Nama | : | Dr. Fortunasari, S.S., M.A. |
NIP | : | 197406211999032001 |
Status Kepegawaian | : | Pegawai Negeri Sipil |
Status Kerja | : | Tenaga Pendidik (Dosen) |
Status Keaktifan | : | Aktif |
Jabatan Fungsional | : | Lektor Kepala |
Rumpun Kepakaran | : | Pendidikan |
Bidang Kepakaran | : | Pengembangan Profesi Guru |
Bidang Penelitian | : | Pendidikan Guru Umum, Dasar dan Menengah |
Deskripsi | : | Lektor di Prodi P. Bing, korpus P3TK di LP3M, bidang keilmuan TESOL |
No | Jenjang | Pergururan Tinggi | Program Studi | Tahun Lulus |
---|---|---|---|---|
1. | S3 | Universitas Negeri Semarang | Ilmu Pendidikan Bahasa Inggris | 2017 |
2. | S2 | University of New South Wales | TESOL | 2004 |
3. | S1 | Universitas Bung Hatta | Sastra Inggris | 1997 |
No | Kode | Matakuliah | Semester |
---|---|---|---|
1 | MEE512 | Currents Issues on ELT | Ganjil 2024 / 2025 |
2 | PPG128 | Pemahaman tentang Peserta Didik dan Pembelajarannya | Ganjil 2024 / 2025 |
3 | PDK713 | International And Comparative Education | Ganjil 2024 / 2025 |
4 | ENG634 | Digital Literacies | Ganjil 2023 / 2024 |
5 | ENG151 | Classroom Management | Ganjil 2023 / 2024 |
6 | ENG144 | TESOL Material Design | Genap 2022 / 2023 |
7 | ENG512 | Language Curriculum, Material Design, and Evaluation | Ganjil 2022 / 2023 |
8 | UNJ121 | Bahasa Inggris | Ganjil 2022 / 2023 |
9 | ENG632 | Entrepreneurship in English Service | Ganjil 2022 / 2023 |
10 | ENG136 | TESOL Method | Ganjil 2022 / 2023 |
11 | ENG527 | Advanced Classroom Action Research | Genap 2021 / 2022 |
12 | ENG513 | Studies in Second Language Learning and Teaching | Ganjil 2021 / 2022 |
13 | PPG113 | PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN | Ganjil 2021 / 2022 |
14 | PPG111 | PENDALAMAN MATERI PEDAGOGI DAN BIDANG STUDI | Ganjil 2021 / 2022 |
15 | PBI732 | THEORIES AND APPROACHES TO ENGLISH LANGUAGE TEACHING | Genap 2020 / 2021 |
16 | ING136 | Design of TESOL Curriculum | Ganjil 2020 / 2021 |
17 | EBI529 | English for Specific Purpose (ESP) Intructional Design | Ganjil 2020 / 2021 |
18 | UNJ113 | Bahasa Inggris | Ganjil 2020 / 2021 |
19 | KIP161 | Pembelajaran Mikro | Genap 2019 / 2020 |
20 | UNJ123 | Bahasa Inggris | Genap 2019 / 2020 |
21 | ING142 | Design of TESOL Syllabus | Genap 2019 / 2020 |
22 | ENG529 | Language Curriculum and Materials Design | Genap 2019 / 2020 |
23 | ING141 | Methodology in TESOL | Genap 2019 / 2020 |
24 | UNJ111 | Bahasa Inggris | Ganjil 2019 / 2020 |
25 | ENG520 | CONTEMPORARY LANGUAGE LEARNING AND TEACHING THEORIES | Ganjil 2019 / 2020 |
26 | ING156 | TESOL Classroom Management | Ganjil 2019 / 2020 |
27 | ING214 | Grammar I | Ganjil 2019 / 2020 |
No | Judul | Tahun |
---|---|---|
1. | Prediksi Ketercapaian Pembelajaran Mahasiswa di Kelas Teaching English for Young Learners (TEYL) dengan Analisa Metacognitive Awareness Inventory (MAI) | 2022 |
2. | PENINGKATAN KUALITAS KINERJA STAF PADA SISTEM LAYANAN UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS JAMBI MELALUI PENGEMBANGAN INSTRUMEN EVALUASI KINERJA BERBASIS ISO LIBRARY PERFORMANCE INDICATORS | 2022 |
3. | Pemahaman, Tantangan, dan Strategi Mahasiswa S2 dalam Menulis Kajian Pustaka | 2022 |
4. | INVESTIGASI PENYEBAB LAMANYA WAKTU PENULISAN TESIS MAHASISWA S2: STUDI KASUS DI SALAH SATU LEMBAGA PENDIDIKAN TINGGI DI JAMBI | 2021 |
