Nama | : | Prof. Drs. Syahrial, M.Ed., Ph.D. |
NIP | : | 196412311990031037 |
Status Kepegawaian | : | Pegawai Negeri Sipil |
Status Kerja | : | Tenaga Pendidik (Dosen) |
Status Keaktifan | : | Aktif |
Jabatan Fungsional | : | Guru Besar |
Rumpun Kepakaran | : | Pendidikan |
Bidang Kepakaran | : | Studi Pendidikan , Studi Kurikulum , Pengembangan Profesi Guru |
Bidang Penelitian | : | Filsafat Pendidikan , Kebijakan Pendidikan , Penilaian Pendidikan , Teknologi Pendidikan , Evaluasi Pendidikan , Kurikulum untuk Ilmu Pendidikan , Teori dan Pengembangan Kurikulum , Pendidikan Guru Umum, Dasar dan Menengah , Pendidikan Pengajar Pendidikan Tinggi |
Deskripsi | : | Saya, Syahrial, bekerja sebagai dosen di Universitas Jambi pada Program Studi PGSD. Pendidikan terakhir saya adalah doktoral, bidang Pendidikan Dasar. |
No | Jenjang | Pergururan Tinggi | Program Studi | Tahun Lulus |
---|---|---|---|---|
1. | S3 | ACU | Pendidikan Dasar | 2015 |
2. | S2 | Deakin University | Master in Primary School Education | 1996 |
3. | S1 | IKIP Padang | Pendidikan Bahasa Inggris | 1989 |
No | Kode | Matakuliah | Semester |
---|---|---|---|
1 | PPG833 | Projek Kepemimpinan II | Genap 2024 / 2025 |
2 | ESE168 | Penelitian Tindakan Kelas | Genap 2024 / 2025 |
3 | PPG841 | Seminar Pendidikan Profesi Guru | Ganjil 2024 / 2025 |
4 | PPG848 | Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) II UMUM | Ganjil 2024 / 2025 |
5 | PPG849 | Praktik Pengalaman Lapangan II UMUM | Genap 2023 / 2024 |
6 | PPG847 | Seminar Pendidikan Profesi Guru | Genap 2023 / 2024 |
7 | PPG146 | Pembelajaran Sosial Emosional | Genap 2023 / 2024 |
8 | PPG133 | Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) I | Genap 2023 / 2024 |
9 | ESD169 | Integrasi Budaya Melayu Jambi dalam Pendidikan Dasar | Genap 2023 / 2024 |
10 | PPG111 | PENDALAMAN MATERI | Ganjil 2023 / 2024 |
11 | ENG513 | Studies in Second Language Learning and Teaching | Ganjil 2023 / 2024 |
12 | PPG128 | Pemahaman tentang Peserta Didik dan Pembelajarannya | Ganjil 2023 / 2024 |
13 | PPG112 | PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN | Ganjil 2023 / 2024 |
14 | PSD168 | Penelitian Tindakan Kelas | Genap 2022 / 2023 |
15 | PSE146 | Desain Pembelajaran Sekolah Dasar | Genap 2022 / 2023 |
16 | PSE144 | Pengembangan Kurikulum Sekolah Dasar | Genap 2022 / 2023 |
17 | KIP111 | Filsafat Pendidikan | Ganjil 2022 / 2023 |
18 | PSE136 | PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU | Ganjil 2022 / 2023 |
19 | EDK732 | Teori, Pendekatan dan Topik-topik Riset Bidang Rumpun Ilmu Humaniora (Humanities) | Ganjil 2022 / 2023 |
20 | ENG632 | Entrepreneurship in English Service | Ganjil 2022 / 2023 |
21 | ENG527 | Advanced Classroom Action Research | Genap 2021 / 2022 |
22 | PSD146 | Pembelajaran Bahasa Inggris di SD | Genap 2021 / 2022 |
23 | PGD521 | Pembelajaran Pendidikan Dasar Berbasis HOTS | Genap 2021 / 2022 |
24 | PPG112 | PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN | Ganjil 2021 / 2022 |
25 | PPG111 | PENDALAMAN MATERI PEDAGOGI DAN BIDANG STUDI | Ganjil 2021 / 2022 |
26 | ENG512 | Language Curriculum, Material Design, and Evaluation | Ganjil 2021 / 2022 |
27 | PGK137 | Desain Pembelajaran SD | Ganjil 2021 / 2022 |
28 | PDK713 | International And Comparative Education | Ganjil 2021 / 2022 |
29 | PGK136 | Pembelajaran Tematik Terpadu | Ganjil 2021 / 2022 |
30 | PGD513 | Metode dan Materi Pembelajaran Pendidikan Dasar | Ganjil 2021 / 2022 |
31 | PSD731 | KEBIJAKAN PENDIDIKAN SEKOLAH DASAR | Genap 2020 / 2021 |
32 | PGD523 | Penilaian Pendidikan | Genap 2020 / 2021 |
