| Nama | : | Dr. Duti Volya, S.Pd., M.Pd. |
| NIP | : | 197812082008012015 |
| Status Kepegawaian | : | Pegawai Negeri Sipil |
| Status Kerja | : | Tenaga Pendidik (Dosen) |
| Status Keaktifan | : | Aktif |
| Jabatan Fungsional | : | Lektor |
| Rumpun Kepakaran | : | Pendidikan , Bahasa dan Sastra |
| Bidang Kepakaran | : | Studi Pendidikan , Linguistik Terapan |
| Bidang Penelitian | : | Penilaian Pendidikan , Retorika , Leksikografi |
| Deskripsi | : | lektor, III d di program studi Pendidikan bahasa Inggris FKIP Universitas Jambi |
| No | Jenjang | Pergururan Tinggi | Program Studi | Tahun Lulus |
|---|---|---|---|---|
| 1. | S3 | Universitas Jambi | S3 Kependidikan | 2024 |
| 2. | S2 | Universitas Negeri Padang | Pddkan bhs. Inggris | 2006 |
| 3. | S1 | Universitas Negeri Jambi | Pendidikan bahasa Inggris | 2002 |
| No | Kode | Matakuliah | Semester |
|---|---|---|---|
| 1 | ENG347 | Advanced Listening and Speaking | Genap 2024 / 2025 |
| 2 | ENG151 | Classroom Management | Ganjil 2024 / 2025 |
| 3 | UNJ136 | KEWIRAUSAHAAN BERBASIS AGROINDUSTRI DAN LINGKUNGAN | Ganjil 2024 / 2025 |
| 4 | MPM436 | B.INGGRIS LANJUTAN ( CONVERSATION) | Ganjil 2024 / 2025 |
| 5 | DPP422 | Laboratorium Bahasa Inggris Bisnis | Genap 2023 / 2024 |
| 6 | UNJ113 | BAHASA INGGRIS | Ganjil 2023 / 2024 |
| 7 | ENG226 | Introduction to Linguistics | Genap 2022 / 2023 |
| 8 | KIP121 | Psikologi Digital Kependidikan | Genap 2022 / 2023 |
| 9 | ENG336 | Listening and Speaking for Professional Purposes | Ganjil 2022 / 2023 |
| 10 | ENG331 | Linguistic Description of English | Ganjil 2022 / 2023 |
| 11 | ING211 | Listening for General Purposes | Ganjil 2022 / 2023 |
| 12 | ING166 | Research Proposal Seminar | Ganjil 2022 / 2023 |
| 13 | EIP133 | Psikologi Pendidikan | Ganjil 2021 / 2022 |
| 14 | KIP131 | BELAJAR DAN PEMBELAJARAN | Ganjil 2021 / 2022 |
| 15 | ENG217 | Listening and Speaking for General Purposes | Ganjil 2021 / 2022 |
| 16 | ING146 | Semantics and Pragmatics | Genap 2020 / 2021 |
| 17 | ING143 | Linguistic Description of English | Genap 2020 / 2021 |
| 18 | UNJ123 | Bahasa Inggris | Genap 2020 / 2021 |
| 19 | DPP336 | Lab. Bahasa Inggris | Ganjil 2020 / 2021 |
| 20 | UNJ113 | Bahasa Inggris | Ganjil 2020 / 2021 |
| 21 | KIP114 | Pengantar Pendidikan | Ganjil 2020 / 2021 |
| 22 | ING233 | Introduction to Linguistics | Ganjil 2020 / 2021 |
| 23 | ING431 | Oracy in Academic Context | Ganjil 2020 / 2021 |
| No | Judul | Tahun |
|---|---|---|
| 1. | PENGEMBANGAN MATERI AJAR READING PROCEDURAL TEXT BERBASIS BUDAYA LOKAL DI MTS LABOR KOTA JAMBI | 2023 |
| 2. | INVESTIGATING EFL LEARNERS' BELIEFS IN LEARNING TEACHING ENGLISH GRAMMAR AT UNIVERSITAS JAMBI | 2022 |
| 3. | PENGEMBANGAN MATERI AJAR SPEAKING FOR GENERAL PURPOSES BERBASIS PENDEKATAN INQUIRY-BASED LEARNING PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS UNIVERSITAS JAMBI | 2021 |
| 4. | Pengaruh Bahan Ajar Video Pembelajaran yang Diupload ke Youtube terhadap Penguasaan Grammar Bahasa Inggris Mahasiswa di Luar Prodi Bahasa Inggris Unja | 2021 |
| 5. | Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning terhadap Hasil Belajar Mahasiswa pada Mata Kuliah “Belajar dan Pembelajaran” | 2021 |
| 6. | Pengembangan Materi Ajar Bahasa Inggris Berbasis YouTube dengan Memanfaatkan Aplikasi Edit Kinemaster dan PowerPoint untuk Mahasiswa di Luar Prodi Bahasa Inggris Unja | 2020 |
| 7. | Implementasi pengembangan Materi Ajar English Phonology berbasis Kontekstual pada Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Jambi | 2019 |
| 8. | Kata Sapaan dalam Bahasa Kerinci Dialek Tanjung Pauh Mudik | 2018 |
| 9. | PENGEMBANGAN MATERI AJAR ENGLISH PHONOLOGY BERBASIS PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS UNIVERSITAS JAMBI | 2018 |
| 10. | Pengembangan Materi Ajar Bahasa Inggris Dengan Integrasi Budaya Lokal Pada Program Studi Pendidikan Olahraga Dan Kesehatan Universitas Jambi | 2016 |
