserve Banking Terhadap Resiko Kegagalan pada Bank BRI Author Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN 25 September 2022
17 Model of Consumer Intention to Purchase Herbal Supplement Products during the COVID-19 Pandemic Jurnal Internasional Bereputasi 29 September 2022
18 Post-COVID-19 improvement strategies for strengthening the competitiveness of MSMEs in the tourism area of Jambi Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 15 April 2023
19 Pengembangan Wisata Kawasan Candi Muaro Jambi Buku Referensi 10 Januari 2023
20 Formulation of the MSMEs Marketing Recovery Strategy in the New Normal Post Covid Jurnal Internasional tidak bereputasi dan tidak juga terindeks pada basisdata internasional 08 Maret 2023
21 Kewirausahaan Pendekatan Teoritis Book Chapter Nasional 09 Maret 2023
22 Model Pariwisata Berkelanjutan Dengan Pemberdayaan Masyarakat. Buku selain Buku Referensi dan Monograf 21 Oktober 2023
23 THE INFLUENCE OF ENVIRONMENTAL ENTREPRENEURSHIP LEVEL AND ENTREPRENEURIAL CHALLENGES ON THE INNOVATION OF WOMEN ENTREPRENEURS Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 01 November 2023
24 MANAJEMEN PEMASARAN Book Chapter Nasional 12 April 2023
25 Pengaruh Store Atmosphere Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Café Teanol Di Kota Jamb Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN 26 Juni 2023
26 PERAN BRAND IMAGE MEMEDIASI PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN INOVASI PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PRODUK LAPTOP MEREK ASUS DI UNIVERSITAS JAMBI Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 02 Juni 2023
27 Penulisan Pelatihan Pengembangan Kawasan Minapolitan Dalam Meningkatkan Perekonomian Di Desa Teluk Ketapang Kabupaten Batanghari Melalui Perbaikan Kemasan Dan Promosi Digital Pada Olahan Ikan Patin Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 28 Februari 2023
28 Formulation of the MSMEs Marketing Recovery Strategy in the New Normal Post Covid Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional 30 April 2023
29 The effects of social media marketing, store environment, sales promotion and perceived value on consumer purchase decisions in small market Jurnal Internasional Bereputasi 17 November 2022

No Nama HKI Jenis HKI Tanggal Berlaku Pemegang HKI
1 BUKU SAKU Hak Cipta 09 November 2022 s/d 09 November 2077 LPPM UNIVERSITAS JAMBI
2 IMPROVEMENT STRATEGIES FOR STRENGTHENING MSME COMPETITIVENESS AFTER COVID-19 IN JAMBI CITY TOURISM AREA Hak Cipta 16 November 2022 s/d 16 November 2092 LPPM Universitas Jambi
3 Sustainable Tourism Development In Jambi Province: A Holistic Model Integrating Cultural Preservation, Environmental Conservation, And Community Welfare Hak Cipta 23 Oktober 2023 s/d 23 Oktober 2095 LPPM Universitas Jambi
4 DIGITAL MARKETING Hak Cipta 17 Desember 2020 s/d 19 Desember 2090 MUSNAINI, SUHERMAN dkk
5 DIGIPRENEURSHIP (KEWIRAUSAHAAN DIGITAL) Hak Cipta 17 Desember 2020 s/d 19 Desember 2090 MUSNAINI, HADION WIJOYO dkk
6 DIGITAL BUSINESS Hak Cipta 19 Desember 2020 s/d 19 Desember 2090 MUSNAINI, AUDIA JUNITA dkk
7 INDUSTRY 4.0 Vs SOCIETY 5.0 Hak Cipta 19 Desember 2020 s/d 19 Desember 2090 SUHERMAN, MUSNAINI dkk