33 | ENG530 | Entrepreneurship in Translation and Language Services | Genap 2020 / 2021 |
34 | PBI731 | RESEARCH TOPICS IN TEACHING AND LEARNING ENGLISH AS A FOREIGN LANGUAGE TEACHING | Genap 2020 / 2021 |
35 | PGK143 | Pengajaran Bahasa Inggris Di Sekolah Dasar | Genap 2020 / 2021 |
36 | PGK148 | Pengembangan Kurikulum di Sekolah Dasar | Genap 2020 / 2021 |
37 | EIP161 | Penelitian Tindakan Kelas | Genap 2020 / 2021 |
38 | UNJ123 | Bahasa Inggris | Genap 2020 / 2021 |
39 | EPA732 | Pembelajaran IPA Berbasis Etnosains | Genap 2020 / 2021 |
40 | UNJ124 | Bahasa Inggris | Genap 2020 / 2021 |
41 | PPG113 | PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN | Genap 2020 / 2021 |
42 | DPA713 | Psikologi Kognitif | Ganjil 2020 / 2021 |
43 | ENG520 | CONTEMPORARY LANGUAGE LEARNING AND TEACHING THEORIES | Ganjil 2020 / 2021 |
44 | PGD511 | Kurikulum dan Desain Pembelajaran Sekolah Dasar | Ganjil 2020 / 2021 |
45 | PGK152 | Pembelajaran Tematik Terpadu | Ganjil 2020 / 2021 |
46 | DPA733 | Literatur Review Pendidikan Kesehatan Lingkungan II | Ganjil 2020 / 2021 |
No | Judul | Tahun |
---|---|---|
1. | Web-Assesment sikap dan karakter sekolah dasar | 2023 |
2. | Pengembangan e-modul berbasis kearifan lokal tradisi betangas menggunakan aplikasi digital di sekolah dasar | 2023 |
3. | ANALISIS KARAKTER PADA KONTEN PEMBELAJARAN DALAM BUKU AJAR KELAS V DI SEKOLAH DASAR | 2022 |
4. | PENGEMBANGAN DESAIN PEMBELAJARAN PERMAINAN TRADISIONAL “BENTENG-BENTENGAN” TERINTEGRASI PROBLEM BASED LEARNING UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR PADA KARAKTER KERJASAMA DAN DISIPLIN | 2022 |
5. | PENGEMBANGAN E-MODUL FLIPBOOK MAKER BERBASIS KEARIFAN LOCAL JAMBI UNTUK KARAKTER CINTA TANAH AIR | 2021 |
6. | PENGEMBANGAN DESIGN PEMBELAJARAN PERMAINAN TRADISIONAL JAMBI UNTUK SEKOLAH DASAR PADA MASA PANDEMIC COVID-19 | 2021 |
7. | What Is Happening in the Classroom (WHIC): Analisis Kegiatan Pembelajaran Aspek Kognitif (C1-C6) di Sekolah Dasar Pada Masa Pandemi di Kota Jambi | 2021 |
8. | Implementasi Teori Belajar “Learning Centered” Untuk Meningkatkan Efektifitas dan Produktifitas Proses Pembelajaran Tingkat Sekolah Dasar di Kota Jambi | 2020 |
9. | ANALISA PEMETAAN KOMPETENSI GURU SEKOLAH DASAR ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0: KAJIAN MIX METHOD | 2020 |
10. | PEMETAAN PERMAINAN TRADISIONAL PROVINSI JAMBI: KAJIAN KURIKULUM SEKOLAH DASAR | 2020 |
11. | Implementasi Konsep Adiwiyata di PGSD FKIP Universitas Jambi Sebagai Strategi Revitalisasi Karakter Peduli Lingkungan Warga Kampus Muara Bulian | 2019 |
12. | Analisis Kemampuan Pengetahuan Etno-Konstruktvisme Mahasiswa PGSD Universitas Jambi Dan Guru Sekolah Dasar Kabupaten Batanghari | 2018 |
13. | Analisis Implementasi Penilaian Autentik Tingkat Pendidikan Dasar Kota Jambi | 2017 |
14. | Analisis Kompetensi Pedagogik Guru Sekolah Dasar Kabupaten Muaro Jambi Dan Kota Jambi | 2017 |
15. | PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KETERAMPILAN MEMECAHKAN MASALAH ILL-STRUCTURE MAHASISWA BERDASARKAN GAYA BERPIKIR | 2017 |
16. | Analisis Karakteristik Peserta Didik Usia SD Provinsi Jambi | 2016 |
No | Judul | Tahun |
---|---|---|
1. | PELATIHAN PENGGUNAAN APLIKASI CANVA DALAM PEMBUATAN MEDIA PEMBALAJARAN BERCIRIKAN KEARIFAN LOKAL TAPAH MALENGGANG PADA SEKOLAH BINAAN SDN 111/I MUARA BULIAN DAN SDN 198/I MUARA BULIAN | 2023 |
2. | PELATIHAN PENULISAN ARTIKEL ILMIAH HASIL PTK GURU SDN 198/I MUARA BULIAN | 2023 |
3. | PELATIHAN PEMBUATAN ARTIKEL JURNAL UNTUK MENDUKUNG KOMPETENSI PROFESIONAL GURU SDN 64/I MUARA BULIAN | 2022 |