5. | Students' Voices on Lecturers' Written Corrective Feedback (WCF): A Survey at English Study Program Faculty of Education (FKIP) Jambi University | 2020 |
6. | EVALUASI MODUL MK LISTENING FOR ACADEMIC PURPOSES BERBASIS BLENDED LEARNING | 2020 |
7. | Pengembangan Modul Mata Kuliah 'Methodology in TESOL' pada Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas Jambi | 2019 |
8. | Written Corrective Feedback on Students' Writing Tasks: An Analysis at English Study Program, Faculty of Education (FKIP), Jambi University | 2019 |
9. | Pengembangan Grand Design Rencana Pembelajaran Semester dan Bahan Ajar MKWU Bahasa Inggris di Universitas Jambi | 2019 |
10. | Pengembangan Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Berbasis Entrepreneurship untuk Program Studi di Universitas Jambi. | 2019 |
11. | Evaluasi terhadap Communicative Competence Mahasiswa PPL Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UNJA | 2018 |
No | Judul | Tahun |
---|---|---|
1. | SOSIALISASI KURIKULUM MERDEKA KEPADA MAHASISWA PROGRAM STUDI BAHASA INGGRIS FKIP UNIVERSITAS JAMBI | 2023 |
2. | PENGEMBANGAN KOSA KATA BAHASA INGGRIS PARA SANTRI DENGAN STRATEGI MIND-MAPPING DI PONDOK PESANTREN HIDAYATULLAH MUARO JAMBI | 2022 |
3. | PENGEMBANGAN KEMAMPUAN MEMBACA TEKS BERBAHASA INGGRIS PARA SANTRI DI PONDOK PESANTREN HIDAYATULLAH MUARO JAMBI | 2021 |
4. | PELATIHAN PEMANFAATAN ICT SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BAGI GURU SEKOLAH MENENGAH KABUPATEN MUARO JAMBI | 2021 |
5. | WORKSHOP LITERASI BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK PANTI ASUHAN YAYASAN IZZATI JANNAH, PAYO LEBAR, JELUTUNG | 2020 |
6. | Pelatihan Pemanfaatan Platform 'Kahoot' Sebagai Alat Eva;uasi Berbasis On-Line | 2020 |
7. | Pembimbingan Teknik Paraphrasing dan Quoting dalam Menulis Karya Ilmiah untuk Menghindari Plagiarism | 2019 |
8. | Pemanfaatan sofware Inspiration sebagai Model untuk Media Pengajaran Menulis Bahasa Inggris. | 2013 |
No | Judul | Jenis | Tanggal Trebit |
---|---|---|---|
1 | Written Corrective Feedback on Students' Thesis Writing: An analysis of student-supervisory interactions. | Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN | 16 April 2020 |
2 | The Effect of Performance Measurement System on Local Government Performance | Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional | 31 Januari 2018 |
3 | Meningkatkan Kemampuan Guru Bahasa Inggris Menulis Karya Ilmiah Dengan Pelatihan Parafrase Dan Mengutip Untuk Menghindari Tindak Plagiasi | Lain-lain | 30 Juni 2020 |
4 | THE INFLUENCE OF PERFORMANCE MEASUREMENT SYSTEM ON THE IMPLEMENTATION OF SAKIP IN THE JAMBI PROVINCIAL GOVERNMENT | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 | 30 Juni 2021 |
5 | Written Corrective Feedback fo Students' Research Proposal in English: What Do Students and Lecturers Prefer and Why? | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 01 Desember 2021 |
6 | Students' Voices on Lecturers' Written Corrective Feedback (WCF) in Their Writing Tasks | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 16 November 2021 |
7 | Preparing Future Human Resources in Language Learning: EFL Student Teachers’ Voices’ Academic Stressors | Jurnal Internasional Bereputasi | 02 Desember 2021 |
