Nama | : | Dr. Indryani, S.Pd., M.Pd. I. | |
NIP | : | 198106072008122003 | |
Status Kepegawaian | : | Pegawai Negeri Sipil | |
Status Kerja | : | Tenaga Pendidik (Dosen) | |
Status Keaktifan | : | Aktif | |
Jabatan Fungsional | : | Lektor | |
Tugas Tambahan | : |
|
|
Rumpun Kepakaran | : | Pendidikan | |
Bidang Kepakaran | : | Studi Pendidikan , Studi Kurikulum , Pengembangan Profesi Guru | |
Bidang Penelitian | : | Teknologi Pendidikan , Kurikulum untuk Ilmu Pendidikan , Teori dan Pengembangan Kurikulum , Pendidikan Guru Umum, Dasar dan Menengah , Pendidikan Luar biasa dan Berkebutuhan Khusus , Filsafat Pendidikan , Kebijakan Pendidikan , Administrasi Pendidikan , Manajemen Pendidikan , Penilaian Pendidikan , Evaluasi Pendidikan , Pendidikan Guru Kejuruan , Pendidikan Pengajar Pendidikan Tinggi | |
Deskripsi | : | Lektor, Lulusan S3 Teknologi Pendidikan di Universitas Negeri Jakarta, Bidang Keilmuan Teknologi Pendidikan, PAUD, Parenting, Entrepreneurship & TIK |
No | Jenjang | Pergururan Tinggi | Program Studi | Tahun Lulus |
---|---|---|---|---|
1. | S3 | Universitas Negeri Jakarta | Teknologi Pendidikan | 2019 |
2. | S2 | IAIN Sultan Thaha Saifudin Jambi | Manajemen Pendidikan Islam | 2010 |
3. | S1 | Universitas Jambi | Pendidikan Kimia | 2003 |
No | Kode | Matakuliah | Semester |
---|---|---|---|
1 | BET518 | Kepemimpinan Berbasis Budaya Melayu Jambi | Ganjil 2025 / 2026 |
2 | BET517 | Kajian Persekolahan Pendidikan Dasar | Ganjil 2025 / 2026 |
3 | TEP512 | Landasan Teknologi Pendidikan | Ganjil 2025 / 2026 |
4 | TEP531 | Psikologi dalam Konteks Teknologi Pendidikan | Ganjil 2025 / 2026 |
5 | MTP521 | Kawasan Penelitian Teknologi Pendidikan | Genap 2024 / 2025 |
6 | ECE155 | PENGEMBANGAN LABORATORIUM ANAK USIA DINI | Genap 2024 / 2025 |
7 | PPG833 | Projek Kepemimpinan II | Genap 2024 / 2025 |
8 | PPG150 | Pengajaran dan Pembelajaran Daring dan Bauran | Genap 2024 / 2025 |
9 | PPG128 | Pemahaman tentang Peserta Didik dan Pembelajarannya | Ganjil 2024 / 2025 |
10 | PPG848 | Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) II UMUM | Ganjil 2024 / 2025 |
11 | PPG841 | Seminar Pendidikan Profesi Guru | Ganjil 2024 / 2025 |
12 | PPG146 | Pembelajaran Sosial Emosional | Ganjil 2024 / 2025 |
13 | ECE165 | PERLINDUNGAN DAN PENGHARGAAN HAK ANAK | Ganjil 2024 / 2025 |
14 | PPG849 | Praktik Pengalaman Lapangan II UMUM | Genap 2023 / 2024 |
15 | UNJ124 | Kewirausahaan Berbasis Agroindustri dan Lingkungan | Genap 2023 / 2024 |
16 | TEP521 | Pengembangan Multimedia Pembelajaran | Genap 2023 / 2024 |
17 | PGD523 | Penilaian Pembelajaran Pendidikan Dasar | Genap 2023 / 2024 |
18 | PPG133 | Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) I | Genap 2023 / 2024 |
19 | PPG847 | Seminar Pendidikan Profesi Guru | Genap 2023 / 2024 |
20 | PPG811 | Literasi Dasar | Ganjil 2023 / 2024 |
21 | PGD514 | Model Pendidikan Karakter | Ganjil 2023 / 2024 |
22 | PGD536 | Penelitian Tindakan Kelas Lanjutan | Ganjil 2023 / 2024 |
23 | TEP513 | kurikulum dan Desain Pembelajaran | Ganjil 2023 / 2024 |