4. | DISEMINASI MODUL ELEKTRONIK BERBASIS KEARIFAN LOKAL BALUMBO BIDUK PADA SEKOLAH BINAAN SDN 64/I MUARA BULIAN DAN SDN 111/I MUARA BULIAN | 2022 |
5. | PELATIHAN PEMBELAJARAN AKTIF “MIKIR” PROGRAM PINTAR TANOTO FOUNDATION DI MADRASAH IBTIDAIYAH AL-MUKHLISIN KENALI BESAR | 2021 |
6. | PELATIHAN PENULISAN ARTIKEL ILMIAH DAN PUBLIKASI JURNAL NASIONAL TERAKREDITASI BAGI GURU SDN 111/I MUARA BULIAN | 2020 |
7. | PELATIHAN PEMBELAJARAN AKTIF “MIKIR” PROGRAM PINTAR TANOTO FOUNDATION PADA GURU SD 55/I SRIDARI, DESA SRIDARI MUARA BULIAN | 2020 |
8. | PENYULUHAN TENTANG MENJAGA KESEHATAN PRIBADI DI KAMPUS KEPADA MAHASISWA PROGRAM STUDI BAHASA INGGRIS FKIP UNIVERSITAS JAMBI | 2020 |
9. | PELATIHAN PEMBELAJARAN AKTIF “MIKiR†PROGRAM PINTAR TANOTO FOUNDATIONS PADA GURU-GURU SDN 197/IX PEMATANG GAJAH MUARO JAMBI | 2019 |
10. | Pelatihan Pengembangan Pembelajaran Aktif Inovatif berbasis “MIKiR†pada Guru-guru SMP N 17 Muaro Jambi | 2019 |
No | Judul | Jenis | Tanggal Trebit |
---|---|---|---|
1 | PELATIHAN PEMBELAJARAN AKTIF “MIKiR” PROGRAM PINTAR TANOTO FOUNDATIONS PADA GURU-GURU SDN 197/IX PEMATANG GAJAH MUARO JAMBI | Lain-lain | 20 September 2019 |
2 | PELATIHAN PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN AKTIF INOVATIF BERBASIS “MIKiR” PADA GURU-GURU SMP ISLAM AL-FALAH JAMBI | Lain-lain | 20 Juli 2019 |
3 | Ilmu Dasar Pembelajaran Etnokostruktivisme | Buku Referensi | 01 Juli 2019 |
4 | Constructing the Measurement of EFL Students' Core Competencies Practices in Learning Activities | Jurnal Internasional Bereputasi | 17 Juli 2018 |
5 | Analisis Hubungan Kompetensi Bahasa Indonesia Terhadap Kompetensi Pedagogik Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 02 Juni 2019 |
6 | Towards improving the critical thinking skills of pre-service teachers in Indonesia | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 18 Oktober 2019 |
7 | The Impact Etnokonstructivism in social Affairs on pedagogic competence | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 1 | 30 Agustus 2019 |
8 | Supporting Technology 4.0: Ethoconstructivist Multimedia for Elementary Schools | Jurnal Internasional Bereputasi | 18 November 2019 |
9 | Strategi Guru dalam Menumbuhkan Nilai Kebersamaan pada Pendidikan Multikultural di Sekolah Dasar | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 | 18 November 2019 |
10 | Pedagogic Competence And Indonesian Language Competence Pre Service Teacher Of Elementary Program | Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional | 18 Maret 2019 |
11 | Multimedia Innovation 4.0 in Education: E-Modul Ethnoconstructivism | Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional | 10 Oktober 2019 |
12 | Increased Behavior of Students' Attitudes to Cultural Values Using the Inquiry Learning Model Assisted Ethno constructivism | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 01 Agustus 2019 |
13 | IDENTIFICATION: THE EFFECT OF MATHEMATICAL COMPETENCE ON PEDAGOGIC COMPETENCY OF PROSPECTIVE TEACHER | Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional | 28 Juli 2019 |
14 | Exploring obstacles in language learning among prospective Primary school teacher | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 1 | 03 Juni 2019 |
15 | Ethno-social knowledge: How does knowledge of basic school teachers in Indonesia? | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 02 November 2019 |
16 | Description of Elementary Teacher Education Program’s Student: Mapping Indonesian Language Competence for Prospective Teacher | Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional | 18 Januari 2019 |
