Alamat:Jl. Raya Jambi - Muara Bulian Km. 15, Mendalo Indah, Jambi Luar Kota, Jambi 36361

Nama:Prof. Drs. Syahrial, M.Ed., Ph.D.
NIP:196412311990031037
Status Kepegawaian:Pegawai Negeri Sipil
Status Kerja:Tenaga Pendidik (Dosen)
Status Keaktifan:Aktif
Jabatan Fungsional : Guru Besar
Rumpun Kepakaran : Pendidikan
Bidang Kepakaran : Studi Pendidikan , Studi Kurikulum , Pengembangan Profesi Guru
Bidang Penelitian : Filsafat Pendidikan , Kebijakan Pendidikan , Penilaian Pendidikan , Teknologi Pendidikan , Evaluasi Pendidikan , Kurikulum untuk Ilmu Pendidikan , Teori dan Pengembangan Kurikulum , Pendidikan Guru Umum, Dasar dan Menengah , Pendidikan Pengajar Pendidikan Tinggi
Deskripsi:Saya, Syahrial, bekerja sebagai dosen di Universitas Jambi pada Program Studi PGSD. Pendidikan terakhir saya adalah doktoral, bidang Pendidikan Dasar.

NoJenjangPergururan TinggiProgram StudiTahun Lulus
1.S3ACUPendidikan Dasar2015
2.S2Deakin UniversityMaster in Primary School Education1996
3.S1IKIP PadangPendidikan Bahasa Inggris1989

NoKodeMatakuliahSemester
1 PPG833 Projek Kepemimpinan II Genap 2024 / 2025
2 ESE168 Penelitian Tindakan Kelas Genap 2024 / 2025
3 PPG841 Seminar Pendidikan Profesi Guru Ganjil 2024 / 2025
4 PPG848 Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) II UMUM Ganjil 2024 / 2025
5 PPG849 Praktik Pengalaman Lapangan II UMUM Genap 2023 / 2024
6 PPG847 Seminar Pendidikan Profesi Guru Genap 2023 / 2024
7 PPG146 Pembelajaran Sosial Emosional Genap 2023 / 2024
8 PPG133 Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) I Genap 2023 / 2024
9 ESD169 Integrasi Budaya Melayu Jambi dalam Pendidikan Dasar Genap 2023 / 2024
10 PPG111 PENDALAMAN MATERI Ganjil 2023 / 2024
11 ENG513 Studies in Second Language Learning and Teaching Ganjil 2023 / 2024
12 PPG128 Pemahaman tentang Peserta Didik dan Pembelajarannya Ganjil 2023 / 2024
13 PPG112 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN Ganjil 2023 / 2024
14 PSD168 Penelitian Tindakan Kelas Genap 2022 / 2023
15 PSE146 Desain Pembelajaran Sekolah Dasar Genap 2022 / 2023
16 PSE144 Pengembangan Kurikulum Sekolah Dasar Genap 2022 / 2023
17 KIP111 Filsafat Pendidikan Ganjil 2022 / 2023
18 PSE136 PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU Ganjil 2022 / 2023
19 EDK732 Teori, Pendekatan dan Topik-topik Riset Bidang Rumpun Ilmu Humaniora (Humanities) Ganjil 2022 / 2023
20 ENG632 Entrepreneurship in English Service Ganjil 2022 / 2023
21 ENG527 Advanced Classroom Action Research Genap 2021 / 2022
22 PSD146 Pembelajaran Bahasa Inggris di SD Genap 2021 / 2022
23 PGD521 Pembelajaran Pendidikan Dasar Berbasis HOTS Genap 2021 / 2022
24 PPG112 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN Ganjil 2021 / 2022
25 PPG111 PENDALAMAN MATERI PEDAGOGI DAN BIDANG STUDI Ganjil 2021 / 2022
26 ENG512 Language Curriculum, Material Design, and Evaluation Ganjil 2021 / 2022
27 PGK137 Desain Pembelajaran SD Ganjil 2021 / 2022
28 PDK713 International And Comparative Education Ganjil 2021 / 2022
29 PGK136 Pembelajaran Tematik Terpadu Ganjil 2021 / 2022
30 PGD513 Metode dan Materi Pembelajaran Pendidikan Dasar Ganjil 2021 / 2022
31 PSD731 KEBIJAKAN PENDIDIKAN SEKOLAH DASAR Genap 2020 / 2021
32 PGD523 Penilaian Pendidikan Genap 2020 / 2021
33 ENG530 Entrepreneurship in Translation and Language Services Genap 2020 / 2021
34 PBI731 RESEARCH TOPICS IN TEACHING AND LEARNING ENGLISH AS A FOREIGN LANGUAGE TEACHING Genap 2020 / 2021
