Nama | : | Prof. Urip Sulistiyo, S.Pd., M.Ed., Ph.D. | |
NIP | : | 197603042003121001 | |
Status Kepegawaian | : | Pegawai Negeri Sipil | |
Status Kerja | : | Tenaga Pendidik (Dosen) | |
Status Keaktifan | : | Aktif | |
Jabatan Fungsional | : | Guru Besar | |
Tugas Tambahan | : |
|
|
Rumpun Kepakaran | : | Pendidikan , Bahasa dan Sastra | |
Bidang Kepakaran | : | Pengembangan Profesi Guru , Linguistik Terapan | |
Bidang Penelitian | : | Pendidikan Guru Umum, Dasar dan Menengah , Perencanaan dan Kebijakan Bahasa , Pembinaan Bahasa | |
Deskripsi | : | Guru Besar di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Bidang Keilmuan Pendidikan Bahasa Inggris, Kurikulum, Pendidikan Guru, dan pengembangan materi Ajar |
No | Jenjang | Pergururan Tinggi | Program Studi | Tahun Lulus |
---|---|---|---|---|
1. | S3 | RMIT University | Doctor of Philosophy | 2016 |
2. | S2 | La Trobe University | Master of Education | 2009 |
3. | S1 | Universitas Jambi | Pendidikan Bahasa Inggris | 1999 |
No | Kode | Matakuliah | Semester |
---|---|---|---|
1 | BIS511 | Metode Penelitian Kualitatif | Ganjil 2024 / 2025 |
2 | PDK715 | Metode Penelitian Pendidikan | Ganjil 2024 / 2025 |
3 | MEE515 | Research Methodology in TEFL | Ganjil 2024 / 2025 |
4 | PGD536 | Penelitian Tindakan Kelas Lanjutan | Ganjil 2024 / 2025 |
5 | PGD524 | Metodologi Penelitian Pendidikan Dasar | Genap 2023 / 2024 |
6 | ENG348 | Advanced Reading and Writing | Genap 2023 / 2024 |
7 | PDK761 | Ujian Terbuka / Promosi | Genap 2023 / 2024 |
8 | PDK722 | Implementasi Pembelajaran Bauran (Blended Learning) dan Pembelajaran Era Industri 4.0 dan Revolusi Industri 5.0. | Genap 2023 / 2024 |
9 | ESE164 | Metodologi Penelitian | Genap 2023 / 2024 |
10 | EDK732 | Teori, Pendekatan dan Topik-topik Riset Bidang Rumpun Ilmu Humaniora (Humanities) | Ganjil 2023 / 2024 |
11 | PDK751 | Seminar Hasil | Ganjil 2023 / 2024 |
12 | PGD512 | Kebijakan Pendidikan global | Ganjil 2023 / 2024 |
13 | ENG337 | Reading and Writing for Professional Purposes | Ganjil 2023 / 2024 |
14 | ENG634 | Digital Literacies | Ganjil 2023 / 2024 |
15 | PDK752 | Ujian Tertutup | Ganjil 2023 / 2024 |
16 | PSD164 | Metodologi Penelitian | Genap 2022 / 2023 |
17 | PDK742 | Seminar Proposal | Genap 2022 / 2023 |
18 | MBI523 | Penulisan Artikel dan Pengelolaan Jurnal Ilmiah | Genap 2022 / 2023 |
19 | PDK741 | Ujian Kualifikasi Doktor | Genap 2022 / 2023 |
20 | BID441 | Menulis Artikel Ilmiah | Genap 2022 / 2023 |
21 | ENG336 | Listening and Speaking for Professional Purposes | Ganjil 2022 / 2023 |
22 | ENG513 | Studies in Second Language Learning and Teaching | Ganjil 2022 / 2023 |
23 | PEN731 | Enterpreneurship dalam Pendidikan | Ganjil 2022 / 2023 |
24 | PDK723 | Entrepreneurship Behaviour | Genap 2021 / 2022 |
25 | BIM527 | Pragmatik | Genap 2021 / 2022 |
26 | ENG526 | Applied Statistic in English Education | Genap 2021 / 2022 |
27 | ING163 | English for Specific Purposes | Genap 2021 / 2022 |
28 | PEN743 | Seminar Hasil | Genap 2021 / 2022 |
29 | PEN741 | UJIAN KUALIFIKASI DOKTOR | Ganjil 2021 / 2022 |
30 | BIM512 | Pendidikan Multikultural | Ganjil 2021 / 2022 |
31 | MMP516 | MANAJEMEN STRATEGIS PENDIDIKAN | Ganjil 2021 / 2022 |
32 | PPG113 | PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN | Ganjil 2021 / 2022 |
33 | PEN742 | SEMINAR PROPOSAL | Ganjil 2021 / 2022 |
34 | PGD631 | Proposal Tesis | Ganjil 2021 / 2022 |
35 | PDK712 | Metode Penelitian Kualitatif dan Penelitian Tindakan dalam Pendidikan | Ganjil 2021 / 2022 |
