Nama | : | Indri Anastasia, S.S., MA |
NIP | : | 197010141995032001 |
Status Kepegawaian | : | Pegawai Negeri Sipil |
Status Kerja | : | Tenaga Pendidik (Dosen) |
Status Keaktifan | : | Aktif |
Jabatan Fungsional | : | Lektor |
Rumpun Kepakaran | : | Pendidikan , Bahasa dan Sastra |
Bidang Kepakaran | : | Studi Pendidikan , Linguistik Terapan , Sastra Terapan , Sastra Interdisipliner , Linguistik Interdisipliner |
Bidang Penelitian | : | Teknologi Pendidikan , Pragmatik , Stilistika , Pengembangan Sastra , Sastra dan Kebudayaan , Sastra dan Gender , Sastra dan Linguistik , Evaluasi Pendidikan , Bahasa dan Gender |
Deskripsi | : | Lektor di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas Jambi |
No | Jenjang | Pergururan Tinggi | Program Studi | Tahun Lulus |
---|---|---|---|---|
1. | S2 | Lancaster University | Language Studies | 1998 |
2. | S1 | Universitas Andalas | Bahasa dan Sastra Inggris | 1994 |
No | Kode | Matakuliah | Semester |
---|---|---|---|
1 | PPG133 | Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) I | Ganjil 2024 / 2025 |
2 | ENG227 | Introduction to Literature | Genap 2023 / 2024 |
3 | EIN367 | Teaching English for Young Learners | Genap 2023 / 2024 |
4 | ENG456 | Literature for Educational Purposes | Genap 2023 / 2024 |
5 | ECE166 | Bahasa Inggris Anak Usia Dini | Ganjil 2023 / 2024 |
6 | ENG455 | Topics in English Literature | Ganjil 2023 / 2024 |
7 | ENG142 | Discourse Analysis | Genap 2022 / 2023 |
8 | ENG328 | Reading and Writing for Academic Purposes | Genap 2022 / 2023 |
9 | ENG218 | Reading and Writing for General Purposes | Ganjil 2022 / 2023 |
10 | ENG332 | Genres of English Literature | Ganjil 2022 / 2023 |
11 | UNJ143 | Bahasa Inggris | Genap 2021 / 2022 |
12 | ING146 | Semantics and Pragmatics | Genap 2020 / 2021 |
13 | ING164 | Literature for Educational Purposes | Genap 2019 / 2020 |
14 | ING166 | Research Proposal Seminar | Genap 2019 / 2020 |
15 | UNJ123 | Bahasa Inggris | Genap 2019 / 2020 |
16 | ING165 | Teaching English for Young Learners | Genap 2019 / 2020 |
17 | UNJ111 | Bahasa Inggris | Ganjil 2019 / 2020 |
18 | UNJ113 | Bahasa Inggris | Ganjil 2019 / 2020 |
19 | ING155 | Discourse Analysis | Ganjil 2019 / 2020 |
20 | ING157 | Research Methodology | Ganjil 2019 / 2020 |
No | Judul | Tahun |
---|---|---|
1. | Peran Keluarga dalam Usaha Ternak Kambing di Kelurahan Mudung Laut Kecamatan Pelayangan Kota Jambi. | 2023 |
2. | Implementation and assessment of project-based learning in teaching language assessment course | 2022 |
3. | ENGLISH LECTURERS’ TEACHING LISTENING DURING THE REMOTE TEACHING | 2021 |
4. | Potensi Penggunaan Portofolio Digital sebagai Indikator Kompetensi Calon Guru Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Jambi: Perspektif Dosen dan Mahasiswa | 2021 |
5. | Penerapan Model Project Based Learning (Pjbl) Berbasis ‘Membaca Dan Membaca Untuk Menulis’ Terhadap Peningkatan Kreativitas Mahasiswa dalam Menulis Kreatif Pada Mata Kuliah Creative Writing Practice | 2021 |
6. | Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Second Language Acquisition Berbasis Self-Directed Learning | 2020 |
7. | DEVELOPING A MODEL OF PORTFOLIO-BASED INSTRUCTION FOR FOSTERING LEARNER AUTONOMY IN GENRES OF LITERATURE COURSE | 2019 |
8. | Pengembangan Model Bahan Ajar Mata Kuliah Reading for General Purposes Berbasis Students Self-directed Learning | 2018 |
9. | REKONSTRUKSI SILABUS MATA KULIAH READING BERDASARKAN KEBIASAAN MEMBACA MAHASISWA DI ERA DIGITAL | 2017 |
10. | Revitalisasi MK Literature untuk Meningkatkan Keterampilan Berbahasa Inggris dan BErpikir Kritis: Penelitian Pengembangan Model Pembelajaran | 2016 |
