| Nama | : | Eddy Haryanto, S.Pd., M.Sc.Ed., MPP., Ph.D. | |
| NIP | : | 197301102001121001 | |
| Status Kepegawaian | : | Pegawai Negeri Sipil | |
| Status Kerja | : | Tenaga Pendidik (Dosen) | |
| Status Keaktifan | : | Aktif | |
| Jabatan Fungsional | : | Lektor Kepala | |
| Tugas Tambahan | : |
|
|
| Rumpun Kepakaran | : | Pendidikan , Bahasa dan Sastra | |
| Bidang Kepakaran | : | Studi Pendidikan , Studi Kurikulum , Linguistik Teoretis , Linguistik Terapan | |
| Bidang Penelitian | : | Filsafat Pendidikan , Kebijakan Pendidikan , Administrasi Pendidikan , Manajemen Pendidikan , Penilaian Pendidikan , Kurikulum untuk Ilmu Pendidikan , Teori dan Pengembangan Kurikulum , Sintaksis , Pendidikan Bahasa , Penerjemahan , Perencanaan dan Kebijakan Bahasa , Pembinaan Bahasa | |
| Deskripsi | : | Lektor Kepala di Program Studi Bahasa Inggris, bidang keilmuan Curriculum Development, Language Policy and Educational Policy. |
| No | Jenjang | Pergururan Tinggi | Program Studi | Tahun Lulus |
|---|---|---|---|---|
| 1. | S3 | Central Luzon State University | Education | 2011 |
| 2. | S2 | Central Luzon State University | Major In Educational Management | 2001 |
| 3. | S1 | Universitas Jambi | Bahasa Inggris | 1997 |
| No | Kode | Matakuliah | Semester |
|---|---|---|---|
| 1 | BET518 | Kepemimpinan Berbasis Budaya Melayu Jambi | Ganjil 2025 / 2026 |
| 2 | PDK715 | Metode Penelitian Pendidikan | Ganjil 2025 / 2026 |
| 3 | MPD515 | Metodologi Penelitian Pendidikan | Ganjil 2025 / 2026 |
| 4 | EDK721 | Teori, Metodologi, dan Topik-Topik Riset Bidang Rumpun Ilmu Humaniora (Humanities) | Genap 2024 / 2025 |
| 5 | ENG126 | Intercultural Communication | Genap 2024 / 2025 |
| 6 | EDK732 | Teori, Pendekatan dan Topik-topik Riset Bidang Rumpun Ilmu Humaniora (Humanities) | Ganjil 2024 / 2025 |
| 7 | MEE515 | Research Methodology in TEFL | Ganjil 2024 / 2025 |
| 8 | ENG251 | Research Methodology | Ganjil 2023 / 2024 |
| 9 | KIP162 | PENELITIAN TINDAKAN KELAS | Genap 2022 / 2023 |
| 10 | KIP112 | Pendidikan Multikultural | Ganjil 2022 / 2023 |
| 11 | MMP612 | Statistik Pendidikan | Ganjil 2022 / 2023 |
| 12 | PEN721 | Pendidikan Multikultur | Genap 2021 / 2022 |
| 13 | ADP165 | PERBANDINGAN SISTEM PENDIDIKAN | Genap 2021 / 2022 |
| 14 | MMP524 | Evaluasi Pendidikan | Genap 2021 / 2022 |
| 15 | PGD524 | Metodologi Penelitian Pendidikan Dasar | Genap 2021 / 2022 |
| 16 | PGD521 | Pembelajaran Pendidikan Dasar Berbasis HOTS | Genap 2021 / 2022 |
| 17 | KIP162 | Penelitian Tindakan Kelas | Genap 2021 / 2022 |
| 18 | ENG526 | Applied Statistic in English Education | Genap 2021 / 2022 |
| 19 | ENG514 | Quantitative Research | Ganjil 2021 / 2022 |
| 20 | MMP613 | Proposal Tesis | Ganjil 2021 / 2022 |
| 21 | MMP616 | Enterpreneurship Pendidikan | Ganjil 2021 / 2022 |
| 22 | MMP511 | Kebijakan Pendidikan | Ganjil 2021 / 2022 |
| 23 | PDK713 | International And Comparative Education | Ganjil 2021 / 2022 |
| 24 | PGD512 | Kebijakan Pendidikan global | Ganjil 2021 / 2022 |
| 25 | ENG529 | Language Curriculum and Materials Design | Genap 2020 / 2021 |
| 26 | MMP521 | Metodologi Penelitian Pendidikan | Genap 2020 / 2021 |
| 27 | PGD521 | Metodologi Penelitian Pendidikan | Genap 2020 / 2021 |