17 | Exploring the Relationship between Preservice Science Teachers’ Beliefs and Self-Regulated Strategies of Studying Physics: A Structural Equation Model | Jurnal Internasional Bereputasi | 15 Desember 2018 |
18 | ANALISIS KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN KOMPETENSI IPA TERHADAP CALON GURU SEKOLAH DASAR PGSD FKIP UNIVERSITAS JAMBI | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 18 Desember 2018 |
19 | ANALISIS KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN KOMPETENSI IPA TERHADAP CALON GURU SEKOLAH DASAR PGSD FKIP UNIVERSITAS JAMBI | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 19 Desember 2018 |
20 | Hubungan Kompetensi Pedagogik Dengan Kompetensi IPA Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 | 01 Juli 2019 |
21 | The impact of etnocontructivism in social affairs on pedagogic competencies | Jurnal Internasional Bereputasi | 30 September 2019 |
22 | E-Modul Etnokontruktivisme: Implementasi Pada Kelas V Sekolah Dasar Ditinjau Dari Persepsi, Minat Dan Motivasi | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 31 Oktober 2019 |
23 | Etno-social knowledge: How does knowledge of basic school teachers in Indonesia? | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 30 November 2019 |
24 | Ethnoscience Investigation in Primary Schools: Impact on Science Learning | Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional | 30 November 2019 |
25 | Impact E Modul Ethnoconstructivism: Attitude & Motivation | Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional | 04 April 2020 |
26 | How Teacher's Interests and Competencies in Doing Research?: Sequential Explanatory Analysis in Elementary School Teacher | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 04 Juli 2020 |
27 | Ethnoconstructivism analysis: Study of pedagogic mathematics competence of primary school teachers | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 1 | 02 September 2020 |
28 | Local Account Analysis that can be Integrated into the Basic IPS Competence in Class VI Basic School | Jurnal Internasional Bereputasi | 23 September 2020 |
29 | EFFECTIVENESS OF ADIWIYATA IN THE CHARACTER OF CARING FOR THE ENVIRONMENT OF STUDENTS | Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional | 19 Mei 2020 |
30 | Fostering Students’ Environmental Care Characters Through Local Wisdom-Based Teaching Materials | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 01 Maret 2021 |
31 | E-Assessment for Characters Independence | Jurnal Internasional Bereputasi | 29 November 2020 |
32 | Local Account Analysis that can be Integrated into the Basic IPS Competence in Class VI Basic School | Jurnal Internasional Bereputasi | 06 September 2020 |
33 | A Study of Traditional Games “Engklek” in Mathematics for Elementary School | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 01 Juni 2020 |
34 | Attitudes, Self-confidence, and Independence of Students in Thematic Learning | Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional | 26 Desember 2020 |
35 | Ethnoconstructivism E-Module to Improve Perception, Interest, And Motivation of Students in Class V Elementary School | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 31 Maret 2020 |
36 | Fostering Students’ Environmental Care Characters Through Local Wisdom-Based Teaching Materials | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 01 Maret 2021 |
37 | Design of Discovery Learning Model Biodiversity Integrated to Develop the Scientific Attitude of Student | Prosiding Seminar Internasional | 23 Juni 2021 |
38 | The Relationship Between the Application of E-Modules Based on Mangrove Forest Ecotourism on the Peace-Loving Character of Students | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 01 Agustus 2021 |