24 | TEP512 | Landasan Teknologi Pendidikan | Ganjil 2023 / 2024 |
25 | ECE152 | TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI ANAK USIA DINI | Ganjil 2023 / 2024 |
26 | MMP616 | Enterpreneurship Pendidikan | Ganjil 2023 / 2024 |
27 | ECE143 | Microteaching Kegiatan Pembelajaran Anak Usia Dini | Genap 2022 / 2023 |
28 | AUD164 | PERLINDUNGAN DAN PENGHARGAAN HAK ANAK | Genap 2022 / 2023 |
29 | ECE144 | Kesehatan dan Gizi Anak Usia Dini | Genap 2022 / 2023 |
30 | ECE123 | NEUROSAINS DALAM PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI | Genap 2022 / 2023 |
31 | MTP513 | Landasan Teknologi Pendidikan | Ganjil 2022 / 2023 |
32 | AUD431 | Deteksi dan Intervensi Tumbuh Kembang Anak | Ganjil 2022 / 2023 |
33 | ECE138 | Pendidikan Inklusi Anak Usia Dini | Ganjil 2022 / 2023 |
34 | ECE136 | Pendidikan Anak dalam Keluarga | Ganjil 2022 / 2023 |
35 | ECE133 | Perencanaan Pembelajaran Anak Usia Dini | Ganjil 2022 / 2023 |
36 | MTP526 | Pengembangan Sumber Belajar dan Media Belajar | Genap 2021 / 2022 |
37 | ECE124 | KREATIVITAS ANAK USIA DINI | Genap 2021 / 2022 |
38 | AUD148 | MICROTEACHING KEGIATAN PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI | Genap 2021 / 2022 |
39 | AUD113 | PENGEMBANGAN SOSIAL DAN EMOSIONAL ANAK USIA DINI | Ganjil 2021 / 2022 |
40 | KIP112 | Pendidikan Multikultural | Ganjil 2021 / 2022 |
41 | KIP111 | Filsafat Pendidikan | Ganjil 2021 / 2022 |
42 | MTP515 | Desain Pembelajaran | Ganjil 2021 / 2022 |
43 | AUD165 | PENGEMBANGAN ALAT PERMAINAN EDUKATIF BERBASIS KEWIRAUSAHAAN | Genap 2020 / 2021 |
44 | AUD463 | DETEKSI DAN ANALISIS TUMBUH KEMBANG ANAK | Genap 2020 / 2021 |
45 | AUD146 | GIZI ANAK USIA DINI | Genap 2020 / 2021 |
46 | AUD144 | METODOLOGI PENGEMBANGAN AFEKTIF/KARAKTER ANAK USIA DINI | Genap 2020 / 2021 |
47 | AUD143 | BERMAIN DAN PERMAINAN ANAK USIA DINI | Genap 2020 / 2021 |
48 | AUD126 | STRATEGI PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI | Genap 2020 / 2021 |
49 | AUD124 | PERKEMBANGAN KOGNITIF DAN BERBAHASA ANAK | Genap 2020 / 2021 |
50 | KIP111 | Pengantar Pendidikan | Ganjil 2020 / 2021 |
51 | DIK501 | Pengelolaan Pendidikan | Ganjil 2020 / 2021 |
52 | AUD459 | KOMPUTER LANJUT (KEGIATAN ANAK USIA DINI BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI) | Ganjil 2020 / 2021 |
53 | AUD154 | PENDIDIKAN ANAK DALAM KELUARGA | Ganjil 2020 / 2021 |
54 | AUD136 | PERENCANAAN KEGIATAN PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI | Ganjil 2020 / 2021 |
55 | EIP133 | Psikologi Pendidikan | Ganjil 2020 / 2021 |
56 | AUD214 | DASAR-DASAR KOMPUTER DAN TEKNOLOGI INFORMASI KOMUNIKASI ANAK USIA DINI | Ganjil 2020 / 2021 |
No | Judul | Tahun |
---|---|---|
1. | Pengembangan Game SKIDU "Sex Kids Education" Berbasis Digital untuk Anak Usia Dini | 2023 |
2. | ANALISIS PENERAPAN PROFIL PELAJAR PANCASILA DALAM PROSES PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI SEBAGAI WUJUD PENDIDIKAN KARAKTER | 2023 |
3. | Pengembangan Game Edukasi “Aku Jaga Diriku” Berbasis Android Sebagai Media Pendidikan Seks Bagi Anak Usia Dini Guna Mencegah Kekerasan Seksual | 2022 |
