Alamat:Jl. Raya Jambi - Muara Bulian Km. 15, Mendalo Indah, Jambi Luar Kota, Jambi 36361

Nama:Husni Hasbullah, S.E., M.Sc.
NIP:198011142006041001
Status Kepegawaian:Pegawai Negeri Sipil
Status Kerja:Tenaga Pendidik (Dosen)
Status Keaktifan:Aktif
Jabatan Fungsional : Lektor
Tugas Tambahan :
Sekretaris Jurusan Manajemen
Rumpun Kepakaran : Manajemen dan Kebijakan
Bidang Kepakaran : Manajemen Industri
Bidang Penelitian : Manajemen Pemasaran
Deskripsi:Dosen di Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

NoJenjangPergururan TinggiProgram StudiTahun Lulus
1.S2Universitas Gadjah MadaManajemen2015
2.S1Universitas JambiManajemen2004

NoKodeMatakuliahSemester
1 MKW351 Pengembangan Produk Baru Ganjil 2025 / 2026
2 EKW166 Retail and Merchandising Genap 2024 / 2025
3 MNJ448 Manajemen Risiko Bisnis Global Genap 2024 / 2025
4 MKW356 Strategi Bisnis Ganjil 2024 / 2025
5 MNJ332 Manajemen Pemasaran Ganjil 2024 / 2025
6 MNJ434 Manajemen Operasional Ganjil 2024 / 2025
7 MNJ447 Manajemen Rantai Pasok Genap 2023 / 2024
8 UNJ114 Kewirausahaan Berbasis Agroindustri dan Lingkungan Genap 2023 / 2024
9 MNJ358 Perilaku Konsumen Ganjil 2023 / 2024
10 MNJ454 Manajemen Pemasaran Lanjutan dan Perilaku Konsumen Ganjil 2023 / 2024
11 MNJ451 Perilaku Konsumen Ganjil 2023 / 2024
12 FEB121 Kewirausahaan Digital Ganjil 2023 / 2024
13 MNJ141 Riset Operasi Ganjil 2023 / 2024
14 EMJ343 MANAJEMEN PEMASARAN LANJUTAN Ganjil 2023 / 2024
15 MNJ442 Manajemen Hubungan Pelanggan Genap 2022 / 2023
16 MNJ441 Manajemen Stratejik Genap 2022 / 2023
17 DPP222 Manajemen Pemasaran Genap 2022 / 2023
18 DPP339 Studi Kelayakan Bisnis Ganjil 2022 / 2023
19 DPP439 Praktek Studi Kelayakan Bisnis Ganjil 2022 / 2023
20 FEB213 Pengantar Bisnis Ganjil 2022 / 2023
21 MNJ131 Interpersonal dan Komunikasi Bisnis Ganjil 2022 / 2023
22 MNJ339 Bisnis Internasional Ganjil 2022 / 2023
23 MNJ425 SISTEM INFORMASI MANAJEMEN Genap 2021 / 2022
24 EMJ476 Customer Relationship Management Ganjil 2021 / 2022
25 MPM135 Administrasi Pembangunan Ganjil 2021 / 2022
26 DPP452 Disain Pemasaran Ganjil 2021 / 2022
27 MNJ145 Komunikasi Bisnis Genap 2020 / 2021
28 FEB322 Pengantar Manajemen Genap 2020 / 2021
29 MNJ143 Manajemen Strategik Genap 2020 / 2021
30 MNJ444 Manajemen Mutu Terpadu Genap 2020 / 2021
31 MNJ446 Manajemen Jasa Genap 2020 / 2021
32 DEB151 Etika Bisnis dan Profesi Ganjil 2020 / 2021
33 RPS450 Laboratorium Riset Pasar Ganjil 2020 / 2021
34 RPS150 RISET PASAR Ganjil 2020 / 2021
35 MNJ355 Manajemen Perubahan Ganjil 2020 / 2021
36 MNJ353 Bisnis Internasional Ganjil 2020 / 2021
37 MNJ135 Sistem Informasi Manajemen Ganjil 2020 / 2021
38 MNJ332 Manajemen Pemasaran Ganjil 2020 / 2021