39 | Character Likes to Read in Elementary School Students Electronic Module and Print Module | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 01 Mei 2021 |
40 | Integration of Local Wisdom Mangrove Ecotourism in Class IV Learning in Elementary School | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 01 Desember 2021 |
41 | Response and Environmental Care Character of Elementary School Students Results of Implementation of E-Module Based on Local Wisdom Mangrove Ecotourism | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 01 Agustus 2021 |
42 | Comparison Of Response, Hard Work Character And Character Of Love For The Motherland Of Students: Integration Of Traditional Games Patok Lele | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 01 Juni 2021 |
43 | Comparison of Print Modules and E-Modules to the Tolerance Character of Students | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 01 Mei 2021 |
44 | Implementing Inquiry Based Ethno-Constructivism learning module to Improve Students’ Critical Thinking Skills and Attitudes Towards Cultural Values | Jurnal Internasional Bereputasi | 01 September 2021 |
45 | Improving Environmental Care Characters Through E- Modules Based on Local Wisdom Mangrove Ecotourism | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 01 Agustus 2021 |
46 | DISCOVERY MODEL INTEGRATED WITH RELIGIOUS ASPECT IN BIOLOGY SUBJECT FOR IMPROVINGSCIENTIFIC BEHAVIOUR | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 | 08 Desember 2021 |
47 | A Study of Process Skills in Mathematics: Elementary School and Madrasah Ibtidaiyah | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 07 Oktober 2021 |
48 | Problem-Based Learning Model in Classroom Management with Scaffolding Techniques on Learning Outcomes and Student Independence | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 08 November 2021 |
49 | Online Geoboard Media Improves Understanding of Two- dimensional Flat Shape Concepts in Elementary School Students | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 05 Desember 2021 |
50 | Oral Health Behavior Change Framework In Preschoolers: Systematic Review | Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional | 15 Desember 2021 |
51 | The Influence of Application of Local-wisdom-based Modules toward Peace-loving Characters of Elementary School Students | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 01 Mei 2022 |
52 | Ilmu Dasar Pembelajaran Etnokontruktivisme | Buku Referensi | 12 November 2021 |
53 | Belajar dan Bermain | Buku Referensi | 12 November 2021 |
54 | Permainan Tradisional Jambi | Buku Referensi | 12 November 2021 |
55 | Research Teacher Competency Reviewed Social Cultural Nature | Buku Referensi | 12 Januari 2022 |
56 | Emotional Competence, Communication And Teacher Environment | Buku Referensi | 12 November 2021 |
57 | Teaching Primary School Students through Local Cultural Games for Improving Positive Characters | Jurnal Internasional Bereputasi | 01 Juli 2022 |
58 | Bahan pembelajaran berbasis kearifan lokal Jambi | Buku Referensi | 31 Juli 2022 |
59 | Analisis nilai karakter pada buku teks tematik kelas I sekolah dasar | Buku Referensi | 31 Juli 2022 |
60 | Analisis nilai karakter pada buku teks tematik kelas II sekolah dasar | Buku Referensi | 31 Juli 2022 |
61 | Analisis nilai karakter pada buku teks tematik kelas III sekolah dasar | Buku Referensi | 31 Juli 2022 |