4. | ANALISIS PENGGUNAAN AUTHENTIC ASSESMENT TOOLS SEBAGAI ALAT PENGUKURAN PERKEMBANGAN DAN PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI | 2022 |
5. | Pengembangan Game Edukasi Cerita Rakyat Jambi Orang Kayo Hitam Berbasis Android untuk Anak Usia Dini | 2021 |
6. | Pola Kebutuhan Aktualisasi Diri Anak Usia Dini Untuk Mengembangkan Pembelajaran Di Sekolah | 2020 |
No | Judul | Tahun |
---|---|---|
1. | PENDAMPINGAN PEMANFAATAN APLIKASI PADLET BAGI GURU DAN SISWA SMPN 3 KOTA JAMBI DALAM MENDUKUNG PEMBELAJARAN KOLABORATIF | 2023 |
2. | Pemanfaatan Board Game SKIDU "Sex Kids Education" untuk Pembelajaran Seksual Sejak Dini di PAUD Kota Jambi | 2023 |
3. | PEMANFAATAN BOTOL PLASTIK BEKAS SEBAGAI SUMBER BELAJAR DI LEMBAGA PAUD KABUPATEN BATANGHARI | 2022 |
4. | MENTORING PENGEMBANGAN KONTEN PEMBELAJARAN BERBASIS VIDEO MEWUJUDKAN MERDEKA BELAJAR DI ERA DIGITAL DENGAN MODEL IMSAK | 2022 |
5. | Pemanfaatan Kain Perca Sebagai Sumber Belajar di Lembaga PAUD Kota Jambi | 2021 |
6. | Pembuatan APE dari Biji Karet Komoditi Daerah berbasis Kewirausahaan di Lembaga PAUD Desa Malapari Kabupaten Batanghari | 2021 |
7. | Pembentukan Sikap Anak Usia Dini Untuk Pembiasaan Mencuci Tangan | 2020 |
8. | Workshop Eco-Batik Berbasis Konservasi Local Wisdom Bagi Guru-Guru PAUD / TK Di Kota Jambi Sebagai Upaya Revitalisasi Budaya Batik Jambi | 2020 |
9. | Pemanfaatan Barang Bekas sebagai Media Tanam Apotik Hidup pada Sentra Sains di Lembaga PAUD Kota Jambi | 2020 |
10. | Integrasi Pembelajaran STEM Melalui Konsep Pelatihan Eco-Batik Berbasis Local Wisdom Bagi Kelompok Belajar Masyarakat Kota Jambi | 2019 |
11. | PENERAPAN SALINGTEMAS PROGRAM EDUKASI HIJAU BERBASIS 3R MELALUI PELATIHAN URBAN FARMING HIDROPONIK BAGI KELOMPOK BELAJAR MASYARAKAT KOTA JAMBI | 2017 |
No | Judul | Jenis | Tanggal Trebit |
---|---|---|---|
1 | The Development of Android-Based Educational Game “Orang Kayo Hitam” Jambinese Folklore for Early Childhood | Hasil Penelitian/Pemikiran yang tidak dipublikasikan | 06 November 2021 |
2 | The Development of Educational Game “Aku Jaga Diriku” Sex Education Media for Early Childhood | Hasil Penelitian/Pemikiran yang tidak dipublikasikan | 01 Oktober 2022 |
3 | The Development of an Android-Based Educational Game “Orang Kayo Hitam” Jambi Folklore to Improve Student Motivation at Al-Falah Kindergarten Jambi | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 | 30 November 2022 |
4 | ANALISIS PENGGUNAAN AUTHENTIC ASSESMENT TOOLS SEBAGAI ALAT PENGUKURAN PERKEMBANGAN DAN PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI | Hasil Penelitian/Pemikiran yang tidak dipublikasikan | 22 Oktober 2022 |
5 | Analisis Penggunaan Asesmen Formatif Sebagai Alat Penilaian Perkembangan dan Pembelajaran Anak Usia Dini di TK IT Al-Azka Kota Jambi | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 21 Juni 2023 |
6 | PENGEMBANGAN MEDIA SEX KIDS EDUCATION (SKIDU) BERBASIS BOARD GAME UNTUK ANAK USIA DINI | Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN | 01 Juni 2023 |