NoJudulTahun
1.MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW PADA MATA KULIAH MANAJEMEN PEMASARAN PRODI MANAJEMEN FEB UNIVERSITAS JAMBI2023
2.HUBUNGAN PENERAPAN MANAGEMENT FUNCTION, SOCIAL CAPITAL DAN BUSINESS PERFORMANCE INDUSTRI KECIL KERAJINAN : EFEK MEDIASI COMPETITIVE ADVANTAGE2023
3.Model Quintuple Helix Sebagai Strategi Pengembangan Industri Kecil Menengah Kreatif Di Kota Jambi2023
4.INOVASI KUALITAS SUMBERDADAYA MANUSIA TENAGA KEPENDIDIKAN: CAPABILITY MATURITY MODEL DAN ORGANIZATIONAL TRANING DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS JAMBI 2022
5.Peningkatan Partisipasi Mahasiswa Dalam Diskusi Kelas Melalui Implementasi Studi Kasus Pada Mata Kuliah Manajemen Perubahan2021
6.IMPLEMENTASI CASED METHODS PADA MATA KULIAH ADMINISTRASI PEMBANGUNAN UNTUK MENINGKATKAN COMMUNICATION SKILL2021
7.Optimalisasi Keterampilan Berfikir Kreatif Mahasiswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Proyek (PjBL) Pada Mata Kuliah Desain Pemasaran Prodi D3 Manajemen Pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi. 2021
8.Pengembangan Model Komunikasi Pemasaran Terintegrasi, Kemampuan Merekognisi Merek dan Intensitas Pembelian Produk suplemen Herbal di Masa Pandemi Covid-192021
9.Analisis Conversational Commerce sebagai Strategi Pengembangan Pasar pada Produk Batik Jambi2021
10.Pemanfaatan Social Commerce dan Social Proof Marketing pada Kinerja Bisnis UMKM2021
11.MODEL PENGARUH KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA DAN KARAKTERISTIK WIRAUSAHA TERHADAP KINERJA INDUSTRI KECIL MENENGAH DENGAN KEUNGGULAN BERSAING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING 2020
12.Pengembangan Model Social Media Marketing-Consumer Loyalty Yang Di Mediasi Oleh Variabel Ekuitas Merek Dan Respon Konsumen Pada Produk Fashion Branded 2020
13.Implementasi Digital Content Marketing Memediasi Gaya Hidup Terhadap Pembelian Batik Jambi2020
14.Berapa Lama Rasa Takut Akan Hilang? Proses Recovery Minat Pelanggan untuk Menggunakan Jasa Airline yang Mengalami Kecelakaan2019
15.Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Terhadap Kepuasan Konsumen Pada CV. Romi Tour and Travel2019
16.Minat Konsumen Membeli Produk Online Shop jika Ditinjau dari Kepercayaan Konsumen2018
17.ANALISIS FAKTOR KESUKSESAN MODEL SEDDON DALAM PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK PADA UNIVERSITAS JAMBI 2018
18.ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI GIZI PADA RUMAH SAKIT ABDUL MANAF KOTA JAMBI MENGUNAKAN ZACHMAN FRAMEWORK2018
19.Keterkaitan Antara Atribut Kepribadian, Kecakapan Teknis dan Kompetensi Manajerial Terhadap Orientasi Wirausaha dan Keberhasilan Home Industry Kuliner Tradisional Seberang Kota Jambi2017
20.GAMBARAN PELAYANAN TERHADAP PASIEN BPJS INSTALASI RAWAT JALAN RSUD PROF. CHATIB QUZWAIN DI KABUPATEN SAROLANGUN 2017
21.Pengaruh Word of Mouth Terhadap Keputusan Membeli Makanan Khas Daerah Jambi2017
22.Pengaruh Physical Evidence Terhadap Kepuasan Mahasiswa Program Reguler Mandiri Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Jambi 2016