62 | Gender and Perception: Implementation of Web-based Character Assessment on Students’ Character Outcomes | Jurnal Internasional Bereputasi | 27 Juli 2022 |
63 | Professional teachers: Study of ICT capabilities and research competencies in urban and rural? | Jurnal Internasional Bereputasi | 29 Juli 2022 |
64 | Response, Peace-Loving Characters and Homeland Love Characters: Integrating Traditional Game of Petak Umpet | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 01 Juni 2022 |
65 | Diseminasi Modul Elektronik Berbasis Kearifan Lokal Balumbo Biduk Pada Sekolah Dasar Binaan | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 01 Juli 2022 |
66 | Gender and Perception: Implementation of Web-based Character Assessment on Students' Character Outcomes | Jurnal Internasional Bereputasi | 27 Juli 2022 |
67 | E-Module Mangrove Ecotourism: Difference and Relationship Perception, Interest, and Environment Character Care Elementary Students` | Jurnal Internasional Bereputasi | 30 September 2022 |
68 | Content analysis of character value indicators in class v textbooks integrated thematic curriculum 2013 theme 7 subtheme 1 | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 16 Juni 2022 |
69 | Integrating Local Wisdom of Nek Pung Dance in Grade 4 Elementary School Science Learning | Jurnal Internasional Bereputasi | 31 Mei 2022 |
70 | IMPLEMENTATION OF READING INTEREST THROUGH THE READING CORNER PROGRAM IN SD | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 | 01 Januari 2022 |
71 | The Lesson Observation for the Productive Learning Environment in English Classes: Stories from Two Elementary Schools | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 01 Desember 2021 |
72 | Penerapan Media Permainan Monopoli untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Tematik | Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN | 01 Desember 2022 |
73 | IMPLEMENTATION OF WEB-BASED CHARACTER ASSESSMENT ON STUDENTS’ CHARACTER OUTCOMES: A REVIEW ON PERCEPTION AND GENDER | Jurnal Internasional Bereputasi | 01 Februari 2023 |
74 | E-Assessment: Character of Students in Elementary School | Jurnal Internasional Bereputasi | 07 Maret 2023 |
75 | Quantitative Analysis of Elementary School Students' Curiosity and Web-Based Assessment Responses | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 01 Mei 2023 |
76 | Content Analysis of Character Values: Theme 7 Sub-theme 2 Curriculum 2013 Textbook Revised Edition 2017 Grade V Elementary School | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 | 06 Juni 2022 |
77 | Comparison of the Character of the Love of the Homeland of Students in Public Elementary Schools | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 25 April 2023 |
78 | Model Inkulturisasi Nilai Religius pada Pembelajaran Biologi dengan Pendekatan Discoveri. Aty Mulyani*, Rusdi, Upik Yelianti, Syahrial, Sudarmin. | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 01 Juni 2023 |
79 | Process Skills in Mathematics Learning | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 12 Juli 2023 |
80 | Process Skills in Mathematics Learning | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 16 Mei 2022 |
81 | Pembelajaran Berbasis HOTS Di Sekolah Dasar | Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN | 04 Desember 2023 |
82 | Analisis Nilai Karakter Pada Buku Tematik Kelas Tinggi | Buku Referensi | 30 Oktober 2023 |
83 | Niai Kearifan Lokal yang Dijadikan Sumber Belajar | Buku Referensi | 30 Oktober 2023 |
84 | Meningkatkan Keterlibatan Siswa dalam Belajar Matematika Menggunakan Model PBL pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 139 Kota Jambi | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 30 September 2023 |