7 | Development of the I Take Care of Myself educational game application to enhance early childhood sex education knowledge | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 05 September 2023 |
8 | Analisis Penggunaan Authentic Assesment sebagai Alat Pengukuran Perkembangan Anak Usia Dini | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 | 31 Januari 2024 |
9 | The Use of SKIDU (Sex Kids Education) Game as an Effort to Introduce Sex Education in Early Childhood | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 25 April 2024 |
10 | Pengembangan Video Tutorial Dampak Penggunaan Zat Aditif Pada Makanan Dan Minuman Mata Pelajaran IPA Sekolah Menengah Pertama | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 | 12 Februari 2024 |
11 | Profil Pelajar Pancasila pada Anak Usia Dini sebagai Wujud Pendidikan Karakter | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 30 Juni 2024 |
12 | Pentingnya PenilaianFormatifterhadap Perkembangan Siswa Sekolah Dasar | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 | 08 Juni 2024 |
13 | THE ROLE OF QUIZIZZ APPLICATION IN EVALUATING STUDENTS’ LEARNING OUTCOMES IN ELEMENTARY SCHOOL EDUCATION | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 | 06 Maret 2024 |
14 | PENTINGNYA EVALUASI PEMBELAJARAN DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER PESERTA DIDIK DISEKOLAH DASAR | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 | 18 Mei 2024 |
15 | PENINGKATAN PROSES DAN HASIL BELAJAR IPA MENGGUNAKAN MODEL PROJECT BASED LEARNING DI KELAS V SDIT AL – AKHYAR MUARA BUNGO | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 | 01 Mei 2024 |
16 | EVALUASI KOMPETENSI GURU PENGGERAK DALAM MEWUJUDKAN KEPEMIMPINAN PEMBELAJARAN | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 | 28 April 2024 |
17 | PENGARUH KETERSEDIAAN FASILITAS PEMBELAJARAN TERHADAP KINERJA GURU DALAM MECIPTAKAN PROSES PEMBELAJARAN EFEKTIF DI SEKOLAH DASAR | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 | 01 Maret 2024 |
18 | PELAKSANAAN PENILAIAN DIAGNOSTIK NON KOGNITIF DI SEKOLAH DASAR | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 | 02 Juni 2024 |
19 | EFEKTIVITAS EVALUASI PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU NURUL ‘ILMI JAMBI | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 | 02 Juni 2024 |
20 | The Use of SKIDU (Sex Kids Education) Game as an Effort to Introduce Sex Education in Early Childhood | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 25 April 2024 |
21 | Increasing Students' Learning Activity Through a Differentized Learning Approach Using the Project Based Learnig Model in Primary Schools | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 | 31 Mei 2024 |
22 | Pengaruh Media Pembelajaran Busy BookTerhadap Pengetahuan Seksual Anak Usia Dini | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 | 31 Juli 2024 |
23 | Need Analisys : Pelaksanaan Pembelajaran dalam Meningkatkan Keterampilan 4C Melalui Model Project Based Learning Pada Mahasiswa PG-PAUD Universitas Jambi | Prosiding Seminar Nasional | 01 Desember 2024 |