36 | PPG112 | PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN | Ganjil 2021 / 2022 |
37 | ING324 | Writing for Academic Purposes | Genap 2020 / 2021 |
38 | PEN722 | Perbandingan Pendidikan Internasional | Genap 2020 / 2021 |
39 | PEN742 | SEMINAR PROPOSAL | Genap 2020 / 2021 |
40 | DIS743 | Ujian Naskah Disertasi | Genap 2020 / 2021 |
41 | UNJ123 | Bahasa Inggris | Genap 2020 / 2021 |
42 | ENG532 | Research Methodology in English Language Education | Genap 2020 / 2021 |
43 | PEN723 | Metode Penelitian Kualitatif Dalam Pendidikan | Genap 2020 / 2021 |
44 | PEN743 | SEMINAR HASIL | Genap 2020 / 2021 |
45 | DIS744 | Disertasi | Genap 2020 / 2021 |
46 | ING432 | Critical Reading and Writing | Ganjil 2020 / 2021 |
47 | ING157 | Research Methodology | Ganjil 2020 / 2021 |
48 | ENG638 | THESIS PROPOSAL | Ganjil 2020 / 2021 |
49 | ING237 | Introduction to Entrepreneurship | Ganjil 2020 / 2021 |
50 | ENG634 | Scholarly Writing Publication | Ganjil 2020 / 2021 |
51 | UNJ121 | Bahasa Inggris | Genap 2019 / 2020 |
52 | ENG529 | Language Curriculum and Materials Design | Genap 2019 / 2020 |
53 | ING141 | Methodology in TESOL | Genap 2019 / 2020 |
54 | PGD524 | Karya Ilmiah dan Seminar Konferensi Pendidikan | Genap 2019 / 2020 |
55 | ENG530 | Entrepreneurship in Translation and Language Services | Genap 2019 / 2020 |
56 | ING136 | Design of TESOL Curriculum | Ganjil 2019 / 2020 |
57 | PGD632 | Proposal Tesis | Ganjil 2019 / 2020 |
58 | EBI638 | BILINGUALISM | Ganjil 2019 / 2020 |
59 | INA331 | Bahasa Inggris Tingkat Lanjut | Ganjil 2019 / 2020 |
60 | MMP614 | POLITIK PENDIDIKAN | Ganjil 2019 / 2020 |
61 | ENG637 | WRITING FOR RESEARCH PUBLICATION | Ganjil 2019 / 2020 |
62 | ENG520 | CONTEMPORARY LANGUAGE LEARNING AND TEACHING THEORIES | Ganjil 2019 / 2020 |
No | Judul | Tahun |
---|---|---|
1. | Model Pengelolaan Penelitian Perguruan Tinggi Berorientasi Indeks Kinerja Utama dan Gender | 2023 |
2. | Eksplorasi Kemampuan Dosen dalam Menulis Artikel Pada Jurnal Internasional Bereputasi: Studi Kasus Pada 7 Prodi di Bawah Pascasarjana Universitas Jambi | 2023 |
3. | Identifikasi Kemampuan Academic Writing Mahasiswa S3 Doktor Kependidikan Untuk Kebutuhan Publikasi Karya Ilmiah Sebagai Syarat Lulus Program Doktoral: Analisis Kendala Dan Solusi | 2022 |
4. | Adopsi CEFR (Common European Framework of Reference for Languages) sebagai alternatif standarisasi Kebijakan Peningkatan Profisiensi Bahasa Calon Guru Bahasa Inggris di Perguruan Tinggi | 2022 |
5. | MODEL INSTITUSIONALISASI PROSES ADAPTASI PEMBELAJARAN PADA MASA PANDEMI COVID 19 UNTUK MATA KULIAH ILMU SOSIAL | 2022 |
6. | Membangun Model New Culture Organisasi Menggunakan Competing Values Framework Untuk Percepatan Ketercapaian UNJA SMART | 2022 |
7. | Sinkronisasi Rencana Strategis Pascasarjana Universitas Jambi dalam Platform Unja-Smart: Sebuah Kajian Kendala Dan Solusi | 2022 |
8. | Penerapan Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) Dalam Mata Kuliah Metode Penelitian Kualitatif dan Penelitian Tindakan dalam Pendidikan Dalam Kurikulum 4.0 OBE Program Studi Doktor Kependidikan Pascasarjana Universitas Jambi | 2022 |
9. | Pengembangan Model Penilaian Soft Skills, Hard skills dan Competitiveness (SHC) Mahasiswa Berbasis MBKM | 2021 |
10. | Peningkatan Mutu Pengelolaan Program Studi : Studi Kasus pada Program S3 Doktor Kependidikan Pascasarjana Universitas Jambi | 2021 |
11. | PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN DARING DI PENDIDIKAN DASAR DAN MENENGAH DIMASA PANDEMI COVID-19: ANALISIS PELAKSANAAN PEMBELAJARAN, KENDALA DAN SOLUSI POTENSIAL | 2021 |