85 | PENERAPAN PEMBELAJARAN STEAM UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SD | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 | 07 Agustus 2023 |
86 | Analysis of Character Value Contents in Class V Thematic Book Theme 7 Subtema 3 Curriculum 2013 Revision 2017 Elementary School | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 01 Maret 2023 |
87 | Digital E-Assessment Technology in Assessing Students’ Tolerance Character | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 01 November 2022 |
88 | Content Analysis of Character Values: Theme 7 Sub-theme 2 Curriculum 2013 Textbook Revised Edition 2017 Grade V Elementary School | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 | 01 Juni 2022 |
89 | The Influence of Tarompa E-Module on Peace-Loving Characters | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 27 Juni 2023 |
90 | The Character of Students' Love for Their Homeland on Electronic Modules Assisted by Assemblr Edu in Learning | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 12 Juli 2023 |
91 | Content analysis of character value indicators in class v textbooks integrated thematic curriculum 2013 theme 7 subtheme 1 | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 16 Juni 2022 |
92 | Respon Siswa terhadap Pengembangan Multimedia Interaktif pada Materi Perubahan Wujud Benda | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 | 01 Desember 2023 |
93 | Pengembangan Modul Tema Ekosistem Kelas V Terintegrasi Keterampilan 4C (Critical Thingking and Comunication | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 | 29 Agustus 2023 |
94 | Health Education Method on Leprosy Prevention: Integrative Review | Jurnal Internasional Bereputasi | 28 Februari 2024 |
95 | E-Assessment for character evaluation in elementary schools | Jurnal Internasional Bereputasi | 26 September 2024 |
96 | Socialization and Training of Scientific Journal Article Writing Strategy for Teachers | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 | 24 Agustus 2024 |
97 | Pengembangan E-Modul Interaktif dengan Aplikasi Book Creator untuk mendukan pembelajaran berdiferiansisasi di kelas IV SD | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 | 15 November 2024 |
98 | Pelatihan Perancangan Asesmen Formatif dalam Pembelajaran Berdiferensiasi di SD 182/1 Hutan Lindung | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 10 Oktober 2024 |
No | Nama HKI | Jenis HKI | Tanggal Berlaku | Pemegang HKI |
---|---|---|---|---|
1 | Alat peraga jenis-jenis pekerjaan berbasis permainan monopoli | Hak Cipta | 07 April 2022 s/d 07 April 2072 | Zulfitrah Akbar, Bunga Ayu Wulandari, Syahrial |
2 | E modul berbasis kearifan lokal terintegrasi ketrampilan 4 c tema 5 "Ekosistem" sub tema 2 Hubungan antar makluk hidup untuk sekolah dasar kelas 5 | Hak Cipta | 27 April 2023 s/d 31 Mei 2050 | LPPM Universitas jambi |
3 | Nilai Kearifan Lokal Yang Dijadikan Sumber Belajar | Hak Cipta | 16 November 2023 s/d 17 November 2150 | Prof. Drs. Syahrial, M.Ed., Ph.D, Prof. Dr. rer. nat. Drs. Asrial, M.Si dkk |
4 | Analisis Nilai Karakter Pada Buku Tematik Kelas Tinggi | Hak Cipta | 16 November 2023 s/d 17 November 2150 | Prof. Dr. rer. nat. Drs. Asrial, M.Si, Prof. Drs. Syahrial, M.Ed., Ph.D, Dwi Agus Kurniawan, S.Pd., M.Pd |
5 | Bahan Pembelajaran Berbasis Kearifan Lokal Jambi | Hak Cipta | 22 September 2022 s/d 22 September 2150 | Asrial, Syahrial, Dwi Agus Kurniawan |
6 | Analisis Nilai Karakter pada Buku Teks Tematik Kelas III Sekolah Dasar | Hak Cipta | 22 September 2022 s/d 22 September 2150 | Asrial, Syahrial, Dwi Agus Kurniawan |
