Nama | : | Rofiazka Fahmi Huda, S.Pd.I., M.Pd. | |
NIP | : | 199210132022031008 | |
Status Kepegawaian | : | Pegawai Negeri Sipil | |
Status Kerja | : | Tenaga Pendidik (Dosen) | |
Status Keaktifan | : | Aktif | |
Jabatan Fungsional | : | Asisten Ahli | |
Tugas Tambahan | : |
|
|
Rumpun Kepakaran | : | Pendidikan , Bahasa dan Sastra , Agama dan Keberagamaan | |
Bidang Kepakaran | : | Studi Pendidikan , Linguistik Teoretis , Agama dan Tradisi Keagamaan | |
Bidang Penelitian | : | Manajemen Pendidikan , Teknologi Pendidikan , Fonologi , Morfologi , Sintaksis , Semantik , Pendidikan Bahasa , Pendidikan Agama | |
Deskripsi | : | Dosen Asisten Ahli di Prodi Pendidikan Bahasa Arab FKIP Universitas Jambi |
No | Jenjang | Pergururan Tinggi | Program Studi | Tahun Lulus |
---|---|---|---|---|
1. | S2 | Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim | Magister Pendidikan Bahasa Arab | 2019 |
2. | S1 | Institut Studi Islam Darussalam Gontor | Pendidikan Bahasa Arab | 2015 |
3. | Lainnya | Pondok Modern Darussalam Gontor | 2011 | |
4. | SD/ Sederajat | MI Muhammadiyah Karanganyar | 2005 |
No | Kode | Matakuliah | Semester |
---|---|---|---|
1 | PBA121 | Dirasah Al-Qur'an Wa Al-Hadits | Genap 2023 / 2024 |
2 | PBA323 | Qira'ah (Lil Mutawassithin) | Genap 2023 / 2024 |
3 | PBA434 | Qira`ah III | Ganjil 2023 / 2024 |
4 | PBA325 | Muhadatsah (lil al-Munaqasyah 'ilmiah) | Genap 2022 / 2023 |
5 | PBA244 | Fiqih Lughah | Genap 2022 / 2023 |
6 | PBA147 | Ilm Al-Dilalah Wal-Ma’ajim | Genap 2022 / 2023 |
7 | UNS421 | Agama II | Genap 2022 / 2023 |
8 | PBA445 | Ilmu Bayan wa Al badi’ | Genap 2022 / 2023 |
9 | PBA156 | Tarjamah (Indonesia-Arab) | Ganjil 2022 / 2023 |
10 | KIP111 | Filsafat Pendidikan | Ganjil 2022 / 2023 |
11 | PBA438 | Qira'ah (Lil Mutaqaddimin) | Ganjil 2022 / 2023 |
12 | PBA354 | Balaghah II (Bayan) | Ganjil 2022 / 2023 |
13 | UNS211 | Agama I | Ganjil 2022 / 2023 |
14 | PBA435 | Muhadatsah (Lil Khitabah Wal Munadzarah) | Ganjil 2022 / 2023 |
15 | PBA237 | Ilmu Ma’ani | Ganjil 2022 / 2023 |
No | Judul | Tahun |
---|---|---|
1. | Synchronous Learning Model: Pembelajaran Inovatif dengan Saudi Electronic University SEU berbasis Learning Management System: pada Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Universitas Jambi | 2023 |
2. | Media Pembelajaran Multilingual (Learning Apps) dalam Mendukung Pembelajaran Bahasa Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Universitas Jambi | 2023 |
3. | Manajemen Lingkungan Program Bilingual di Sekolah Alam Al Fath Jambi | 2023 |
No | Judul | Tahun |
---|---|---|
1. | Pelatihan Metode Tsaqifa dalam Pembelajaran Cepat Membaca Al Qur’an bagi Mahasiswa | 2023 |
No | Judul | Jenis | Tanggal Trebit |
---|---|---|---|
1 | استراتيجيات تعليم اللغة العربية الفعالة في معمل اللغة لطلبة معهد دارالسلام كونتور فونوروكو للتربية الإسلامية الحديثة | Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN | 30 Juni 2023 |
2 | مشكلات ترقية مهارة الكلام للطلاب الجدد ومحاولات مدبري المسكن الجديد لحلّها بمعهد دار السلام كونتور للتّربية الإسلاميّة الحديثة فونوروكو | Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN | 29 Desember 2022 |
3 | Using the Learningapps.org as a Language Learning Media for Jambi University Language and Literature Education Department Students | Prosiding Seminar Internasional | 12 Oktober 2023 |
4 | Peningkatan motivasi dan prestasi belajar mahasiswa melalui model Project Based Learning pada mata kuliah Pendidikan Agama Islam | Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN | 12 Desember 2023 |
5 | “ARABIC ONLINE” وسيلة تعليم اللغة العربية غير المتزامن باستخدام البرنامج العربية الافتراضية | Prosiding Seminar Internasional | 01 Oktober 2023 |
6 | Eksplorasi Nilai Pendidikan Agama Islam Dalam Film: Analisis Film “Hafiz Dan Hafizah” Episode 1-4 | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 | 30 Desember 2023 |
7 | Pelatihan Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis Aplikasi Construct untuk Meningkatkan Keterampilan dalam Penggunaan | Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN | 31 Desember 2023 |
8 | Exploration of Learning Outcomes Through Preventive Efforts to Prevent Adolescent Academic Procrastination in Pasca Pandemi Covid-19 | Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional | 06 Maret 2024 |
9 | Synchronous Learning Model: Innovative Learning Using Saudi Electronic University-Based Learning Management System | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 06 Juni 2024 |
10 | Environmental Management in SD Alam Al Fath’s Bilingual Program A Case Study | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 06 Juni 2024 |
11 | Education Management of Modern Pesantren Gontor 10 Sabak | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 30 November 2023 |
12 | Qiroah Lil Mutaqaddimin (أصول التربية والتعليم) Cara Mahir Membaca Bahasa Arab | Buku Referensi | 01 Maret 2024 |
No | Nama HKI | Jenis HKI | Tanggal Berlaku | Pemegang HKI |
---|