12. | Pengembangan Buku Ajar Language Curriculum dan Material Design pada Program S2 Pendidikan Bahasa Inggris Pascasarjana Universitas Jambi | 2020 |
13. | Model Pengembangan Materi Pembelajaran Scientific Writing untuk Meningkatkan Kompetensi Menulis Ilmiah Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Berbasis STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, Mathematics) | 2020 |
14. | Uji Kelayakan Buku Panduan Penulisan Publikasi Ilmiah untuk Jurnal Internasional Bereputasi | 2020 |
15. | Pengembangan Buku Ajar General English for University Students untuk Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jambi Berbasis Webquest | 2020 |
16. | Pengembangan Buku Ajar Bahasa Inggris untuk Mahasiswa Pendidikan Guru PAUD FKIP Universitas Jambi | 2020 |
17. | Sikap dan Pengalamam Pembelajaran Online Manggunakan TAM Model terhadap Penerimaan dan Kepuasan Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Universitas Jambi) | 2020 |
18. | PENGEMBANGAN BUKU AJAR “ENGLISH FOR STUDENTS OF LAW†UNTUK MAHASISWA FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS JAMBI | 2019 |
19. | Pengembangan Kurikulum Magister Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Jambi Berbasis Entrepreneurship (Kewirausahaan) | 2019 |
20. | PENGEMBANGAN BUKU PANDUAN PENULISAN PUBLIKASI ILMIAH UNTUK JURNAL INTERNASIONAL BEREPUTASI | 2019 |
21. | Peningkatan Kemampuan Speaking Mahasiswa Prodi PAUD FKIP Universitas Jambi melalui Kegiatan Pembelajaran Storytelling | 2019 |
22. | UPAYA PENINGKATAN KOMPETENSI PROFESIONAL DAN PEDAGOGIK GURU SMA DI KOTA JAMBI | 2018 |
23. | Pengembangan Buku Ajar "Thesis Writing" untuk Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas Jambi | 2018 |
24. | Persepsi Penggunaan Sosial Media oleh Dosen dan Mahasiswa Perguruan Tinggi di Jambi dalam Pengajaran dan Pembelajaran Bahasa Inggris | 2017 |
25. | IMPLEMENTASI SCIENTIFIC APPROACH DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS SEBAGAI BAHASA ASING TINGKAT SEKOLAH MENENGAH ATAS DI KOTA JAMBI | 2017 |
No | Judul | Tahun |
---|---|---|
1. | PELATIHAN PENULISAN ARTIKEL ILMIAH BAGI GURU GURU SMK 11 MUARO JAMBI PADA JURNAL NASIONAL TERAKREDITASI SINTA | 2023 |
2. | Pelatihan pengembangan perangkat pembelajaran Abad 21 berbasis TPACK pada Sekolah Menengah Atas Negeri 7 Seberang Kota Jambi | 2022 |
3. | Pelatihan Pemanfaatan Platform Digital Google (Google classroom, google Form, Google Infografis) dan perpustakaan digital bagi Guru dan siswa di Pondok Pesantren Al Jauharen Jambi | 2022 |
4. | KOMPI (Komunitas Masyarakat Peduli Kopi) : PEMBERDAYAAN MASYARAKAT UNTUK PENINGKATAN KESEJAHTERAAN BERBASIS KEWIRAUSAHAAN DI DESA SUNGAI NING KOTA SUNGAI PENUH KERINCI | 2022 |
5. | PELATIHAN MENJADI YOUTUBER SEBAGAI BENTUK WIRAUSAHA BAGI SISWA MADRASAH ALIYAH NURURRODHIYAH KOTA JAMBI | 2022 |
6. | Workshop Menulis Opini untuk Media Online untuk Guru-guru SMKN 2 Kota Jambi | 2021 |
7. | DIGITALISASI WISATA RELIGI DAN BUDAYA MELAYU SEBERANG KOTA JAMBI MELALUI APLIKASI “ELOK SEKOJA” | 2021 |
8. | PELATIHAN BELAJAR BAHASA INGGRIS MANDIRI DENGAN SMART PHONE UNTUK SISWA KELAS MADRASAH ALIYAH NURURRODHIYAH KOTA JAMBI | 2020 |
9. | Pelatihan Metode Pembelajaran Bahasa Inggris Kreatif untuk Guru SMP di Muaro Jambi (Creative English Teaching and Learning: Bring Theory into Pratice) | 2020 |
10. | Penerapan Manajemen Pohon Buah Asuh Untuk Kemandirian Ekonomi Masyarakat Dusun Lubuk Beringin Kecamatan Bathin III Ulu Kabupaten Bungo Provinsi Jambi | 2020 |