35 PGK143 Pengajaran Bahasa Inggris Di Sekolah Dasar Genap 2020 / 2021
36 PGK148 Pengembangan Kurikulum di Sekolah Dasar Genap 2020 / 2021
37 EIP161 Penelitian Tindakan Kelas Genap 2020 / 2021
38 UNJ123 Bahasa Inggris Genap 2020 / 2021
39 EPA732 Pembelajaran IPA Berbasis Etnosains Genap 2020 / 2021
40 UNJ124 Bahasa Inggris Genap 2020 / 2021
41 PPG113 PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN Genap 2020 / 2021
42 DPA713 Psikologi Kognitif Ganjil 2020 / 2021
43 ENG520 CONTEMPORARY LANGUAGE LEARNING AND TEACHING THEORIES Ganjil 2020 / 2021
44 PGD511 Kurikulum dan Desain Pembelajaran Sekolah Dasar Ganjil 2020 / 2021
45 PGK152 Pembelajaran Tematik Terpadu Ganjil 2020 / 2021
46 DPA733 Literatur Review Pendidikan Kesehatan Lingkungan II Ganjil 2020 / 2021

NoJudulTahun
1.Web-Assesment sikap dan karakter sekolah dasar2023
2.Pengembangan e-modul berbasis kearifan lokal tradisi betangas menggunakan aplikasi digital di sekolah dasar2023
3.ANALISIS KARAKTER PADA KONTEN PEMBELAJARAN DALAM BUKU AJAR KELAS V DI SEKOLAH DASAR2022
4.PENGEMBANGAN DESAIN PEMBELAJARAN PERMAINAN TRADISIONAL “BENTENG-BENTENGAN” TERINTEGRASI PROBLEM BASED LEARNING UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR PADA KARAKTER KERJASAMA DAN DISIPLIN2022
5.PENGEMBANGAN E-MODUL FLIPBOOK MAKER BERBASIS KEARIFAN LOCAL JAMBI UNTUK KARAKTER CINTA TANAH AIR2021
6.PENGEMBANGAN DESIGN PEMBELAJARAN PERMAINAN TRADISIONAL JAMBI UNTUK SEKOLAH DASAR PADA MASA PANDEMIC COVID-192021
7.What Is Happening in the Classroom (WHIC): Analisis Kegiatan Pembelajaran Aspek Kognitif (C1-C6) di Sekolah Dasar Pada Masa Pandemi di Kota Jambi 2021
8.Implementasi Teori Belajar “Learning Centered” Untuk Meningkatkan Efektifitas dan Produktifitas Proses Pembelajaran Tingkat Sekolah Dasar di Kota Jambi 2020
9.ANALISA PEMETAAN KOMPETENSI GURU SEKOLAH DASAR ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0: KAJIAN MIX METHOD2020
10.PEMETAAN PERMAINAN TRADISIONAL PROVINSI JAMBI: KAJIAN KURIKULUM SEKOLAH DASAR2020
11.Implementasi Konsep Adiwiyata di PGSD FKIP Universitas Jambi Sebagai Strategi Revitalisasi Karakter Peduli Lingkungan Warga Kampus Muara Bulian2019
12.Analisis Kemampuan Pengetahuan Etno-Konstruktvisme Mahasiswa PGSD Universitas Jambi Dan Guru Sekolah Dasar Kabupaten Batanghari2018
13.Analisis Implementasi Penilaian Autentik Tingkat Pendidikan Dasar Kota Jambi2017
14.Analisis Kompetensi Pedagogik Guru Sekolah Dasar Kabupaten Muaro Jambi Dan Kota Jambi2017
15.PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KETERAMPILAN MEMECAHKAN MASALAH ILL-STRUCTURE MAHASISWA BERDASARKAN GAYA BERPIKIR2017
16.Analisis Karakteristik Peserta Didik Usia SD Provinsi Jambi2016

NoJudulTahun
1.PELATIHAN PENGGUNAAN APLIKASI CANVA DALAM PEMBUATAN MEDIA PEMBALAJARAN BERCIRIKAN KEARIFAN LOKAL TAPAH MALENGGANG PADA SEKOLAH BINAAN SDN 111/I MUARA BULIAN DAN SDN 198/I MUARA BULIAN2023
2.PELATIHAN PENULISAN ARTIKEL ILMIAH HASIL PTK GURU SDN 198/I MUARA BULIAN2023
3.PELATIHAN PEMBUATAN ARTIKEL JURNAL UNTUK MENDUKUNG KOMPETENSI PROFESIONAL GURU SDN 64/I MUARA BULIAN2022
4.DISEMINASI MODUL ELEKTRONIK BERBASIS KEARIFAN LOKAL BALUMBO BIDUK PADA SEKOLAH BINAAN SDN 64/I MUARA BULIAN DAN SDN 111/I MUARA BULIAN 2022
5.PELATIHAN PEMBELAJARAN AKTIF “MIKIR” PROGRAM PINTAR TANOTO FOUNDATION DI MADRASAH IBTIDAIYAH AL-MUKHLISIN KENALI BESAR2021
