Nama | : | Fitri Astriawati, S.Pd., M.Pd. |
NIP | : | 199402202022032008 |
Status Kepegawaian | : | Pegawai Negeri Sipil |
Status Kerja | : | Tenaga Pendidik (Dosen) |
Status Keaktifan | : | Aktif |
Jabatan Fungsional | : | Asisten Ahli |
Rumpun Kepakaran | : | Pendidikan , Biologi |
Bidang Kepakaran | : | Studi Pendidikan , Mikrobiologi , Pengembangan Profesi Guru |
Bidang Penelitian | : | Penilaian Pendidikan , Mikologi , Pendidikan Guru Umum, Dasar dan Menengah , Pendidikan Pengajar Pendidikan Tinggi |
Deskripsi | : | Dosen Pendidikan Biologi Universitas Jambi |
No | Jenjang | Pergururan Tinggi | Program Studi | Tahun Lulus |
---|---|---|---|---|
1. | S2 | Universitas Negeri Yogyakarta | Pendidikan Biologi | 2019 |
2. | S1 | Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang | Pendidikan Biologi | 2016 |
No | Kode | Matakuliah | Semester |
---|---|---|---|
1 | PBI211 | Intelegensia Pembelajaran Biologi | Ganjil 2025 / 2026 |
2 | BIO468 | Konservasi Sumber Daya Alam | Genap 2024 / 2025 |
3 | EIP161 | Penelitian Tindakan Kelas | Ganjil 2024 / 2025 |
4 | EBI466 | Praktikum Ekologi Perairan | Ganjil 2024 / 2025 |
5 | EBI366 | Ekologi Perairan | Ganjil 2024 / 2025 |
6 | PBI467 | Etnobiologi | Genap 2023 / 2024 |
7 | PBI331 | Genetika | Ganjil 2023 / 2024 |
8 | BIO355 | Ekologi Perairan | Ganjil 2023 / 2024 |
9 | BIO354 | Toksikologi Lingkungan | Ganjil 2023 / 2024 |
10 | PBI354 | Penulisan Karya Ilmiah | Ganjil 2023 / 2024 |
11 | PBI353 | Penelitian Tindakan Kelas | Ganjil 2023 / 2024 |
12 | PBI435 | Evaluasi Proses dan Hasil Belajar Biologi | Ganjil 2023 / 2024 |
13 | PBI221 | Belajar dan Pembelajaran Biologi | Ganjil 2023 / 2024 |
14 | PBI465 | Model-Model Pembelajaran Biologi | Genap 2022 / 2023 |
15 | PBI463 | Praktikum Kewirausahaan | Genap 2022 / 2023 |
16 | PBI462 | Kewirausahaan | Genap 2022 / 2023 |
17 | PBI449 | Taksonomi Mikroorganisme | Genap 2022 / 2023 |
18 | PBI441 | Model Pembelajaran Biologi | Genap 2022 / 2023 |
19 | PBI122 | Ilmu Pengetahuan Lingkungan | Genap 2022 / 2023 |
20 | PBI455 | Praktikum Genetika | Ganjil 2022 / 2023 |
21 | UNS122 | Kewirausahaan | Ganjil 2022 / 2023 |
22 | DOK122 | Ilmu Kesehatan Anak | Ganjil 2022 / 2023 |
23 | DOK113 | Ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin | Ganjil 2022 / 2023 |
24 | PBI459 | Praktikum Taksonomi Monera dan Protista | Ganjil 2022 / 2023 |
No | Judul | Tahun |
---|---|---|
1. | Integrasi Nilai Sustainable Entrepreneur dalam Pembelajaran Lingkungan Berbasis Mini Research Project (MRP) dan Pengetahuan Konsep Ekosistem Terhadap Creative Thinking Skill dan Problem Solving Skill Mahasiswa (Sebagai Upaya Mengatasi Permasalahan Lingkungan Hidup | 2023 |
2. | Penerapan Team Project-based Learning (TPjBL) Terintegrasi Artificial Intelligence (AI) untuk Meningkatkan Meta-Skills Mahasiswa | 2023 |
No | Judul | Tahun |
---|---|---|
1. | PELATIHAN PEMBUATAN INSEKTARIUM BAGI GURU DAN SISWA DI SMA N 2 MUARO JAMBI | 2023 |
No | Judul | Jenis | Tanggal Trebit |
---|---|---|---|
1 | Learning Cycle 7E: Efektivitasnya dalam Meningkatkan High Order Thinking Skills (HOTS) Mahasiswa pada Mata Kuliah Anatomi Tumbuhan | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 | 29 Mei 2023 |
2 | Penerapan Model Iquiry Learning Untuk Meningkakan Hasil Belajar Kognitif Mahasiswa Pada Mata Kuliah Anatomi Tumbuhan | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 | 29 November 2022 |
3 | Improving undergraduate biology students’ critical thinking skills through a case study-based free inquiry module | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 | 02 Oktober 2023 |
4 | Collaborative Case-Based Learning: Implikasinya Terhadap Kemampuan Analisis Mahasiswa Pada Topik Monera dan Protista | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 | 30 November 2023 |
5 | The Impact of Artificial Intelligence (AI) in Team-Based Project (TBPj) on Undergraduate Students' Meta-skills | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 22 Desember 2023 |
6 | Pelatihan Pembuatan Insektarium di SMA N 2 Muaro Jambi | Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN | 10 November 2023 |
7 | Pengaruh Penggunaan Artificial Inteligent (AI) dalam Team Project-Based Learning (TPjBL) terhadap Meta-Skills Mahasiswa | Hasil Penelitian/Pemikiran yang tidak dipublikasikan | 19 Oktober 2023 |
8 | Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL): Its Effectiveness in Increasing Students' Scientific Literacy Skills in Plant Physiology Course | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 | 30 April 2024 |
9 | Literatur Review: Efektivitas Pembelajaran Berdiferensiasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Abad 21 | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 | 30 September 2024 |
10 | Pelatihan Penulisan Artikel Bagi Guru-Guru di SMP Negeri 1 Muaro Jambi | Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN | 30 November 2024 |
11 | Ethnobiology: Exploring the Potential of Jambi Local Wisdom through Project-Based Learning to Improve Undergraduate Students' High-Level Thinking | Hasil Penelitian/Pemikiran yang tidak dipublikasikan | 09 Oktober 2024 |
No | Nama HKI | Jenis HKI | Tanggal Berlaku | Pemegang HKI |
---|