| 28 | PEN722 | Perbandingan Pendidikan Internasional | Genap 2020 / 2021 |
| 29 | ING141 | Methodology in TESOL | Genap 2020 / 2021 |
| 30 | ADP145 | Metode Penelitian Kuantitatif | Genap 2020 / 2021 |
| 31 | MMP516 | MANAJEMEN STRATEGIS PENDIDIKAN | Ganjil 2020 / 2021 |
| 32 | ENG518 | LANGUAGE POLICY AND PLANNING | Ganjil 2020 / 2021 |
| 33 | ENG638 | THESIS PROPOSAL | Ganjil 2020 / 2021 |
| 34 | PGD631 | Proposal Tesis | Ganjil 2020 / 2021 |
| 35 | ING136 | Design of TESOL Curriculum | Ganjil 2020 / 2021 |
| 36 | UNJ113 | Bahasa Inggris | Ganjil 2020 / 2021 |
| 37 | PEN731 | Enterpreneurship dalam Pendidikan | Ganjil 2020 / 2021 |
| 38 | PEN713 | Kebijakan Pendidikan | Ganjil 2020 / 2021 |
| No | Judul | Tahun |
|---|---|---|
| 1. | PENERAPAN PENDEKATAN PROJECT BASED LEARNING (PJBL) PADA MATA KULIAH QUANTITATIVE RESEARCH UNTUK MENINGKATKAN SELF-REGULATED LEARNING MAHASISWA MAGISTER PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS | 2023 |
| 2. | Design Kebijakan Kompetensi TOEFL Mahasiswa Universitas Jambi untuk Mendukung Program IISMA (Indonesian International Student Mobility Awards) | 2023 |
| 3. | Pengembangan dan Penerapan Buku Teks Bahasa Inggris di Perguruan Tinggi Berbasis UNESCO framework berfokus pada Religion, Gender, and Culture Indonesia | 2023 |
| 4. | Adopsi CEFR (Common European Framework of Reference for Languages) sebagai alternatif standarisasi Kebijakan Peningkatan Profisiensi Bahasa Calon Guru Bahasa Inggris di Perguruan Tinggi | 2022 |
| 5. | Pengembangan dan Penerapan Buku Ajar Bahasa Inggris Cerdas Berkarakter berbasis ROOTS UNICEF (anti perundungan/anti kekerasan seksual) di Sekolah Menengah Pertama Kota Jambi | 2022 |
| 6. | DIAGNOSIS BUDAYA ORGANISASI MENGGUNAKAN ORGANIZATIONAL CULTURE ASSESSMENT INSTRUMENT (OCAI) DAN KESIAPAN UNTUK BERUBAH PADA SMAN SE KABUPATEN MUARO JAMBI | 2022 |
| 7. | Komitmen Pimpinan Mengunakan(instituional Theory Prespective) dalam Mewujudkan Learning Organization di SMK-Swasta di Kota Jambi (Structural Equation Modelling (SEM) Using Smart PLS) | 2021 |
| 8. | PENGEMBANGAN BUKU AJAR CERITA ANAK BERBASIS PENDIDIKAN KARAKTER KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 105/IV KOTA JAMBI | 2021 |
| 9. | Sikap dan Pengalamam Pembelajaran Online Manggunakan TAM Model terhadap Penerimaan dan Kepuasan Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Universitas Jambi) | 2020 |
| 10. | Model Pengembangan Kompetensi Komunikasi Lintas Budaya (Cultural Based Competence) Program PPL-ASEAN di Universitas Jambi | 2020 |
| 11. | Uji Kelayakan Buku Panduan Penulisan Publikasi Ilmiah untuk Jurnal Internasional Bereputasi | 2020 |
| 12. | Model Pengembangan Materi Pembelajaran Scientific Writing untuk Meningkatkan Kompetensi Menulis Ilmiah Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Berbasis STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, Mathematics) | 2020 |
| 13. | Analisis Structural Equation Modeling (SEM) dan Partial Least Square (PLS) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Integrasi Teknologi Guru Bahasa Inggris SMA di Kota Jambi | 2020 |
| 14. | THE USE OF ACTIVE KNOWLEDGE SHARING TO IMPROVE THE ELEVENTH GRADE STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT SMA N 08 KOTA JAMBI | 2019 |