6.PELATIHAN PENULISAN ARTIKEL ILMIAH DAN PUBLIKASI JURNAL NASIONAL TERAKREDITASI BAGI GURU SDN 111/I MUARA BULIAN2020
7.PELATIHAN PEMBELAJARAN AKTIF “MIKIR” PROGRAM PINTAR TANOTO FOUNDATION PADA GURU SD 55/I SRIDARI, DESA SRIDARI MUARA BULIAN 2020
8.PENYULUHAN TENTANG MENJAGA KESEHATAN PRIBADI DI KAMPUS KEPADA MAHASISWA PROGRAM STUDI BAHASA INGGRIS FKIP UNIVERSITAS JAMBI2020
9.PELATIHAN PEMBELAJARAN AKTIF “MIKiR” PROGRAM PINTAR TANOTO FOUNDATIONS PADA GURU-GURU SDN 197/IX PEMATANG GAJAH MUARO JAMBI 2019
10.Pelatihan Pengembangan Pembelajaran Aktif Inovatif berbasis “MIKiR” pada Guru-guru SMP N 17 Muaro Jambi2019

NoJudulJenisTanggal Trebit
1 PELATIHAN PEMBELAJARAN AKTIF “MIKiR” PROGRAM PINTAR TANOTO FOUNDATIONS PADA GURU-GURU SDN 197/IX PEMATANG GAJAH MUARO JAMBI Lain-lain 20 September 2019
2 PELATIHAN PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN AKTIF INOVATIF BERBASIS “MIKiR” PADA GURU-GURU SMP ISLAM AL-FALAH JAMBI Lain-lain 20 Juli 2019
3 Ilmu Dasar Pembelajaran Etnokostruktivisme Buku Referensi 01 Juli 2019
4 Constructing the Measurement of EFL Students' Core Competencies Practices in Learning Activities Jurnal Internasional Bereputasi 17 Juli 2018
5 Analisis Hubungan Kompetensi Bahasa Indonesia Terhadap Kompetensi Pedagogik Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 02 Juni 2019
6 Towards improving the critical thinking skills of pre-service teachers in Indonesia Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 18 Oktober 2019
7 The Impact Etnokonstructivism in social Affairs on pedagogic competence Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 1 30 Agustus 2019
8 Supporting Technology 4.0: Ethoconstructivist Multimedia for Elementary Schools Jurnal Internasional Bereputasi 18 November 2019
9 Strategi Guru dalam Menumbuhkan Nilai Kebersamaan pada Pendidikan Multikultural di Sekolah Dasar Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 18 November 2019
10 Pedagogic Competence And Indonesian Language Competence Pre Service Teacher Of Elementary Program Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional 18 Maret 2019
11 Multimedia Innovation 4.0 in Education: E-Modul Ethnoconstructivism Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional 10 Oktober 2019
12 Increased Behavior of Students' Attitudes to Cultural Values Using the Inquiry Learning Model Assisted Ethno constructivism Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 01 Agustus 2019
13 IDENTIFICATION: THE EFFECT OF MATHEMATICAL COMPETENCE ON PEDAGOGIC COMPETENCY OF PROSPECTIVE TEACHER Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional 28 Juli 2019
14 Exploring obstacles in language learning among prospective Primary school teacher Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 1 03 Juni 2019
15 Ethno-social knowledge: How does knowledge of basic school teachers in Indonesia? Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 02 November 2019
16 Description of Elementary Teacher Education Program’s Student: Mapping Indonesian Language Competence for Prospective Teacher Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional 18 Januari 2019
17 Exploring the Relationship between Preservice Science Teachers’ Beliefs and Self-Regulated Strategies of Studying Physics: A Structural Equation Model Jurnal Internasional Bereputasi 15 Desember 2018
