Nama | : | Dr. Duano Sapta Nusantara, S.Pd. |
NIP | : | 199611022024061001 |
Status Kepegawaian | : | Calon Pegawai Negeri Sipil |
Status Kerja | : | Tenaga Pendidik (Dosen) |
Status Keaktifan | : | Aktif |
Jabatan Fungsional | : | CPNS Non Fungsional |
Rumpun Kepakaran | : | Matematika , Pendidikan |
Bidang Kepakaran | : | Studi Pendidikan , Studi Kurikulum |
Bidang Penelitian | : | Evaluasi Pendidikan , Kurikulum untuk Ilmu Pendidikan , Teori dan Pengembangan Kurikulum |
Deskripsi | : | Lektor di Pendidikan Matematika, fokus riset di bidang PMRI, Design Research, Task Design, dan PISA |
No | Jenjang | Pergururan Tinggi | Program Studi | Tahun Lulus |
---|---|---|---|---|
1. | S2 | UNIVERSITAS SRIWIJAYA | PENDIDIKAN MATEMATIKA | 2023 |
2. | S3 | Universitas Sriwijaya | Pendidikan Matematika | 2023 |
3. | S1 | Universitas Sriwijaya | Pendidikan Matematika | 2018 |
4. | SMA/ Sederajat | SMA Negeri 8 Palembang | IPA | 2014 |
5. | SMP/ Sederajat | SMP Negeri 16 Palembang | 2011 | |
6. | SD/ Sederajat | SD Negeri 98 Palembang | 2008 |
No | Kode | Matakuliah | Semester |
---|---|---|---|
1 | EPM464 | English For Mathematics | Genap 2024 / 2025 |
2 | PMA328 | Teori Bilangan | Genap 2024 / 2025 |
3 | MPM529 | Matematika Fuzzy | Genap 2024 / 2025 |
4 | PMA347 | Kalkulus Lanjut | Genap 2024 / 2025 |
5 | PMA451 | Struktur Aljabar | Ganjil 2024 / 2025 |
6 | PMA218 | Kapita Selekta Matematika Sekolah Menengah Pertama | Ganjil 2024 / 2025 |
7 | PMA356 | STRATEGI BELAJAR MENGAJAR MATEMATIKA | Ganjil 2024 / 2025 |
8 | EPM465 | Operation Research | Ganjil 2024 / 2025 |
9 | MPM631 | Statistika Matematika | Ganjil 2024 / 2025 |
No | Judul | Tahun |
---|
No | Judul | Tahun |
---|
No | Judul | Jenis | Tanggal Trebit |
---|---|---|---|
1 | KAJIAN PENELITIAN MATERI BANGUN DATAR MENGGUNAKAN KONTEKS PMRI | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 | 09 Juli 2024 |
2 | Learning Trajectory Flat Building Material Using Batik Besemah Context for Elementary School Students | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 | 30 Juni 2024 |
3 | Design Experiment pada Pembelajaran Bangun Datar dengan Pendekatan PMRI bagi Siswa Autis | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 | 30 Juni 2024 |
4 | Hypothetical learning trajectory of linear equation systems with three variables: The context of typical snacks riau islands | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 | 30 Mei 2024 |
5 | Students’ strategies in solving PISA-like mathematics problems on change and relationship content | Jurnal Internasional tidak bereputasi dan tidak juga terindeks pada basisdata internasional | 22 April 2024 |
6 | How to design PISA-like digital mathematics problems: A preliminary study | Jurnal Internasional tidak bereputasi dan tidak juga terindeks pada basisdata internasional | 16 Februari 2024 |
7 | Ratio Material Learning Design Using the Context of Cooking Rice to Help Elementary Students Understand Concepts | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 | 31 Januari 2024 |
8 | Rancangan Hypothetical Learning Trajectory (HLT) Menggunakan Konteks Perubahan Iklim untuk Melatih Kemampuan Literasi Statistik | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 | 29 Januari 2024 |
9 | Ratio and proportion through realistic mathematics education and pendidikan matematika realistik Indonesia approach: A systematic literature review | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 01 Januari 2024 |
10 | Desain pembelajaran bilangan menggunakan konteks permainan layang-layang | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 | 31 Desember 2023 |
11 | The context of Prabumulih Market Snacks as a support in learning probability material | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 | 31 Desember 2023 |
12 | Scoping Literature Review: What Activities Can Help Students Discover Permutations? | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 | 15 Desember 2023 |
13 | Teaching the Rule of Product using Nature Tourism Routes | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 13 Desember 2023 |
14 | Designing PISA-like numeracy problem using a COVID-19 context | Jurnal Internasional tidak bereputasi dan tidak juga terindeks pada basisdata internasional | 08 Agustus 2023 |
15 | Development of PISA types of questions and activities content shape and space context pandemic period | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 1 | 28 Februari 2023 |
16 | The Development of PISA-based Numerical Problem Using the Context of Religious Day during the Pandemic | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 1 | 30 April 2022 |
No | Nama HKI | Jenis HKI | Tanggal Berlaku | Pemegang HKI |
---|---|---|---|---|
1 | Buku | Hak Cipta | 28 Oktober 2024 s/d 28 Oktober 2094 | Feri Tiona Pasaribu, dkk |