| 15. | Peningkatan Kemampuan Speaking Mahasiswa Prodi PAUD FKIP Universitas Jambi melalui Kegiatan Pembelajaran Storytelling | 2019 |
| 16. | Pengembangan Kurikulum Magister Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Jambi Berbasis Entrepreneurship (Kewirausahaan) | 2019 |
| 17. | Pengembangan silabus dan materi ajar Bahasa Inggris Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Ekonomi Islam Universitas Jambi | 2019 |
| 18. | EVALUASI PENGAJARAN BAHASA INGGRIS DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DI KOTA JAMBI: IMPLIKASI TERHADAP PENINGKATAN KOMPETENSI GURU-GURU BAHASA INGGRIS | 2019 |
| 19. | Desain Pengembangan Bahan Ajar Integratif Komunikatif Bahasa Inggris Berbasis Artificial Intelegence (Kecerdasan Buatan) SIRI untuk Mahasiswa FKIP Universitas Jambi | 2018 |
| 20. | MOTIF ALTRUISTIK, EKSTRINSIK DAN INTRINSIK LULUSAN SMA, MAN, DAN SMK MEMILIH PROGRAM PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS: STUDI COMPARATIF PADA UNIVERSITAS JAMBI, DAN UNIVERSITAS BATANGHARI | 2018 |
| 21. | MANAJEMEN PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DI SEKOLAH DASAR: ANALISIS KEBUTUHAN PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN BERBASIS KURIKULUM MUATAN LOKAL DAN KOMPETENSI GURU | 2018 |
| 22. | Kebijakan bahasa, kurikulum muatan lokal, dan kompetensi pendidik dalam mengajar bahasa Inggris tingkat sekolah dasar di kota Jambi: Implikasi terhadap pengembangan model kurikulum pembelajaran bahasa Inggris untuk anak usia dini | 2017 |
| 23. | Pengembangan Model Buku Ajar Berbasis Permainan Tradisional Anak-anak: Sebuah Solusi Dalam Meningkatkan Kompetensi Dasar Bahasa Inggris untuk Siswa Sekolah Dasar Kota Jambi | 2017 |
| 24. | EVALUASI KEBIJAKAN KOMPETENSI TENAGA PENDIDIK BAHASA INGGRIS TINGKAT SEKOLAH DASAR DI KOTA JAMBI | 2017 |
| 25. | Analisis Pengajaran Bahasa Inggris Sebagai Muatan Lokal Di Sekolah Dasar Kota Jambi | 2016 |
| 26. | Desain buku teks bahasa inggris lintas multi disiplin berbasis kearifan lokal di FKIP UNJA | 2016 |
| 27. | Analisis Implementasi Cyber Learning Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris Di Sekolah Menengah Atas Titian Teras Jambi | 2015 |
| 28. | Model Dan Profil Kepemimpinan Kepala Sekolah, Iklim Organisasi Dan Kreatifitas Kerja Guru Di SMA Akreditasi A Di Kota Jambi | 2015 |
| No | Judul | Tahun |
|---|---|---|
| 1. | FASILITASI SISWA RENTAN PUTUS SEKOLAH AGAR TIDAK PUTUS SEKOLAH DI SMKN 1 TANJUNG JABUNG TIMUR | 2023 |
| 2. | Pelatihan Pemanfaatan Platform Digital Google (Google classroom, google Form, Google Infografis) dan perpustakaan digital bagi Guru dan siswa di Pondok Pesantren Al Jauharen Jambi | 2022 |
| 3. | WORKSHOP MANAJEMEN KELAS BERBASIS DARING DI MADRASAH TARBIYATUSSHOLATIYAH DANAU TELUK SEBERANG KOTA JAMBI | 2021 |
| 4. | PENGEMBANGAN KEMAMPUAN MEMBACA TEKS BERBAHASA INGGRIS PARA SANTRI DI PONDOK PESANTREN HIDAYATULLAH MUARO JAMBI | 2021 |
| 5. | Workshop Pendampingan Penulisan “Best Practice” Bagi Guru MGMP Bahasa Inggris SMP di Muaro Jambi | 2020 |
| 6. | WORKSHOP PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BAHASA INGGRIS BERBASIS MUATAN LOKAL DI SEKOLAH SEKOLAH DASAR NEGERI KOTA JAMBI | 2019 |