11. | WORKSHOP PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BAHASA INGGRIS BERBASIS MUATAN LOKAL DI SEKOLAH SEKOLAH DASAR NEGERI KOTA JAMBI | 2019 |
12. | Workshop Penerapan Classroom Assessment Technique Sebagai Bentuk Penguatan Terhadap Sistem Penilai Hasil Pembelajaran Siswa SMPN 10 Kota Jambi | 2019 |
13. | Pemberdayaan Usaha Homestay Dalam Menunjang Destinasi Ekowisata Dusun Lubuk Beringin Kecamatan Bathin III Ulu Kabupaten Bungo Provinsi Jambi | 2019 |
14. | PELATIHAN BAHASA INGGRIS SETARA TOEFL BAGI SISWA KELAS XII MADRASAH ALIYAH NURURRODHIYAH KOTA JAMBI | 2018 |
15. | PELATIHAN BAHASA INGGRIS BERBASIS TOEFL UNTUK KALANGAN DOSEN FAKULTAS ILMU BUDAYA, UNIVERSITAS JAMBI | 2017 |
No | Judul | Jenis | Tanggal Trebit |
---|---|---|---|
1 | JIGSAW LEARNING STRATEGY IN A DIVERSE SCIENCE-CLASSROOM SETTING: FEASIBILITY, CHALLENGES, AND ADJUSTMENT | Jurnal Internasional Bereputasi | 01 Oktober 2020 |
2 | Portraying Students’ Critical Thinking Skills through Research Skill Development (RSD) Framework: A Case of a Biology Course in an Indonesian University | Jurnal Internasional Bereputasi | 01 Juni 2020 |
3 | What benefits that students can take? Portraying the implementation of EFL curriculum in Indonesia through phenomenological lens | Jurnal Internasional Bereputasi | 30 Agustus 2020 |
4 | Infusing Moral Content into primary school English textbooks: A Critical Discourse Analyis | Jurnal Internasional Bereputasi | 31 Mei 2020 |
5 | English for Students of Law | Buku Referensi | 11 Juni 2020 |
6 | Worlds of Words | Buku lainnya | 11 Maret 2019 |
7 | Menjadi Mahasiswa Brilian | Buku Referensi | 12 Juni 2016 |
8 | Learning to Teach: A Case Study of Student Teachers' Practicum and Policy Recommendations | Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional | 03 April 2017 |
9 | Infusing moral content into primary school English textbooks: A Critical Discourse Analysis | Jurnal Internasional Bereputasi | 01 Mei 2020 |
10 | The Portrait of Primary School English in Indonesia: Policy Recommendation | Jurnal Internasional Bereputasi | 22 Oktober 2019 |
11 | Female Representation in Government‑Mandated English Language Textbooks Used in Indonesian Junior High Schools | Jurnal Internasional Bereputasi | 01 Mei 2020 |
12 | A Critical Content Analysis of English Textbook for Senior High School Students in Indonesia | Jurnal Internasional Bereputasi | 03 Januari 2021 |
13 | A Critical Content Analysis of English Textbook for Senior High School Students in Indonesia | Jurnal Internasional Bereputasi | 03 Januari 2021 |
14 | A Critical Content Analysis of English Textbook for Senior High School Students in Indonesia | Jurnal Internasional Bereputasi | 03 Januari 2021 |
15 | A Critical Content Analysis of English Textbook for Senior High School Students in Indonesia | Jurnal Internasional Bereputasi | 03 Januari 2021 |
16 | English Exposure from Digital Media and its Influence on Communicative Competence: Students’ Perspectives and Experiences | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 31 Desember 2019 |
17 | Exploring EFL Teachers’ Classroom Management: The Case of Indonesian Remote Secondary Schools | Jurnal Internasional Bereputasi | 30 September 2020 |
18 | Examining an English as a Foreign Language Teacher Education Program (EFLTEP)’s Curriculum: A Case Study in an Indonesian University | Jurnal Internasional Bereputasi | 09 Oktober 2019 |