18 ANALISIS KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN KOMPETENSI IPA TERHADAP CALON GURU SEKOLAH DASAR PGSD FKIP UNIVERSITAS JAMBI Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 18 Desember 2018
19 ANALISIS KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN KOMPETENSI IPA TERHADAP CALON GURU SEKOLAH DASAR PGSD FKIP UNIVERSITAS JAMBI Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 19 Desember 2018
20 Hubungan Kompetensi Pedagogik Dengan Kompetensi IPA Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 01 Juli 2019
21 The impact of etnocontructivism in social affairs on pedagogic competencies Jurnal Internasional Bereputasi 30 September 2019
22 E-Modul Etnokontruktivisme: Implementasi Pada Kelas V Sekolah Dasar Ditinjau Dari Persepsi, Minat Dan Motivasi Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 31 Oktober 2019
23 Etno-social knowledge: How does knowledge of basic school teachers in Indonesia? Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 30 November 2019
24 Ethnoscience Investigation in Primary Schools: Impact on Science Learning Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional 30 November 2019
25 Impact E Modul Ethnoconstructivism: Attitude & Motivation Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional 04 April 2020
26 How Teacher's Interests and Competencies in Doing Research?: Sequential Explanatory Analysis in Elementary School Teacher Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 04 Juli 2020
27 Ethnoconstructivism analysis: Study of pedagogic mathematics competence of primary school teachers Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 1 02 September 2020
28 Local Account Analysis that can be Integrated into the Basic IPS Competence in Class VI Basic School Jurnal Internasional Bereputasi 23 September 2020
29 EFFECTIVENESS OF ADIWIYATA IN THE CHARACTER OF CARING FOR THE ENVIRONMENT OF STUDENTS Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional 19 Mei 2020
30 Fostering Students’ Environmental Care Characters Through Local Wisdom-Based Teaching Materials Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 01 Maret 2021
31 E-Assessment for Characters Independence Jurnal Internasional Bereputasi 29 November 2020
32 Local Account Analysis that can be Integrated into the Basic IPS Competence in Class VI Basic School Jurnal Internasional Bereputasi 06 September 2020
33 A Study of Traditional Games “Engklek” in Mathematics for Elementary School Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 01 Juni 2020
34 Attitudes, Self-confidence, and Independence of Students in Thematic Learning Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional 26 Desember 2020
35 Ethnoconstructivism E-Module to Improve Perception, Interest, And Motivation of Students in Class V Elementary School Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 31 Maret 2020
36 Fostering Students’ Environmental Care Characters Through Local Wisdom-Based Teaching Materials Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 01 Maret 2021
37 Design of Discovery Learning Model Biodiversity Integrated to Develop the Scientific Attitude of Student Prosiding Seminar Internasional 23 Juni 2021
38 The Relationship Between the Application of E-Modules Based on Mangrove Forest Ecotourism on the Peace-Loving Character of Students Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 01 Agustus 2021
