Nama | : | Annisa Andriani, M.Psi., Psikolog. | |
NIP | : | 199511122022032026 | |
Status Kepegawaian | : | Pegawai Negeri Sipil | |
Status Kerja | : | Tenaga Pendidik (Dosen) | |
Status Keaktifan | : | Aktif | |
Jabatan Fungsional | : | Asisten Ahli | |
Tugas Tambahan | : |
|
|
Rumpun Kepakaran | : | Ilmu Kognitif dan Perilaku | |
Bidang Kepakaran | : | Psikologi | |
Bidang Penelitian | : | Psikologi Pendidikan , Kepribadian, Kemampuan, dan Penilaian , Pembelajaran, Memori, Kognitif dan bahasa | |
Deskripsi | : | Dosen di Prodi Psikologi FKIK Universitas Jambi, Psikolog dengan peminatan Psikologi Pendidikan |
No | Jenjang | Pergururan Tinggi | Program Studi | Tahun Lulus |
---|---|---|---|---|
1. | S2 | Universitas Indonesia | Magister Profesi Psikologi Pendidikan | 2020 |
2. | S1 | Universitas Yarsi | Psikologi | 2016 |
No | Kode | Matakuliah | Semester |
---|---|---|---|
1 | FKK481 | Skripsi | Ganjil 2024 / 2025 |
2 | JPJ485 | Psikologi Positif | Ganjil 2024 / 2025 |
3 | JPJ463 | Asesmen dan Intervensi Individu | Genap 2023 / 2024 |
4 | JPJ462 | Intervensi Psikologi: Modifikasi Perilaku | Genap 2023 / 2024 |
5 | JPJ461 | Asesmen Kepribadian | Genap 2023 / 2024 |
6 | UNJ163 | Praktek Kerja Lapangan | Ganjil 2023 / 2024 |
7 | JPJ456 | Perencanaan Karir | Ganjil 2023 / 2024 |
8 | JPJ452 | Asesmen Minat dan Bakat | Ganjil 2023 / 2024 |
9 | JPJ451 | Asesmen Kecerdasan | Ganjil 2023 / 2024 |
10 | PSI365 | ASSESMEN DAN INTERVENSI KLINIS DASAR | Genap 2022 / 2023 |
11 | PSI343 | OBSERVASI DAN WAWANCARA | Genap 2022 / 2023 |
12 | JPJ345 | Interview | Genap 2022 / 2023 |
13 | PSI364 | ASSESMEN DAN INTERVENSI PENDIDIKAN DASAR | Genap 2022 / 2023 |
14 | JPJ344 | Observasi | Genap 2022 / 2023 |
15 | JPJ341 | Psikologi Belajar | Genap 2022 / 2023 |
16 | JPJ225 | Psikologi Pendidikan | Genap 2022 / 2023 |
17 | JPJ111 | Pengembangan Diri | Ganjil 2022 / 2023 |
18 | EPS471 | PSIKOLOGI POSITIF | Ganjil 2022 / 2023 |
19 | FKK371 | seminar proposal skripsi | Ganjil 2022 / 2023 |
20 | PSI354 | ASSESMEN BAKAT DAN KOGNITIF | Ganjil 2022 / 2023 |
21 | PSI353 | ASSESMEN KEPRIBADIAN | Ganjil 2022 / 2023 |
22 | JPJ234 | Pengantar Asesmen dan Intervensi Psikologi | Ganjil 2022 / 2023 |
23 | JPJ231 | Psikologi Sosial | Ganjil 2022 / 2023 |
No | Judul | Tahun |
---|---|---|
1. | Kesehatan Mental Mahasiswa: Studi Eksploratif Terhadap Status dan Faktor Protektifnya | 2023 |
2. | Penerapan Project Based Learning dalam Pencapaian Tujuan Pembelajaran pada Mata Kuliah Psikologi Positif | 2023 |
No | Judul | Tahun |
---|---|---|
1. | PENINGKATAN MINAT BACA PADA SISWA SEKOLAH DASAR NEGERI 209 PENYENGAT RENDAH | 2023 |
2. | Penerapan Psikoedukasi Pencegahan Pernikahan Anak di Desa Legok | 2023 |
No | Judul | Jenis | Tanggal Trebit |
---|---|---|---|
1 | The Role of Self-Compassion, Peer Relatedness, and Gender Towards Career Decision Self-Efficacy Among High School Students | Prosiding Seminar Internasional | 27 November 2020 |
2 | Peran Kecerdasan Sosial Terhadap Resiliensi pada Mahasiswa Tingkat Awal | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 04 Februari 2017 |
3 | A culturally adapted internet-delivered mindfulness intervention for Indonesian university students’ distress: Overview of development and preliminary study | Jurnal Internasional Bereputasi | 21 September 2022 |
4 | Depression, Anxiety and Stress in Student College: The Contribution of Demoghraphic Factors | Hasil Penelitian/Pemikiran yang tidak dipublikasikan | 15 November 2023 |
5 | Investigating Factors Promoting Resilience in Indonesian College Student: The Contribution of Demographic Factors | Hasil Penelitian/Pemikiran yang tidak dipublikasikan | 15 November 2023 |
6 | Developing a Project-based Learning Course Module for Positive Psychology: Preliminary Study | Hasil Penelitian/Pemikiran yang tidak dipublikasikan | 15 November 2023 |
7 | Culturally Adapting an Internet-Delivered Mindfulness Intervention for Indonesian University Students Experiencing Psychological Distress: Mixed Methods Study | Jurnal Internasional Bereputasi | 31 Agustus 2023 |
8 | Increasing Career Planning Awareness in SMK Prasasti Karang Berahi Through Career and Personality Education | Hasil Penelitian/Pemikiran yang tidak dipublikasikan | 14 November 2024 |
9 | Thriving Through Challenges in College: Between Social Intelligence, Self-Regulation, and Self-Compassion | Hasil Penelitian/Pemikiran yang tidak dipublikasikan | 14 November 2024 |
10 | Evaluating the Feasibility of a Guided Culturally Adapted Internet‑Delivered Mindfulness Intervention for Indonesian University Students Experiencing Psychological Distress | Jurnal Internasional Bereputasi | 16 April 2024 |
11 | Increasing Career Planning Awareness in SMK Prasasti Karang Berahi Through Career and Personality Education | Hasil Penelitian/Pemikiran yang tidak dipublikasikan | 14 November 2024 |
No | Nama HKI | Jenis HKI | Tanggal Berlaku | Pemegang HKI |
---|---|---|---|---|
1 | RPS Berbasis Project Based Learning Mata Kuliah Psikologi Positif | Hak Cipta | 04 Desember 2023 s/d 04 Desember 2150 | Annisa Andriani dan Rion Nofrianda |
2 | Modul Pelaksanaan IPE Pada Program MBKM 'Proyek Kemanusiaan' Jurusan Psikologi | Hak Cipta | 15 Januari 2024 s/d 15 Januari 2150 | Marlita Andhika Rahman Annisa Andriani Yun Nina Ekawati |
3 | Pencegahan Perilaku Body Shaming Di SMP Negeri 17 Kota Jambi | Hak Cipta | 01 Desember 2024 s/d 01 Desember 2150 | Jelpa Periantalo, Rion Nofrianda dkk |