19 | Upaya Peningkatan Kompetensi Profesional dan Pedagogik Guru SMA di Kota Jambi | Prosiding Seminar Nasional | 18 Maret 2018 |
20 | Graduate Candidates’ 21st Century Skills And Challenge For The Faculty And The University In Online Learning Era | Jurnal Internasional Bereputasi | 01 Desember 2018 |
21 | The portrait of primary school English in Indonesia: policy recommendations | Jurnal Internasional Bereputasi | 22 Oktober 2020 |
22 | Hubungan Kualifikasi Akademik dan Kinerja Guru dengan Hasil Belajar Siswa | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 | 22 Oktober 2020 |
23 | Hubungan Kualifikasi Akademik dan Kinerja Guru dengan Hasil Belajar Siswa | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 | 01 September 2020 |
24 | The importance of E-commerce adoption and entrepreneurship orientation for sustainable micro, small, and medium enterprises in Indonesia | Jurnal Internasional Bereputasi | 16 September 2021 |
25 | The importance of E-commerce adoption and entrepreneurship orientation for sustainable micro, small, and medium enterprises in Indonesia | Jurnal Internasional Bereputasi | 16 September 2021 |
26 | ANALYSIS OF THE EFFECT OF ROLE CONFLICT, JOB STRESS, AND PSYCHOLOGICAL CAPITAL ON NURSE PERFO14RMANCE | Jurnal Internasional Bereputasi | 01 Desember 2021 |
27 | Promoting Indonesian secondary school students’ argumentation skills in the concept of chemistry reaction-rate: a comparative effect of three cooperative learning strategies | Prosiding Seminar Internasional | 01 Oktober 2019 |
28 | Inquiry-based Learning in Indonesia: Portraying Supports, Situational Beliefs, and Chemistry Teachers’ Adoptions | Jurnal Internasional Bereputasi | 06 Mei 2019 |
29 | The Early-Year Children’s Engagement and Scientific Phenomena Recognition in Indonesia | Prosiding Seminar Internasional | 01 Oktober 2021 |
30 | DIGITALISASI WISATA RELIGI DAN BUDAYA MELAYU SEBERANG KOTA JAMBI MELALUI APLIKASI “ELOK SEKOJA” | Hasil Penelitian/Pemikiran yang tidak dipublikasikan | 08 Oktober 2021 |
31 | Pengaruh Stres Kerja, Motivasi Kerja dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Guru | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 | 01 Maret 2022 |
32 | Workshop Penggunaan Learning Management System (Google Classroom) Untuk Guru Man 5 Batanghari | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 21 Desember 2021 |
33 | Alternatif Penyelesaian Sengketa | Buku Referensi | 21 April 1999 |
34 | Using Social Media for English Language Learning by EFL University Students: A Mixed -Methods Study | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 20 Desember 2020 |
35 | A Look at Technology Use for English Language Learning from a Structural Equation Modeling Perspective | Jurnal Internasional Bereputasi | 02 Juni 2022 |
36 | The Graduates' 21st Century Skills Performance at Workplace: A Challenge and Reflection for Universities in Revolution Industry 4.0 Era | Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional | 09 Juni 2022 |
37 | Writing for International Journals: Lessons Learned from the Experts | Prosiding Seminar Internasional | 26 Agustus 2021 |
38 | The Enactment of Online Learning for Special Need Students during COVID 19 Pandemic: A Case Study | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 05 Juni 2022 |
39 | Determinants of Technology Acceptance Model (TAM) Towards ICT Use for English Language Learning | Jurnal Internasional Bereputasi | 30 Juni 2022 |
40 | Alternatif Penyelesaian Sengketa | Buku Referensi | 21 April 2021 |