| 7. | Workshop Penerapan Classroom Assessment Technique Sebagai Bentuk Penguatan Terhadap Sistem Penilai Hasil Pembelajaran Siswa SMPN 10 Kota Jambi | 2019 |
| 8. | PELATIHAN BAHASA INGGRIS SETARA TOEFL BAGI SISWA KELAS XII MADRASAH ALIYAH NURURRODHIYAH KOTA JAMBI | 2018 |
| 9. | pelatihan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam layanan administrasi akademik untuk guru dan staf administrasi SDN 15/IV kec. jelutung kota Jambi | 2017 |
| 10. | Penyuluhan Pemanfaatan ICT dan Pengembangan Media Pembelajaran Bahasa Inggris SMP Di Kabupaten Merangin. | 2014 |
| 11. | Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah Bagi Guru Bahasa Inggris Tingkat SMA di Kabupaten Kerinci. | 2014 |
| No | Judul | Jenis | Tanggal Trebit |
|---|---|---|---|
| 1 | WORKING ENVIRONMENT, JOB CHARACTERISTICS, AND JOB MOTIVATION ON LECTURERS’ JOB SATISFACTION: A CASE STUDY AT ONE PUBLIC UNIVERSITY | Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional | 11 Januari 2018 |
| 2 | Bilingual Education Policy and Indonesian Students’ Learning Strategies | Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional | 31 Juli 2018 |
| 3 | Learning to Teach: A Case Study of Student Teachers' Practicum and Policy Recommendations | Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional | 03 April 2017 |
| 4 | Why Teacher Education? Documenting Undocumented Female Student Teachers’ Motives in Indonesia: A Case Study | Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional | 03 April 2017 |
| 5 | The Demotivating Factors of English Language Learning Among Madrasah Tsanawiah Students: The Case of One Madrasah in Jambi City | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 | 06 Januari 2018 |
| 6 | English Exposure from Digital Media and its Influence on Communicative Competence: Students’ Perspectives and Experiences | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 10 November 2019 |
| 7 | Indonesian or English? Efl Student Teacher Preference and Perception on the Language Use in The Classroom | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 25 Juni 2016 |
| 8 | KONSEP DASAR PENELITIAN DAN PENULISAN KARYA ILMIAH | Buku Referensi | 20 Agustus 2017 |
| 9 | Why Choose Volunteering in an Islamic Bording School? Documenting the Undocumented Voluntary Teaching Motives | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 14 Juni 2018 |
| 10 | Analisis Kebijakan Bilingual | Buku Referensi | 15 Oktober 2018 |
| 11 | Indonesian Teachers' Perception on Classroom Management: A Sequential Exploratory Study on the Process and Problems | Jurnal Internasional Bereputasi | 30 September 2019 |
| 12 | Why Teacher Education: Documenting Undoccumented Female Student Teachers' motives in Indonesia | Jurnal Internasional Bereputasi | 28 Januari 2017 |
| 13 | English Exposure from Digital Media and its Influence on Communicative Competence: Students’ Perspectives and Experiences | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 31 Desember 2019 |
| 14 | Why Student Teachers Major in English Education: An Analysis of Motives for Becoming Future Teachers | Jurnal Internasional Bereputasi | 11 Desember 2020 |