39 Character Likes to Read in Elementary School Students Electronic Module and Print Module Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 01 Mei 2021
40 Integration of Local Wisdom Mangrove Ecotourism in Class IV Learning in Elementary School Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 01 Desember 2021
41 Response and Environmental Care Character of Elementary School Students Results of Implementation of E-Module Based on Local Wisdom Mangrove Ecotourism Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 01 Agustus 2021
42 Comparison Of Response, Hard Work Character And Character Of Love For The Motherland Of Students: Integration Of Traditional Games Patok Lele Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 01 Juni 2021
43 Comparison of Print Modules and E-Modules to the Tolerance Character of Students Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 01 Mei 2021
44 Implementing Inquiry Based Ethno-Constructivism learning module to Improve Students’ Critical Thinking Skills and Attitudes Towards Cultural Values Jurnal Internasional Bereputasi 01 September 2021
45 Improving Environmental Care Characters Through E- Modules Based on Local Wisdom Mangrove Ecotourism Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 01 Agustus 2021
46 DISCOVERY MODEL INTEGRATED WITH RELIGIOUS ASPECT IN BIOLOGY SUBJECT FOR IMPROVINGSCIENTIFIC BEHAVIOUR Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 08 Desember 2021
47 A Study of Process Skills in Mathematics: Elementary School and Madrasah Ibtidaiyah Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 07 Oktober 2021
48 Problem-Based Learning Model in Classroom Management with Scaffolding Techniques on Learning Outcomes and Student Independence Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 08 November 2021
49 Online Geoboard Media Improves Understanding of Two- dimensional Flat Shape Concepts in Elementary School Students Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 05 Desember 2021
50 Oral Health Behavior Change Framework In Preschoolers: Systematic Review Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional 15 Desember 2021
51 The Influence of Application of Local-wisdom-based Modules toward Peace-loving Characters of Elementary School Students Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 01 Mei 2022
52 Ilmu Dasar Pembelajaran Etnokontruktivisme Buku Referensi 12 November 2021
53 Belajar dan Bermain Buku Referensi 12 November 2021
54 Permainan Tradisional Jambi Buku Referensi 12 November 2021
55 Research Teacher Competency Reviewed Social Cultural Nature Buku Referensi 12 Januari 2022
56 Emotional Competence, Communication And Teacher Environment Buku Referensi 12 November 2021
57 Teaching Primary School Students through Local Cultural Games for Improving Positive Characters Jurnal Internasional Bereputasi 01 Juli 2022
58 Bahan pembelajaran berbasis kearifan lokal Jambi Buku Referensi 31 Juli 2022
59 Analisis nilai karakter pada buku teks tematik kelas I sekolah dasar Buku Referensi 31 Juli 2022
60 Analisis nilai karakter pada buku teks tematik kelas II sekolah dasar Buku Referensi 31 Juli 2022
61 Analisis nilai karakter pada buku teks tematik kelas III sekolah dasar Buku Referensi 31 Juli 2022
62 Gender and Perception: Implementation of Web-based Character Assessment on Students’ Character Outcomes Jurnal Internasional Bereputasi 27 Juli 2022