8 | Literasi Bahasa Inggris Untuk Anak Panti Asuhan Yayasan Izzati Jannah, Payo Lebar, Jelutung | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 31 Desember 2021 |
9 | Efektifitas Pembelajaran Daring dan Tingkat Ketercapaian Mutu pada Masa Pandemi Covid-19 di Universitas Jambi | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 | 30 April 2021 |
10 | Understanding, Chalenges, and Strategies of Graduate Studens in Writing Literature Review for Their Theses | Hasil Penelitian/Pemikiran yang tidak dipublikasikan | 22 Desember 2022 |
11 | UNDERSTANDING, CHALLENGES, AND STRATEGIES OF GRADUATE STUDENTS IN WRITING THE LITERATURE REVIEW CHAPTER FOR THEIR THESES RESEARCH | Hasil Penelitian/Pemikiran yang tidak dipublikasikan | 22 Desember 2022 |
12 | The EFL Undergraduate Students and English Reading Styles: Evidence from One English Education Program | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 | 20 Desember 2022 |
13 | The EFL Undergraduate Students and Reading Learning Styles: Evidence from One English Education Program | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 | 31 Desember 2022 |
14 | Predicting University Students’ Achievement through Metacognitive Awareness Inventory (MAI) Analysis | Hasil Penelitian/Pemikiran yang tidak dipublikasikan | 28 September 2022 |
15 | English Undergraduate Students and Their Metacognitive Awareness Level: Evidence from One English Education Program | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 24 Juli 2022 |
16 | Pelatihan Penggunaan ICT sebagai Media Pembelajaran bagi Guru Sekolah Menengah dengan Menerapkan Model Goad | Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN | 01 Februari 2023 |
17 | A Case Study of Parental Involvement in Fostering Their Child’s English-Speaking Skills | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 18 Desember 2022 |
18 | CULTURE, LANGUAGE, AND MULTILINGUAL EDUCATION: FOREIGN LANGUAGE TEACHERS’ ATTITUDES TOWARDS MULTILINGUAL POLICY IN INDONESIA | Jurnal Internasional Bereputasi | 06 November 2022 |
19 | Teachers’ Question Types and Questioning Strategies: A Classroom Interaction Analysis | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 20 Desember 2023 |
20 | Pengembangan Instrumen Evaluasi Kinerja Berbasis ISO Library Performance Indicators untuk Staf di Perpustakaan Universitas Jambi | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 06 Agustus 2024 |
21 | Developing Android-based Application for Vocational High School Students in Learning Tense | Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN | 30 Juni 2024 |
22 | Verbal and Nonverbal Languages in Online Thesis Examinations: An Illocutionary Act Study | Jurnal Internasional Bereputasi | 23 Februari 2024 |
No | Nama HKI | Jenis HKI | Tanggal Berlaku | Pemegang HKI |
---|---|---|---|---|
1 | Modul MKWU Bahasa Inggris | Hak Cipta | 13 Oktober 2020 s/d 13 Oktober 2070 | Fortunasari |
2 | Naskah Akademik "Pelaksanaan Pembelajaran Daring Di Universitas Jambi; Kajian Evaluasi Terhadap Efektifitas Dan Tingkat Ketercapaian Mutu Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19" | Hak Cipta | 13 Oktober 2020 s/d 13 Oktober 2070 | Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Jambi |