| 15 | Students' attitudes towards the use of artificial intelligence SIRI in EFL learning at one public university. | Prosiding Seminar Internasional | 21 September 2018 |
| 16 | Examining Teachers' View on the Implementation of English as Local Content Subject (ELCS) Policy in Primary School: A Case Study in Indonesia. | Prosiding Seminar Internasional | 19 Oktober 2018 |
| 17 | VOCATIONAL TECHNICAL HIGH SCHOOL TEACHERS’ BELIEFS TOWARDS ICT FOR THE 21ST CENTURY EDUCATION: INDONESIAN CONTEXT | Jurnal Internasional Bereputasi | 19 Februari 2019 |
| 18 | Teacher Certification Policy: Evidence from Students' Perception on Certified English Teachers at One Public High School in Jambi Indonesia and Policy Implications. | Jurnal Internasional Bereputasi | 19 Juli 2016 |
| 19 | Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Kompetensi Guru Ekonomi SMA Negeri di Propinsi Jambi | Prosiding Seminar Nasional | 04 Mei 2021 |
| 20 | The portrait of primary school English in Indonesia: policy recommendations | Jurnal Internasional Bereputasi | 22 Oktober 2020 |
| 21 | " They can speak English, but they don't want to use it." Teaching Contents through English in a Bilingual School and Policy Recommendations | Jurnal Internasional Bereputasi | 01 Juni 2019 |
| 22 | ALTRUISTIC, EXTRINSIC, AND INTRINSIC MOTIVES OF HIGH SCHOOL GRADUATES IN CHOOSING ENGLISH EDUCATION STUDY PROGRAM AT FACULTY OF TEACHER TRAINING AND EDUCATION: A COMPARATIVE STUDY BETWEEN JAMBI UNIVERSITY AND BATANGHARI UNIVERSITY | Hasil Penelitian/Pemikiran yang tidak dipublikasikan | 21 September 2018 |
| 23 | ICT in Indonesian Public Secondary Schools: EFL Teachers’ Attitude and Problems | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 | 30 Juni 2021 |
| 24 | Emergency Education Policy: EFL Undergraduate Students’ Views on Online Learning during the COVID-19 Pandemic | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 04 April 2021 |
| 25 | Voices from the Frontliners: The Case of Motivations and Challenges of Mismatched Women Teachers in Public Secondary Schools | Jurnal Internasional Bereputasi | 01 April 2021 |
| 26 | ALTRUISTIC, EXTRINSIC, AND INTRINSIC MOTIVES OF HIGH SCHOOL GRADUATES IN CHOOSING ENGLISH EDUCATION STUDY PROGRAM AT FACULTY OF TEACHER TRAINING AND EDUCATION: A COMPARATIVE STUDY BETWEEN JAMBI UNIVERSITY AND BATANGHARI UNIVERSITY | Prosiding Seminar Nasional | 19 Januari 2019 |
| 27 | Students’ Attitudes towards the Use of Artificial Intelligence SIRI in EFL Learning at One Public University | Prosiding Seminar Nasional | 01 Januari 2019 |
| 28 | Desain penelitian pendidikan : konsep teori dasar dan aplikasi | Buku Referensi | 17 November 2020 |
| 29 | Analisis kebijakan bilingual theoretical and practical perspectives in analyzing bilingual policy | Buku Referensi | 04 Oktober 2018 |
| 30 | Cultural capital and argumentative writing in english: Challenges and strategies used by efl student teachers | Jurnal Internasional Bereputasi | 04 Oktober 2021 |
| 31 | Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah, Tim Kerja, dan Motivasi Kerja terhadap Kepuasan Kerja Guru | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 | 15 Maret 2022 |
