Nama | : | Susanah, S.Pd., M.Sc. |
NIP | : | 197802082002122002 |
Status Kepegawaian | : | Pegawai Negeri Sipil |
Status Kerja | : | Tenaga Pendidik (Dosen) |
Status Keaktifan | : | Aktif |
Jabatan Fungsional | : | Lektor |
Rumpun Kepakaran | : | Bahasa dan Sastra |
Bidang Kepakaran | : | Linguistik Terapan |
Bidang Penelitian | : | Perencanaan dan Kebijakan Bahasa , Pembinaan Bahasa |
Deskripsi | : | Lektor di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, saat ini sedang menempuh pendidikan S3 di University of Iowa, bidang keilmuan Teaching and Learning |
No | Jenjang | Pergururan Tinggi | Program Studi | Tahun Lulus |
---|---|---|---|---|
1. | S2 | B. Inggris | 2010 |
No | Kode | Matakuliah | Semester |
---|---|---|---|
1 | ENG145 | Language Assessment | Ganjil 2024 / 2025 |
2 | UNJ113 | Bahasa Inggris | Ganjil 2024 / 2025 |
3 | ENG218 | Reading and Writing for General Purposes | Ganjil 2024 / 2025 |
4 | KIP111 | Filsafat Pendidikan | Ganjil 2024 / 2025 |
No | Judul | Tahun |
---|---|---|
1. | Implementasi pengembangan Materi Ajar English Phonology berbasis Kontekstual pada Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Jambi | 2019 |
2. | Rekonstruksi Silabus dan Pengembangan Modul Mata Kuliah Writing for Academic Purposes | 2019 |
3. | Model Bahan Ajar Membaca Pemahaman Berbasis Budaya dan Kearifan Lokal Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Kelas 1 SMA Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris | 2018 |
4. | Rekonstruksi Silabus danPpengembangan Prototipe Bahan Ajar Mata Kuliah Language Assessment FKIP Universitas Jambi | 2018 |
5. | Pengembangan Silabus dan E-modul Mata Kuliah Bahasa Inggris Bagi Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Jambi | 2016 |
6. | Analisa Deskriptif Penggunaan Fitur Kohesi Dalam Tulisan Esai Argumentatif Mahasiswa Semester IV Prodi Bahasa Inggris Universitas Jambi | 2013 |
No | Judul | Tahun |
---|---|---|
1. | PELATIHAN PENULISAN ARTIKEL ILMIAH BAGI GURU-GURU DI MGMP BAHASA INGGRIS GUGUS 4, KECAMATAN MUARO SEBO, KAB.MUARO JAMBI | 2019 |
2. | Pelatihan Penulisan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Tematik Berdasarkan Penguatan Pendidikan Karakter | 2019 |
3. | Pelatihan Penilaian Proses Pembelajaran Siswa Sekolah Dasar Berdasarkan Kurikulum 2013 | 2018 |
4. | Pelatihan Penulisan Soal Ujian Summatif Bagi Guru Sekolah Dasar di Kota Jambi | 2016 |
5. | Workshop Pembuatan Proposal Penelitian Tindakan Kelas bagi Guru Bahasa Inggris SMA Se-Kabupaten Muaro Jambi. | 2014 |
No | Judul | Jenis | Tanggal Trebit |
---|---|---|---|
1 | Writing Scientific Article: Islamic High School Teachers’ Problems and Possible Solutions | Jurnal Internasional tidak bereputasi dan tidak juga terindeks pada basisdata internasional | 10 Maret 2021 |
2 | IMPLEMENTASI PENGEMBANGAN MATERI AJAR ENGLISH PHONOLOGY BERBASIS PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS UNIVERSITAS JAMBI | Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN | 02 September 2020 |
3 | INTEGRATED ENGLISH PHONLOGY CONTECTUAL-BASED MATERIAL IN TEACHING SPEAKING FOR GENERAL PURPOSES AT ENGLISH STUDY PROGRAM OF JAMBI UNIVERSITY | Hasil Penelitian/Pemikiran yang tidak dipublikasikan | 17 September 2019 |
4 | EFL Students' Needs on a Course of Writing for Academic Purposes at Jambi University | Prosiding Seminar Internasional | 02 Agustus 2019 |
5 | Pelatihan Penulisan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Tematik Berdasarkan Penguatan Pendidikan Karakter | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 30 Juni 2022 |
6 | ENGLISH PHONOLOGY CONTECTUAL-BASED SPEAKING | Buku Referensi | 02 Oktober 2020 |
No | Nama HKI | Jenis HKI | Tanggal Berlaku | Pemegang HKI |
---|