NoJudulTahun
1.PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA UNTUK MENINGKATKAN POTENSI WIRAUSAHA MASYARAKAT JAMBI KOTA SEBERANG 2023
2.MPelatihan Inovasi Kuliner Tradisional Desa Penyangga Wisata Candi Muaro Jambi2023
3.PELATIHAN PENINGKATAN KOMPETENSI PARA PENGRAJIN SOUVENIR DI KAWASAN GENTALA ARASY2022
4.MELESTARIKAN KULINER KUE TRADISIONAL KHAS SEBERANG KOTA JAMBI 2022
5.PELATIHAN MEMBUAT BRAND UNTUK PENGRAJIN SOUVENIR DI KAWASAN GENTALA ARASY 2022
6.IMPLEMENTASI MODEL INKUBATOR BISNIS KREATIF SYARIAH PADA RURAL COMMUNITY DEVELOPMENT DI KOMPLEKS CANDI MUARO JAMBI, DESA MUARA JAMBI2021
7.Menggali Keunikan Desa Mewujudkan Desa Wisata di Desa Jernih Jaya Kabupaten Kerinci2020
8.PELATIHAN STRATEGI BISNIS MELALUI PEMANFAATAN E-OMMERCE UNTUK OPTIMALISASI PEMASARAN PRODUK BATIK JAMBI 2020
9.Pelatihan Pembentukan Dan Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Di Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun Jambi2019
10.Inovasi Produk Sambal Lingkung Berbasis Teknologi sebagai Upaya Peningkatan Usaha UMKM di Kecamatan Pelayangan Kota Jambi2019
11.Peningkatan Mutu Produktivitas Aneka olahan Nanas Pada UMKM Produk Nanas di Desa Tangkit Baru, Kec. Sungai Gelam, Kab. Muaro Jambi Bagi Meningkatkan Taraf Perekonomian Masyarakat dalam Upaya strategi Penanggulangan Musibah Kebakaran Hutan dan Lahan.2018
12.Membangun Motivasi Wirausaha dan Keunggulan Bersaing Pengrajin Batok Kelapa di Kabupaten Tanjung Jabung Barat2018
13.Sosialisasi Dampak Positif dan Negatif Teknologi Informasi Bagi Pertumbuhan Anak Usia Dini Bagi Ibu-ibu di Desa Mendalo Darat Kec. Jaluko. Kab. Muaro Jambi2018
14.Menggerakkan Ekonomi Kreatif Pedesaan Melalui Pembinaan Manajemen Praktis Pada Home Industry Keripik Singkong Di Desa Pematang Gajah Muaro Jambi2017
15.Upaya Pengenalan Komunikasi Pemasaran Terpadu melalui Penyuluhan Program Promosi pada Home Industry Inesita di Kecamatan Jambi Selatan.2014