24 | Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Berbentuk Video Animasi 3D Menggunakan Aplikasi Lumen Untuk Meningkatkan Literasi Informasi Pada Guru | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 22 Oktober 2024 |
25 | PERAN ORANG TUA DALAM MENDIDIK ANAK DI RUMAH: SOSIALISASI PEMBENTUKAN NILAI DAN KARAKTER DI TK-KB AL-HIJRAH KOTA JAMBI | Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN | 31 Desember 2024 |
26 | DEVELOPMENT OF THEMATIC AND LOCAL WISDOM-BASED LEARNING VIDEOS TO OPTIMIZE LITERACY AND NUMERACY SKILLS IN PREPARATION CENTERS FOR EARLY CHILDHOOD DEVELOPMENT IN JAMBI CITY | Jurnal Internasional Bereputasi | 27 Oktober 2024 |
No | Nama HKI | Jenis HKI | Tanggal Berlaku | Pemegang HKI |
---|---|---|---|---|
1 | Aplikasi Game Edukasi Cerita Rakyat Jambi Orang Kayo Hitam Berbasis Android Untuk Anak Usia Dini | Hak Cipta | 22 November 2021 s/d 22 November 2071 | LPPM Universitas Jamb |
2 | Aplikasi Game Edukasi "Aku Jaga Diriku" Berbasis Android Sebagai Media Pendidikan Seks Bagi Anak Usia Dini | Hak Cipta | 05 Oktober 2022 s/d 05 Oktober 2072 | LPPM Universitas Jambi |
3 | Lagu Lindungi Tubuhku | Hak Cipta | 06 Oktober 2022 s/d 06 Oktober 2072 | LPPM Universitas Jambi |
4 | Game SKIDU "Sex Kids Education" Berbasis Digital Untuk Anak Usia Dini | Hak Cipta | 25 November 2023 s/d 25 November 2073 | Indryani, Dewi Rahayu, Akhmad Fikri Rosyadi, Winda Sherly Utami, Sri indriani Harianja, Threesya Marpaung, Esi Bunga Lestari, Enjelie Tesalonika. S |
5 | Karya Siaran Video, Organ Pernapasan Manusia | Hak Cipta | 01 Juni 2024 s/d 01 Juni 2044 | DIAN RAHMAWATI, S.Pd, Dr. ATRI WIDOWATI, S.Pd.,M.Or. dkk |
6 | e-Book,Sinonim (Persamaan Kata) Dan Antonim (Lawan Kata) Kelas 2 SD | Hak Cipta | 07 Juni 2024 s/d 07 Juni 2094 | Hady Wijaya, Prof. DR. DRA. Nazurty, M.Pd dkk |
7 | Modul Ajar Matematika Materi KPK Dan FPB | Hak Cipta | 24 Juni 2024 s/d 24 Juni 2094 | snaeni Hikmah, Eddy Haryanto dkk |
8 | Pengenalan Dan Pemilihan Program Studi Terakreditasi Unggul Pada Siswa Sekolah Menengah Atas Di Kota Jambi | Hak Cipta | 28 November 2024 s/d 28 November 2074 | Bunga Ayu Wulandari, Netty Herawaty, Yun Alwi, Indryani, Eliyanti, Dyah Muji Rahayu, Alif Aditya Candra |
9 | Judul Ciptaan : Implementasi Zona Integritas Dalam Mewujudkan Pascasarjana Universitas Jambi Menjadi Wilayah Bebas Korupsi Dan Wilayah Birokrasi Bebas Bersih Melayani | Hak Cipta | 29 November 2024 s/d 29 November 2094 | Dr. Netty Herawaty,SE,MSi,Ak., Prof. Dr. Sri Rahayu, S.E., M.S.A., A.k., Prof. Dr. Ir. Eliyanti, M.Si., Dr. Yun Alwi, S.Pt., M.Sc., Bunga Ayu Wulandari, S.Pd., M.EIL., Ph.D., Dr. Indryani, S.Pd., M.Pd. I., Dr. Alif Aditya Candra, M.Pd., Dyah Muji Rahayu, S.Pi., M.Si |
10 | Survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Di Pascasarjana Universitas Jambi | Hak Cipta | 29 November 2024 s/d 29 November 2094 | Alif Aditya Chandra., Indryani., Dyah Muji Rahayu., Adriani., Netty Herawaty., Eliyanti., Yun Alwi., Bunga Ayu Wulandari |
11 | Ensiklopedia Keanekaragaman Budaya, Kearifan Lokal Dan Sejarah Provinsi Jambi | Hak Cipta | 13 November 2024 s/d 13 November 2074 | haki ini merupakan e-book |