41 | The Effect of Blended Learning on EFL Students' Performance in Research Methodology and Practice of 21st Century Skills | Jurnal Internasional Bereputasi | 14 Desember 2022 |
42 | Alternatif Penyelesaian Sengketa | Buku Referensi | 16 April 2021 |
43 | THE INFLUENCE OF INTERNAL AUDIT, RISK MANAGEMENT, WHISTLEBLOWING SYSTEM AND BIG DATA ANALYTICS ON THE FINANCIAL CRIME BEHAVIOR PREVENTION | Jurnal Internasional Bereputasi | 01 Desember 2022 |
44 | APPLICATION OF BLENDED LEARNING DURING THE COVID 19 PANDEMIC | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 | 01 Juni 2022 |
45 | Pengembangan Modul Tenses Bahasa Inggris Siswa | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 | 12 Desember 2021 |
46 | Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19: Studi Kasus pada SD Negeri 119/IV Kota Jambi | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 31 Mei 2022 |
47 | Developing Web Quest Based General English Textbooks for University Students: A Need Analysis | Prosiding Seminar Internasional | 26 Agustus 2021 |
48 | RANCANG BANGUN APLIKASI ELOK SEKOJA SEBAGAI MEDIA PROMOSI WISATA SEBERANG KOTA JAMBI | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 28 Februari 2023 |
49 | AN INVESTIGATION OF THE INTERNET GENERATION CUSTOMER LOYALTY: AN EMPIRICAL STUDY IN INDONESIA MOBILE SERVICES | Jurnal Internasional Bereputasi | 07 Maret 2023 |
50 | JABATAN NOTARIS : Jalan Panjang Menuju Officium Nobelium | Buku Referensi | 11 Oktober 2022 |
51 | KESANTUNAN BERBAHASA SISWA DAN GURU PADA DISKUSI PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA : DALAM PERSPEKTIF TEORI ROBIN LAKOFF | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 | 02 Juli 2023 |
52 | Minat Siswa terhadap Pembelajaran Bahasa Indonesia di SMP | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 07 Februari 2023 |
53 | Building a New Culture Organizational Model Using a Competing Values Framework to Accelerate Unja Smart Achievements | Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional | 07 November 2023 |
54 | How Ethical Is Students Behavior in Online Learning | Prosiding Seminar Internasional | 07 November 2023 |
55 | Implementation of Al-Qur'an Integration in the Teaching and Learning Process | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 | 01 Januari 2024 |
56 | The emergence of moral, sociocultural and political geographies experienced by an EFL pre-service teacher during international teaching practicum in an Indonesian primary school | Jurnal Internasional Bereputasi | 02 Maret 2022 |
57 | Hybrid learning, blended learning or face-to-face learning: which one is more effective in remediating misconception? | Jurnal Internasional Bereputasi | 05 September 2023 |
58 | An Investigation of Entrepreneurial Orientation, Social Media Adoption and E-commerce on MSME Business Performance: An Empirical Study in Indonesia | Jurnal Internasional Bereputasi | 22 Agustus 2023 |
59 | Language Learning Strategies and Learner Autonomy: The Case of Indonesian Tertiary EFL Students | Jurnal Internasional Bereputasi | 22 Januari 2022 |
60 | Rural College EFL Students' Barriers in Writing and Publishing a Research Paper: A Photovoice Phenomenological Approach | Jurnal Internasional tidak bereputasi dan tidak juga terindeks pada basisdata internasional | 10 November 2023 |
61 | Pelatihan penulisan artikel ilmiah di jurnal nasional terakreditasi bagi guru SMK 11 di Kabupaten Muaro Jambi | Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN | 06 Oktober 2023 |