| 32 | Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Motivasi dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Guru | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 | 23 Januari 2022 |
| 33 | Diagnosis of Organizational Culture and Readiness to Change High School Teachers | Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional | 20 Oktober 2022 |
| 34 | The Effect of Blended Learning on EFL Students' Performance in Research Methodology and Practice of 21st Century Skills | Jurnal Internasional Bereputasi | 14 Desember 2022 |
| 35 | Pengaruh Kepemimpnan Kepala Sekolah, Struktur Organisasi, Motivasi Kerja Guru Terhadap Kinerja Guru | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 | 21 Februari 2022 |
| 36 | Analisis Penyelesaian Konflik Di Sekolah Dasar Negeri 20/1 Kabupaten Batanghari | Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN | 19 Oktober 2022 |
| 37 | ANALYSIS OF THE IMPACT OF ONLINE LEARNING ON THE SUCCESS PROCESS OF CLASS V STUDENTS AT SDN 73/IX SIMPANG SUNGAI DUREN | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 | 27 Mei 2022 |
| 38 | Children's Story Textbook and Character Education for the Elementary Students | Jurnal Internasional Bereputasi | 18 Desember 2022 |
| 39 | Diagnosis of Organizational Culture and Readiness to Change High School Teachers | Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional | 26 November 2022 |
| 40 | Implementation of Project Based Learning (PjBL) in Quantitative Research Subject to improve students' self-regulated learning of Master Degree student of English Department, Universitas Jambi” | Hasil Penelitian/Pemikiran yang tidak dipublikasikan | 26 Oktober 2023 |
| 41 | The Role of Grammar in Learning-Teaching English: EFL Learners's Belief | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 | 30 Juni 2024 |
| No | Nama HKI | Jenis HKI | Tanggal Berlaku | Pemegang HKI |
|---|---|---|---|---|
| 1 | Authentic Assessment Of TESL Students Core Competencies; Hard Skills, Soft Skills And Academic Character | Hak Cipta | 07 Desember 2018 s/d 07 Desember 2088 | Universitas Jambi |
| 2 | Permainan Video, Siklus air: multi pembelajaran interaktif di kelas 5 sekolah dasar | Hak Cipta | 20 Mei 2024 s/d 20 Mei 2074 | Muhammad Kifron, S.Pd, Prof. Drs. Syahrial, M.Ed., Ph.D |
| 3 | Modul bahan ajar materi pecahan untuk siswa SD/MI | Paten | 30 Mei 2024 s/d 30 Mei 2094 | 1. Nindya Pratiwi. HR, S,PD , 2. Dr. Yantoro, M.Pd. 3. Prof Dr. syahrial. M.Ed, Ph.D 4. Eddy Haryanto, S.Pd.M.Sc,Ed,Ph.D 5. Dr. atri Widowati, S.Pd.M.Or, 5 Dr. Ugi Nugraha, S.Pd, M.Pd |
| 4 | e-Book,Sinonim (Persamaan Kata) Dan Antonim (Lawan Kata) Kelas 2 SD | Hak Cipta | 07 Juni 2024 s/d 07 Juni 2094 | Hady Wijaya, Prof. DR. DRA. Nazurty, M.Pd dkk |
| 5 | Modul Ajar Matematika Materi KPK Dan FPB | Hak Cipta | 24 Juni 2024 s/d 24 Juni 2094 | snaeni Hikmah, Eddy Haryanto dkk |
| 6 | Ensiklopedia Keanekaragaman Budaya, Kearifan Lokal Dan Sejarah Provinsi Jambi | Hak Cipta | 13 November 2024 s/d 13 November 2074 | haki ini merupakan e-book |
| 7 | A model of 21st century skills assessment for English Education students and graduates: a digital platform-based assessment | Hak Cipta | 23 Oktober 2024 s/d 01 Januari 2095 | Hadiyanto, Nunung Fajaryani dkk |