7 | Authentic Assessment Of TESL Students Core Competencies; Hard Skills, Soft Skills And Academic Character | Hak Cipta | 07 Desember 2018 s/d 07 Desember 2088 | Universitas Jambi |
8 | Ilmu Dasar Pembelajaran Etnokostruktivisme | Hak Cipta | 25 November 2019 s/d 25 November 2099 | Asrial, Syahrial, Dwi Agus Kurniawan |
9 | Belajar dan Bermain | Hak Cipta | 19 Januari 2022 s/d 19 Januari 2102 | Syahrial, Asrial, Dwi Agus Kurniawan |
10 | Emotional Competence, Communication And Teacher Environment | Hak Cipta | 28 Februari 2022 s/d 28 Februari 2102 | Asrial, Syahril, Dwi Agus Kurniawan |
11 | Research Teacher Competency Reviewed Social Cultural Nature | Hak Cipta | 28 Februari 2022 s/d 28 Februari 2102 | Dwi Agus Kurniawan, Asrial, Syahrial |
12 | Permainan Tradisional Jambi | Hak Cipta | 17 Januari 2022 s/d 17 Januari 2102 | Syahrial, Asrial, Dwi Agus Kurniawan |
13 | ILMU DASAR PEMBELAJARAN ETNOKONSTRUKTIVISME | Hak Cipta | 06 Januari 2022 s/d 06 Januari 2102 | Asrial, Syahrial, Dwi Agus Kurniawan |
14 | Analisis Nilai Karakter Pada Buku Teks Tematik Kelas 1 Sekolah Dasa | Hak Cipta | 22 September 2022 s/d 22 September 2150 | Asrial, Syahrial, Dwi Agus Kurniawan |
15 | Analisis Nilai Karakter pada Buku Teks Tematik Kelas II Sekolah Dasar | Hak Cipta | 22 September 2022 s/d 22 September 2150 | Asrial, Syahrial, Dwi Agus Kurniawan |
16 | Permainan Video, Siklus air: multi pembelajaran interaktif di kelas 5 sekolah dasar | Hak Cipta | 20 Mei 2024 s/d 20 Mei 2074 | Muhammad Kifron, S.Pd, Prof. Drs. Syahrial, M.Ed., Ph.D |
17 | Modul bahan ajar materi pecahan untuk siswa SD/MI | Paten | 30 Mei 2024 s/d 30 Mei 2094 | 1. Nindya Pratiwi. HR, S,PD , 2. Dr. Yantoro, M.Pd. 3. Prof Dr. syahrial. M.Ed, Ph.D 4. Eddy Haryanto, S.Pd.M.Sc,Ed,Ph.D 5. Dr. atri Widowati, S.Pd.M.Or, 5 Dr. Ugi Nugraha, S.Pd, M.Pd |
18 | Aransemen Pengembangan Permainan Musik Ansambel Berbasis Budaya Daerah Jambi Untuk Sekolah Dasar | Hak Cipta | 08 Juli 2024 s/d 08 Juli 2074 | Muhammad Riyan Pratama, Dr. Dra. Destrinelli, M. Pd dkk |
19 | Poster-ANALYSIS OF THE NEEDS FOR CITIZENSHIP IN SCIENCEBASED LEARNING DEVICES TO IMPROVE STUDENTS' PROBLEM-SOLVING ABILITIES AND ENVIRONMENTAL CHARACTER | Hak Cipta | 27 November 2024 s/d 27 November 2094 | Asrial Syahrial Husni Sabil Dwi Agus Kurniawan |
20 | Content Analysis of Student Learning Videos for Teacher Professional Education Programs Based on Gagne's Learning Theory | Hak Cipta | 10 Oktober 2024 s/d 10 Oktober 2094 | Syahrial Asrial Husni Sabil Dwi Agus Kurniawan |
21 | Aplikasi "Anem SIP" Untuk Pencegahan Anemia Pada Remaja Putri | Hak Cipta | 09 Oktober 2024 s/d 09 Oktober 2034 | Dr. Sarinah; Prof. Dr. Asni Johari, M.Si; Prof. Syahrial, M.Pd |
22 | E-Modul Berbasis Canva Dengan Mengintegrasikan Teknologi Augmented Reality (AR) Pada Materi Ekosistem Yang Harmonis Kelas V SD | Hak Cipta | 03 Januari 2025 s/d 03 Januari 2125 | Risha Rismayani; Prof. Drs. Syahrial, M.Ed., Ph.D.; Risdalina, S.Pd., M.Pd. |
23 | Media Pembelajaran Interaktif Video Animasi Berbantuan Apps Inshot Pada Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila Di Kelas I Sekolah Dasar | Hak Cipta | 03 Januari 2025 s/d 03 Januari 2125 | Farikha Dhea Zahara; Prof. Drs. Syahrial, M.Ed., Ph.D.; Risdalina, S.Pd., M.Pd. |
24 | E-LKPD Menggunakan Liveworksheet Dengan Prinsip Understanding By Design Pada Hubungan Produsen Dan Konsumen Dalam Ekosistem Kelas V Sekolah Dasar | Hak Cipta | 07 Januari 2025 s/d 07 Januari 2125 | Endah Yunita; Prof. Drs. Syahrial, M.Ed., Ph.D.; Risdalina, S.Pd., M.Pd. |