62 | Reciprocal Teaching as a Strategy to Improve Students' Understanding of Reading Content (Reading Skill) | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 | 20 Oktober 2023 |
63 | Mediasi Model Alternatif Penyelesaian Sengketa | Buku Referensi | 05 Januari 2024 |
64 | The Implementation of Project Based Learning (PJBL) in Qualitative Research Methos and Action Research courses in Education in Curriculum 4.0 Obe Postgraduate Education Doctoral Study Program, University of Jambi | Prosiding Seminar Internasional | 07 November 2023 |
65 | The identification of Students' Academic Writing Ability for Publication of Scientific Work as a Requirement of Doctoral Program Completion: Analysis of Obstacles and Solutions | Prosiding Seminar Internasional | 07 November 2023 |
66 | University Research Management: Trends In International Studies | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 | 16 Januari 2024 |
67 | University Research Management: Trends in International Studies | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 | 31 Januari 2024 |
68 | Penggunaan Media Audiovisual dalam Pembelajaran Menulis Teks Berita Siswa Kelas VII A SMPN 30 Muaro Jambi | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 29 April 2024 |
69 | Literature Review of Implementation HOTS-Based Assessment Instruments in Learning to Write Prose Fiction in Higher Education | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 12 Juni 2024 |
70 | Media Animasi sebagai Sarana Pembelajaran Teks Tanggapan untuk Siswa Kelas IX | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 | 10 Juli 2024 |
71 | Critical Thinking in Indonesian Language Learning | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 25 Mei 2024 |
72 | Internal communication as a mediator in the relationship between transformational leadership and academic staff’s readiness for change in higher education | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 10 Oktober 2024 |
No | Nama HKI | Jenis HKI | Tanggal Berlaku | Pemegang HKI |
---|---|---|---|---|
1 | ELOK SEKOJA | Hak Cipta | 21 Oktober 2021 s/d 21 Oktober 2071 | LPPM Universitas Jambi |
2 | Usulan Kebijakan Peningkatan Publikasi Artikel Dosen Universitas Jambi Pada Jurnal Internasional Bereputasi | Policy Brief | 06 Oktober 2023 s/d 06 Oktober 2073 | Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Jambi |
3 | Model Platform Marketplace Hilirisasi Hasil Riset Universitas Jambi | Policy Brief | 06 Oktober 2023 s/d 06 Oktober 2073 | Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Jambi |
4 | Tata Kelola Quality Assurance Dan Quality Management Perguruan Tinggi: Balanced Scorecard (BSC) Perspektif | Hak Cipta | 09 November 2023 s/d 09 November 2073 | Dr. Mukhlash Abrar, SS., M.Hum., Prof. Urip Sulistyo, S.Pd., M.Ed., Ph.D., Dr. Iwan Putra, SE., M.S,AK., Nurmala Sari, S.Pd., M.Pd., Novia Sri Dwijayanti, S.Pd., M.Pd., Tubagaus Zam Zam Al Arif, S.Pd., M.Pd |
5 | RUBRIK PENILAIAN SOFT SKILLS, HARD SKILLS DAN COMPETITIVENESS MAHASISWA BERBASIS MBKM | Hak Cipta | 15 Oktober 2021 s/d 15 Oktober 2150 | Universitas Jambi |
6 | Rekaman Video kegiatan | Hak Cipta | 06 Oktober 2022 s/d 13 Oktober 2150 | LPPM Universitas Jambi |
7 | karya Ilmiah | Hak Cipta | 05 Juli 2024 s/d 05 Juli 2024 | MPBSI Universitas Jambi |
8 | Modul Mandiri Writing For Publication Untuk Mahasiswa Pascasarjana Universitas Jambi | Hak Cipta | 26 Oktober 2024 s/d 26 Oktober 2074 | Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Jambi |