11. | Pengembangan Materi Ajar Mata Kuliah Bahasa Inggris Sesuai Kebutuhan Mahasiswa Prodi Matematika FKIP UNJA | 2016 |
No | Judul | Tahun |
---|---|---|
1. | Penyuluhan Pemanfaatan Sampah Organik Keluarga Untuk Pembuatan Hand Sanitizer Berbasiskan Eco-Enzyme Di Kelompok Tani Teman Abadi Kelurahan Mudung Laut Kota Jambi | 2023 |
2. | PENINGKATAN KAPASITAS GURU DALAM PENERAPAN KURIKULUM MERDEKA PADA SEKOLAH PENGGERAK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK (PROJECT BASED LEARNING) DI SMA ISLAM AL-FALAH JAMBI | 2022 |
3. | PELATIHAN PENGGUNAAN PORTOFOLIO DIGITAL UNTUK MENDORONG PEMBELAJARAN REFLEKSI DAN MANDIRI | 2021 |
4. | Peningkatan Kemampuan Guru PAUD Desa Tangkit Kecamatan Sungai Gelam | 2021 |
5. | Sosialisasi Cerdas dan Bijak Menggunakan Media Sosial di Era Digital Literasi dan Informasi kepada Siswa Kelas 3 SMPN 7 Muaro Jambi | 2020 |
6. | Pembimbingan Teknik Paraphrasing dan Quoting dalam Menulis Karya Ilmiah untuk Menghindari Plagiarism | 2019 |
7. | Pelatihan Pengembangan Pembelajaran Aktif Inovatif berbasis “MIKiR†pada Guru-guru SMP N 17 Muaro Jambi | 2019 |
8. | Pelatihan Penilaian Proses Pembelajaran Siswa Sekolah Dasar Berdasarkan Kurikulum 2013 | 2018 |
9. | SOSIALISASI LITERASI INFORMASI MELALUI PENDEKATAN LINGUISTIK | 2017 |
10. | Pelatihan dan Pendampingan Pengembangan Materi Ajar English for Spesific Purposes (ESP) dan Media Pembelajaran Berbasis Information and Communication Technology (ICT) untuk Guru SMK Anggota MGMP Bahasa Inggris di Kabupaten Muaro Jambi | 2016 |
No | Judul | Jenis | Tanggal Trebit |
---|---|---|---|
1 | The EFL Students' Reading Skills in The Digital Era: What The Reading Teachers Say | Jurnal Internasional tidak bereputasi dan tidak juga terindeks pada basisdata internasional | 10 Maret 2021 |
2 | EFL Students’ Online Learning Experience During Pandemic | Prosiding Seminar Internasional | 17 Maret 2020 |
3 | PELATIHAN PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN AKTIF INOVATIF BERBASIS “MIKiR” PADA GURU-GURU SMP ISLAM AL-FALAH JAMBI | Lain-lain | 20 Juli 2019 |
4 | Cerdas dan Bijak Menggunakan Media Sosial di Era Digital Literasi dan Informasi | Lain-lain | 01 Januari 2021 |
5 | Meningkatkan Kemampuan Guru Bahasa Inggris Menulis Karya Ilmiah Dengan Pelatihan Parafrase Dan Mengutip Untuk Menghindari Tindak Plagiasi | Lain-lain | 30 Juni 2020 |
6 | Learning Portfolio as Indicators of Student Teachers’ Competencies in an English Teacher Training Program: Lecturers’ Perspectives | Hasil Penelitian/Pemikiran yang tidak dipublikasikan | 05 November 2021 |
7 | Penggunaan Portofolio Digital untuk Mendorong Pembelajaran Refleksi dan Mandiri | Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN | 25 Desember 2022 |
8 | Exploring EFL Reading and Writing Competence Through the Lenses of the Students’ Eyes | Hasil Penelitian/Pemikiran yang tidak dipublikasikan | 12 Oktober 2023 |
9 | Classroom and Beyond: ELED Students’ Perspectives on the Use of E-Portfolio for Their Courses | Hasil Penelitian/Pemikiran yang tidak dipublikasikan | 12 Oktober 2023 |
10 | Unveiling Student Experiences with Project Based Learning (PjBL): Insights from Jambi University | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 | 01 Maret 2024 |
No | Nama HKI | Jenis HKI | Tanggal Berlaku | Pemegang HKI |
---|---|---|---|---|
1 | Portofolio Pembelajaran Digital Berbasis Mahara:Panduan Pengembangan Model CRADLE | Hak Cipta | 12 Desember 2022 s/d 12 Desember 2090 | Dedy Kurniawan |
2 | Using Forum for Asynchronous Discussion in Moodle LMS: Building an Online Community of Inquiry | Hak Cipta | 05 Desember 2023 s/d 05 Desember 2093 | Dedy Kurniawan; Cemara Gita; Indri Anastasia; Lilik Ulfiati; Hidayati |