63 Professional teachers: Study of ICT capabilities and research competencies in urban and rural? Jurnal Internasional Bereputasi 29 Juli 2022
64 Response, Peace-Loving Characters and Homeland Love Characters: Integrating Traditional Game of Petak Umpet Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 01 Juni 2022
65 Diseminasi Modul Elektronik Berbasis Kearifan Lokal Balumbo Biduk Pada Sekolah Dasar Binaan Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 01 Juli 2022
66 Gender and Perception: Implementation of Web-based Character Assessment on Students' Character Outcomes Jurnal Internasional Bereputasi 27 Juli 2022
67 E-Module Mangrove Ecotourism: Difference and Relationship Perception, Interest, and Environment Character Care Elementary Students` Jurnal Internasional Bereputasi 30 September 2022
68 Content analysis of character value indicators in class v textbooks integrated thematic curriculum 2013 theme 7 subtheme 1 Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 16 Juni 2022
69 Integrating Local Wisdom of Nek Pung Dance in Grade 4 Elementary School Science Learning Jurnal Internasional Bereputasi 31 Mei 2022
70 IMPLEMENTATION OF READING INTEREST THROUGH THE READING CORNER PROGRAM IN SD Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 01 Januari 2022
71 The Lesson Observation for the Productive Learning Environment in English Classes: Stories from Two Elementary Schools Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 01 Desember 2021
72 Penerapan Media Permainan Monopoli untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Tematik Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN 01 Desember 2022
73 IMPLEMENTATION OF WEB-BASED CHARACTER ASSESSMENT ON STUDENTS’ CHARACTER OUTCOMES: A REVIEW ON PERCEPTION AND GENDER Jurnal Internasional Bereputasi 01 Februari 2023
74 E-Assessment: Character of Students in Elementary School Jurnal Internasional Bereputasi 07 Maret 2023
75 Quantitative Analysis of Elementary School Students' Curiosity and Web-Based Assessment Responses Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 01 Mei 2023
76 Content Analysis of Character Values: Theme 7 Sub-theme 2 Curriculum 2013 Textbook Revised Edition 2017 Grade V Elementary School Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 06 Juni 2022
77 Comparison of the Character of the Love of the Homeland of Students in Public Elementary Schools Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 25 April 2023
78 Model Inkulturisasi Nilai Religius pada Pembelajaran Biologi dengan Pendekatan Discoveri. Aty Mulyani*, Rusdi, Upik Yelianti, Syahrial, Sudarmin. Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 01 Juni 2023
79 Process Skills in Mathematics Learning Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 12 Juli 2023
80 Process Skills in Mathematics Learning Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 16 Mei 2022
81 Pembelajaran Berbasis HOTS Di Sekolah Dasar Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN 04 Desember 2023
82 Analisis Nilai Karakter Pada Buku Tematik Kelas Tinggi Buku Referensi 30 Oktober 2023
83 Niai Kearifan Lokal yang Dijadikan Sumber Belajar Buku Referensi 30 Oktober 2023
84 Meningkatkan Keterlibatan Siswa dalam Belajar Matematika Menggunakan Model PBL pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 139 Kota Jambi Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 30 September 2023
