Nama | : | Dr. Dra. Rachmawati, M.Pd. |
NIP | : | 195907031987022001 |
Status Kepegawaian | : | Pegawai Negeri Sipil |
Status Kerja | : | Tenaga Pendidik (Dosen) |
Status Keaktifan | : | Pensiun |
Jabatan Fungsional | : | Lektor Kepala |
Rumpun Kepakaran | : | Bahasa dan Sastra |
Bidang Kepakaran | : | Linguistik Terapan |
Bidang Penelitian | : | Pragmatik |
Deskripsi | : | Dosen di prodi Pendidikan Bahasa Inggris , dan telah menempuh pendidikan S3 Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Negeri Malang |
No | Jenjang | Pergururan Tinggi | Program Studi | Tahun Lulus |
---|---|---|---|---|
1. | S3 | UNIVERSITAS NEGERI MALANG | Pendidikan Bahasa Inggris | 2008 |
2. | S2 | UNIVERSITAS NEGERI MALANG | Pendidikan Bahasa Inggris | 2001 |
3. | S1 | UNIVERSITAS SRIWIJAYA | Bahasa Inggris | 1986 |
No | Kode | Matakuliah | Semester |
---|---|---|---|
1 | ENG451 | Topics in Applied Linguistics | Ganjil 2023 / 2024 |
2 | ENG333 | Second Language Acquisition | Ganjil 2023 / 2024 |
3 | ENG142 | Discourse Analysis | Genap 2022 / 2023 |
4 | ENG141 | Semantics and Pragmatics | Genap 2022 / 2023 |
5 | EDK732 | Teori, Pendekatan dan Topik-topik Riset Bidang Rumpun Ilmu Humaniora (Humanities) | Ganjil 2022 / 2023 |
6 | ENG633 | English for Specific Purposes | Ganjil 2022 / 2023 |
7 | ING161 | Psycholinguistics | Genap 2021 / 2022 |
8 | ENG525 | Critical Discourse Analyis | Genap 2021 / 2022 |
9 | ENG511 | The Philosophy of Language Education | Ganjil 2021 / 2022 |
10 | ING233 | Introduction to Linguistics | Ganjil 2020 / 2021 |
11 | ING146 | Semantics and Pragmatics | Genap 2019 / 2020 |
12 | ENG529 | Language Curriculum and Materials Design | Genap 2019 / 2020 |
13 | UNJ123 | Bahasa Inggris | Genap 2019 / 2020 |
14 | ING155 | Discourse Analysis | Ganjil 2019 / 2020 |
15 | UNJ113 | Bahasa Inggris | Ganjil 2019 / 2020 |
16 | ENG517 | THE PHILOSOPY OF LANGUAGE EDUCATION | Ganjil 2019 / 2020 |
No | Judul | Tahun |
---|---|---|
1. | Model Penilaian Tugas Akhir Pada Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jambi | 2023 |
2. | PRESUMPTIONS AND HEURISTICS EMERGE IN ENGLISH GRADUATE STUDENTS’ VERBAL COMMUNICATION | 2022 |
3. | Discourse Markers pada Komunikasi Verbal Mahasiswa kependidikan Bahasa Ingrris | 2021 |
4. | LEXICAL COLLOCATIONS PADA TULISAN DESKRIPTIF MAHASISWA KEPENDIDKAN BAHASA INGGRIS | 2020 |
5. | Jalinan Maxim Pada Komunikasi Verbal Mahasiswa Kependidikan Bahasa Inggris | 2019 |
6. | Pengembangan Buku Teks Discourse Analysis Untuk mahasiswa Bahasa inggris | 2018 |
7. | Implimentasi Model Pembelajaran Cooperative E-learning pada Sebuah Mata Kuliah di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris | 2016 |
8. | Realisasi Subtitusi Bahasa Inggris Dalam Teks Recaunt Siswa SMA Kabupaten Sarolangun | 2016 |
9. | Potret Referensi Bahasa Inggris Pada Tulisan Deskriptif Siswa Sma Kabupaten Muara Bungo | 2015 |
10. | Analisis Implementasi Cyber Learning Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris Di Sekolah Menengah Atas Titian Teras Jambi | 2015 |