NoJudulJenisTanggal Trebit
1 Minat Konsumen Membeli Produk Online Shop jika Ditinjau Dari Kepercayaan Konsumen Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN 04 Agustus 2019
2 Menggali Keunikan Desa Mewujudkan Desa Wisata Di Desa Jernih Jaya Kabupaten Kerinci Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN 24 Januari 2021
3 Impact on E-Commerce Adoption on Entrepreneurial Orientation and Market Orientation in Business Performance of SMEs Jurnal Internasional Bereputasi 14 Maret 2020
4 PENGARUH LIFESTYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH DI KOTA JAMBI Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 07 Mei 2020
5 Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa terhadap Kepuasan Konsumen pada CV Romi Tour and Travel Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN 03 September 2020
6 PEMBINAAN MANAJEMEN PRAKTIS PADA HOME INDUSTRY KERIPIK SINGKONG DI DESA PEMATANG GAJAH MUARO JAMBI Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN 31 Desember 2018
7 Did Servant, Digital and Green Leadership Influence Market Performance? Evidence from Indonesian Pharmaceutical Industry Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional 19 Oktober 2020
8 DEVELOPMENT MODEL OF SOCIAL MEDIA MARKETING – CONSUMER LOYALTY MEDIATED BY BRAND EQUITY AND CONSUMER RESPONSE TO FASHION BRANDED PRODUCTS Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional 10 Desember 2020
9 INOVASI PRODUK SAMBAL LINGKUNG BERBASIS TEKNOLOGI SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN USAHA UMKM KECAMATAN PELAYANGAN KOTA JAMBI Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN 25 Oktober 2019
10 Peningkatan Mutu Produktivitas Aneka olahan Nanas Pada UMKM Nanas di Desa Tangkit Baru: Strategi Penanggulangan Karhutla Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN 31 Desember 2019
11 The influence of human resource competency and entrepreneurial characteristics on the performance of small and medium industries Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 30 Juni 2021
12 Implementation Of Digital Content Marketing As A Lifestyle Mediation In Purchasing Batik Jambi Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional 01 Januari 2022
13 Efektivitas Metode Pembelajaran Case Method Dalam Upaya Peningkatan Partisipasi dan Hasil Belajar Mahasiswa pada Mata Kuliah Manajemen Perubahan Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 01 Maret 2022
14 Model of Consumer Intention to Purchase Herbal Supplement Products during the COVID-19 Pandemic Jurnal Internasional Bereputasi 29 September 2022
15 Pelatihan Peningkatan kompetensi Para Pengrajin Souvenir di Kawasan Gentala Arasy Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN 01 September 2022
16 Pelatihan Membuat Brand Untuk Pengrajin Souvenir di Kawasan Gentala Arasy Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN 28 Desember 2022
17 Melestarikan Kuliner Kue Tradisional Khas Jambi Kota Seberang Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 01 Mei 2023
18 THE RELATIONSHIP BETWEEN MANAGEMENT FUNCTION IMPLEMENTATION, SOCIAL CAPITAL AND BUSINESS PERFORMANCE OF SMALL CRAFT INDUSTRIES: THE MEDIATING EFFECT OF COMPETITIVE ADVANTAGE Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 22 Desember 2023
19 Performa Bisnis Industri Kecil Kerajinan Buku Referensi 02 Oktober 2023
20 Inovasi Kemasan Produk Sambal Lingkung sebagai Produk Kuliner Unggulan Khas Jambi Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN 10 April 2024

No Nama HKI Jenis HKI Tanggal Berlaku Pemegang HKI
1 Implementasi Digital Content Marketing Memediasi Gaya Hidup Terhadap Pembelian Batik Jambi Hak Cipta 30 Oktober 2020 s/d 30 Oktober 2070 Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Jambi
2 ARTIKEL Hak Cipta 30 Juni 2021 s/d 29 Juni 2071 LPPM UNIVERSITAS JAMBI
3 Pemanfaatan Social Commerce Dan Social Proof Marketing Pada Kinerja Bisnis UMKM Hak Cipta 15 November 2021 s/d 15 November 2071 Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Jambi
4 Model Quintuple Helix Sebagai Strategi Pengembangan Industri Kecil Menengah Kreatif Di Kota Jambi Hak Cipta 16 Oktober 2023 s/d 15 Oktober 2093 Sylvia Kartika Wulan Bhayangkari, Dahmiri, Husni Hasbullah, Rista Aldilla Syafri
5 Hubungan Penerapan Management Function, Social Capital Dan Business Performance Industri Kecil Kerajinan: Efek Mediasi Competitive Advantage Hak Cipta 24 Oktober 2023 s/d 23 Oktober 2093 Husni Hasbullah, Rohman Wilian, Al Parok, Dahmiri
6 Karya Tulis (Artikel) Hak Cipta 25 Maret 2022 s/d 01 Maret 2072 LPPM Universitas Jambi
7 Pengembangan Model Social Media Marketing – Consumer Loyalty Yang Dimediasi Oleh Variabel Ekuitas Merek dan Respon Konsumen Pada Produk Fashion Branded Hak Cipta 30 Oktober 2020 s/d 30 Oktober 2070 LPPM Universitas Jambi
8 INOVASI PRODUK SAMBAL LINGKUNG BERBASIS TEKNOLOGI SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN USAHA UMKM KECAMATAN PELAYANGAN KOTA JAMBI Hak Cipta 30 Oktober 2019 s/d 30 Oktober 2069 Dr. Hj. Ade Octavia, S.E.,M.M (Ketua LPPM Univ. Jambi)
9 Kolaborasi Pendampingan Dan Pelatihan Digital Marketing Produk Usaha Mikro Dan Kecil Masyarakat Di Kecamatan Pelayangan Hak Cipta 16 Januari 2025 s/d 16 Januari 2106 LPPM Universitas Jambi