85 PENERAPAN PEMBELAJARAN STEAM UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SD Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 07 Agustus 2023
86 Analysis of Character Value Contents in Class V Thematic Book Theme 7 Subtema 3 Curriculum 2013 Revision 2017 Elementary School Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 01 Maret 2023
87 Digital E-Assessment Technology in Assessing Students’ Tolerance Character Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 01 November 2022
88 Content Analysis of Character Values: Theme 7 Sub-theme 2 Curriculum 2013 Textbook Revised Edition 2017 Grade V Elementary School Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 01 Juni 2022
89 The Influence of Tarompa E-Module on Peace-Loving Characters Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 27 Juni 2023
90 The Character of Students' Love for Their Homeland on Electronic Modules Assisted by Assemblr Edu in Learning Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 12 Juli 2023
91 Content analysis of character value indicators in class v textbooks integrated thematic curriculum 2013 theme 7 subtheme 1 Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 16 Juni 2022
92 Respon Siswa terhadap Pengembangan Multimedia Interaktif pada Materi Perubahan Wujud Benda Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 01 Desember 2023
93 Pengembangan Modul Tema Ekosistem Kelas V Terintegrasi Keterampilan 4C (Critical Thingking and Comunication Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 29 Agustus 2023
94 Health Education Method on Leprosy Prevention: Integrative Review Jurnal Internasional Bereputasi 28 Februari 2024
95 E-Assessment for character evaluation in elementary schools Jurnal Internasional Bereputasi 26 September 2024
96 Socialization and Training of Scientific Journal Article Writing Strategy for Teachers Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 24 Agustus 2024
97 Pengembangan E-Modul Interaktif dengan Aplikasi Book Creator untuk mendukan pembelajaran berdiferiansisasi di kelas IV SD Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 15 November 2024
98 Pelatihan Perancangan Asesmen Formatif dalam Pembelajaran Berdiferensiasi di SD 182/1 Hutan Lindung Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 10 Oktober 2024

No Nama HKI Jenis HKI Tanggal Berlaku Pemegang HKI
1 Alat peraga jenis-jenis pekerjaan berbasis permainan monopoli Hak Cipta 07 April 2022 s/d 07 April 2072 Zulfitrah Akbar, Bunga Ayu Wulandari, Syahrial
2 E modul berbasis kearifan lokal terintegrasi ketrampilan 4 c tema 5 "Ekosistem" sub tema 2 Hubungan antar makluk hidup untuk sekolah dasar kelas 5 Hak Cipta 27 April 2023 s/d 31 Mei 2050 LPPM Universitas jambi
3 Nilai Kearifan Lokal Yang Dijadikan Sumber Belajar Hak Cipta 16 November 2023 s/d 17 November 2150 Prof. Drs. Syahrial, M.Ed., Ph.D, Prof. Dr. rer. nat. Drs. Asrial, M.Si dkk
4 Analisis Nilai Karakter Pada Buku Tematik Kelas Tinggi Hak Cipta 16 November 2023 s/d 17 November 2150 Prof. Dr. rer. nat. Drs. Asrial, M.Si, Prof. Drs. Syahrial, M.Ed., Ph.D, Dwi Agus Kurniawan, S.Pd., M.Pd
5 Bahan Pembelajaran Berbasis Kearifan Lokal Jambi Hak Cipta 22 September 2022 s/d 22 September 2150 Asrial, Syahrial, Dwi Agus Kurniawan
6 Analisis Nilai Karakter pada Buku Teks Tematik Kelas III Sekolah Dasar Hak Cipta 22 September 2022 s/d 22 September 2150 Asrial, Syahrial, Dwi Agus Kurniawan