No | Judul | Tahun |
---|---|---|
1. | Pelatihan Manajemen Kelas Berbasis Proyek (Project-Based) | 2023 |
2. | PELATIHAN PENULISAN KARYA ILMIAH UNTUK PARA GURU DI SDN 22/IV KOTA JAMBI | 2023 |
3. | PELATIHAN PENYUSUNAN BEST PRACTICES BAGI GURU MGMP GUGUS I BAHASA INGGRIS KABUPATEN MUARO JAMBI | 2022 |
4. | PELATIHAN PEMANFAATAN ICT BERBASIS MOBILE LEARNING DALAM MENGELOLA KELAS ONLINE BAGI GURU SMP NEGERI 4 MERANGIN | 2021 |
5. | PENINGKATAN KEMAMPUAN GURU SEKOLAH DASAR DALAM MELAKUKAN PENELITIAN TINDAKAN KELAS DAN PENULISAN KARYA ILMIAH DI KUALA TUNGKAL, TANJUNG JABUNG BARAT | 2020 |
6. | WORKSHOP LITERASI BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK PANTI ASUHAN YAYASAN IZZATI JANNAH, PAYO LEBAR, JELUTUNG | 2020 |
7. | PELATIHAN PENULISAN ARTIKEL ILMIAH BAGI GURU-GURU DI MGMP BAHASA INGGRIS GUGUS 4, KECAMATAN MUARO SEBO, KAB.MUARO JAMBI | 2019 |
No | Judul | Jenis | Tanggal Trebit |
---|---|---|---|
1 | THE INTERLACING MAXIMSAS REFLECTED IN THE ENGLISH STUDENTS’ VERBAL COMMUNICATION | Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN | 05 September 2020 |
2 | Writing Scientific Article: Islamic High School Teachers’ Problems and Possible Solutions | Jurnal Internasional tidak bereputasi dan tidak juga terindeks pada basisdata internasional | 10 Maret 2021 |
3 | The Interlacing Maximsas Reflected In The English Students’ Verbal Communication | Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN | 02 September 2020 |
4 | Peningkatan Kemampuan Guru Sekolah Dasar Dalam Melakukan Penelitian Tindakan Kelas Dan Penulisan Karya Ilmiah Di Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Barat | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 03 Desember 2021 |
5 | Literasi Bahasa Inggris Untuk Anak Panti Asuhan Yayasan Izzati Jannah, Payo Lebar, Jelutung | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 31 Desember 2021 |
6 | POLITENESS STRATEGIES CONVEYED BY THE STUDENTS IN ONLINE DISCUSSIONS | Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN | 18 Oktober 2022 |
7 | Teaching Speaking through Story Telling: The Case of a Junior High School | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 | 31 Desember 2021 |
8 | PENGEMBANGAN MODUL MENULIS SURAT BISNIS BAHASA INGGRIS UNTUK KELAS XII SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN | Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN | 01 September 2011 |
No | Nama HKI | Jenis HKI | Tanggal Berlaku | Pemegang HKI |
---|---|---|---|---|
1 | Discourse Markers Pada Komunikasi Verbal Mahasiswa Kependidikan Bahasa Inggri | Hak Cipta | 22 Januari 2022 s/d 22 Januari 2072 | LPPM Universitas Jambi |
2 | Lexical Collocations Pada Tulisan Deskriptif Mahasiswa Kependidikan Bahasa Inggris | Hak Cipta | 01 September 2020 s/d 01 September 2070 | Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Jambi |
3 | JALINAN MAXIM PADA KOMUNIKASI VERBAL MAHASISWA KEPENDIDIKAN BAHASA INGGRIS | Hak Cipta | 22 Januari 2020 s/d 22 Januari 2070 | Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Jambi |