| No | Judul | Tahun |
|---|---|---|
| 1. | Pelatihan Penelitian Tindakan Kelas bagi Guru MTSS Nurul Falah Kota Jambi | 2023 |
| 2. | Pelatihan Strategi Membaca Teks Cetak Dan Teks Digital Untuk Meningkatkan Kebiasaan Membaca Siswa MTs Mahdaliyah Kota Jambi | 2022 |
| 3. | Sosialisasi pengajaran Bahasa Inggris berbasis Budaya Lokal di SMPN 30 Muaro Jambi | 2021 |
| 4. | Pelatihan Bahasa Inggris untuk Guru PAUD Al Hikmah | 2020 |
| No | Judul | Jenis | Tanggal Trebit |
|---|---|---|---|
| 1 | GOOGLE TRANSLATE ERRORS ANALYSIS IN TRANSLATING NEWS FROM ENGLISH TO INDONESIAN | Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN | 09 April 2018 |
| 2 | Pelatihan Bahasa Inggris Untuk Guru Paud Al-Hikmah Di Kelurahan Mayang Mangurai Kota Jambi | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 01 Januari 2021 |
| 3 | ENGLISH PHONOLOGY CONTECTUAL-BASED SPEAKING | Buku Referensi | 02 Oktober 2020 |
| 4 | IMPLEMENTASI PENGEMBANGAN MATERI AJAR ENGLISH PHONOLOGY BERBASIS PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS UNIVERSITAS JAMBI | Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN | 02 September 2020 |
| 5 | INTEGRATED ENGLISH PHONLOGY CONTECTUAL-BASED MATERIAL IN TEACHING SPEAKING FOR GENERAL PURPOSES AT ENGLISH STUDY PROGRAM OF JAMBI UNIVERSITY | Hasil Penelitian/Pemikiran yang tidak dipublikasikan | 17 September 2019 |
| 6 | PENGGUNAAN PROGRAM ETS VERSION 1.0 SEBAGAI MEDIA DALAM BELAJAR BAHASA INGGRIS DI SEKOLAH DASAR. | Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN | 03 Juli 2016 |
| 7 | THE DEVELOPMENT OF ENGLISH PHONOLOGY CONTEXTUAL-BASED MATERIAL AT ENGLISH STUDY PROGRAM OF JAMBI UNIVERSITY | Prosiding Seminar Internasional | 21 September 2018 |
| 8 | THE DEVELOPMENT OF ENGLISH PHONOLOGY CONTEXTUAL-BASED MATERIAL AT ENGLISH STUDY PROGRAM OF JAMBI UNIVERSITY | Prosiding Seminar Internasional | 21 September 2018 |
| 9 | Pelatihan Bahasa Inggris Untuk Guru PAUD Al-Hikmah Di Kelurahan Mayang Mangurai Kota Jambi | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 01 Januari 2021 |
| 10 | Pengembangan Materi Ajar Bahasa Inggris Berbasis Youtube Dengan Memanfaatkan Aplikasi Edit Kinemaster Dan Power Point Untuk Mahasiswa Di Luar Prodi Bahasa Inggris UNJA | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 | 30 Juni 2021 |
| 11 | INVESTIGATING EFL LEARNERS' BELIEFS IN LEARNING-TEACHING ENGLISH GRAMMAR AT UNIVERSITAS JAMBI | Hasil Penelitian/Pemikiran yang tidak dipublikasikan | 01 Oktober 2022 |
| 12 | The Effect of Problem Based Learning Model on Students’ Learning Outcomes in the "Belajar dan Pembelajaran" Course | Jurnal Internasional tidak bereputasi dan tidak juga terindeks pada basisdata internasional | 01 Juni 2022 |
| 13 | Developing EFL Students’ 21st Century Skills Through Flipped Learning and Field Study | Prosiding Seminar Internasional | 22 Maret 2023 |
| 14 | The Role of Grammar in Learning-Teaching English: EFL Learners's Belief | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 | 30 Juni 2024 |
| 15 | Pelatihan Menggunakan Mendeley dalam Penulisan Ilmiah bagi Guru SMKN 04 Tanjabtim | Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN | 27 Desember 2024 |
| 16 | Students’ Self-Confidence And Their Speaking Performance During Online Learning | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 15 September 2024 |
| No | Nama HKI | Jenis HKI | Tanggal Berlaku | Pemegang HKI |
|---|---|---|---|---|
| 1 | Kerangka Konsep Pembelajaran Integrasi Flipped Learning Dan Field Study Dalam Pengembangan Ketrampilan Abad Ke 21, Pengetahuan Dan Keterampilan Spesifik Mahasiswa | Hak Cipta | 14 Desember 2022 s/d 14 Desember 2150 | LPPM Universitas Jambi |
| 2 | KURIKULUM MERDEKA DAN PENGAJARAN BAHASA INGGRIS DI ERA DIGITAL | Hak Cipta | 18 Juni 2024 s/d 18 Juni 2124 | ELLA MASITA, DUTI VOLVA, DKK |