7 Authentic Assessment Of TESL Students Core Competencies; Hard Skills, Soft Skills And Academic Character Hak Cipta 07 Desember 2018 s/d 07 Desember 2088 Universitas Jambi
8 Ilmu Dasar Pembelajaran Etnokostruktivisme Hak Cipta 25 November 2019 s/d 25 November 2099 Asrial, Syahrial, Dwi Agus Kurniawan
9 Belajar dan Bermain Hak Cipta 19 Januari 2022 s/d 19 Januari 2102 Syahrial, Asrial, Dwi Agus Kurniawan
10 Emotional Competence, Communication And Teacher Environment Hak Cipta 28 Februari 2022 s/d 28 Februari 2102 Asrial, Syahril, Dwi Agus Kurniawan
11 Research Teacher Competency Reviewed Social Cultural Nature Hak Cipta 28 Februari 2022 s/d 28 Februari 2102 Dwi Agus Kurniawan, Asrial, Syahrial
12 Permainan Tradisional Jambi Hak Cipta 17 Januari 2022 s/d 17 Januari 2102 Syahrial, Asrial, Dwi Agus Kurniawan
13 ILMU DASAR PEMBELAJARAN ETNOKONSTRUKTIVISME Hak Cipta 06 Januari 2022 s/d 06 Januari 2102 Asrial, Syahrial, Dwi Agus Kurniawan
14 Analisis Nilai Karakter Pada Buku Teks Tematik Kelas 1 Sekolah Dasa Hak Cipta 22 September 2022 s/d 22 September 2150 Asrial, Syahrial, Dwi Agus Kurniawan
15 Analisis Nilai Karakter pada Buku Teks Tematik Kelas II Sekolah Dasar Hak Cipta 22 September 2022 s/d 22 September 2150 Asrial, Syahrial, Dwi Agus Kurniawan
16 Permainan Video, Siklus air: multi pembelajaran interaktif di kelas 5 sekolah dasar Hak Cipta 20 Mei 2024 s/d 20 Mei 2074 Muhammad Kifron, S.Pd, Prof. Drs. Syahrial, M.Ed., Ph.D
17 Modul bahan ajar materi pecahan untuk siswa SD/MI Paten 30 Mei 2024 s/d 30 Mei 2094 1. Nindya Pratiwi. HR, S,PD , 2. Dr. Yantoro, M.Pd. 3. Prof Dr. syahrial. M.Ed, Ph.D 4. Eddy Haryanto, S.Pd.M.Sc,Ed,Ph.D 5. Dr. atri Widowati, S.Pd.M.Or, 5 Dr. Ugi Nugraha, S.Pd, M.Pd
18 Aransemen Pengembangan Permainan Musik Ansambel Berbasis Budaya Daerah Jambi Untuk Sekolah Dasar Hak Cipta 08 Juli 2024 s/d 08 Juli 2074 Muhammad Riyan Pratama, Dr. Dra. Destrinelli, M. Pd dkk
19 Poster-ANALYSIS OF THE NEEDS FOR CITIZENSHIP IN SCIENCEBASED LEARNING DEVICES TO IMPROVE STUDENTS' PROBLEM-SOLVING ABILITIES AND ENVIRONMENTAL CHARACTER Hak Cipta 27 November 2024 s/d 27 November 2094 Asrial Syahrial Husni Sabil Dwi Agus Kurniawan
20 Content Analysis of Student Learning Videos for Teacher Professional Education Programs Based on Gagne's Learning Theory Hak Cipta 10 Oktober 2024 s/d 10 Oktober 2094 Syahrial Asrial Husni Sabil Dwi Agus Kurniawan
21 Aplikasi "Anem SIP" Untuk Pencegahan Anemia Pada Remaja Putri Hak Cipta 09 Oktober 2024 s/d 09 Oktober 2034 Dr. Sarinah; Prof. Dr. Asni Johari, M.Si; Prof. Syahrial, M.Pd
22 E-Modul Berbasis Canva Dengan Mengintegrasikan Teknologi Augmented Reality (AR) Pada Materi Ekosistem Yang Harmonis Kelas V SD Hak Cipta 03 Januari 2025 s/d 03 Januari 2125 Risha Rismayani; Prof. Drs. Syahrial, M.Ed., Ph.D.; Risdalina, S.Pd., M.Pd.
23 Media Pembelajaran Interaktif Video Animasi Berbantuan Apps Inshot Pada Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila Di Kelas I Sekolah Dasar Hak Cipta 03 Januari 2025 s/d 03 Januari 2125 Farikha Dhea Zahara; Prof. Drs. Syahrial, M.Ed., Ph.D.; Risdalina, S.Pd., M.Pd.
24 E-LKPD Menggunakan Liveworksheet Dengan Prinsip Understanding By Design Pada Hubungan Produsen Dan Konsumen Dalam Ekosistem Kelas V Sekolah Dasar Hak Cipta 07 Januari 2025 s/d 07 Januari 2125 Endah Yunita; Prof. Drs. Syahrial, M.Ed., Ph.D.; Risdalina, S.Pd., M.Pd.