Alamat:Jl. Raya Jambi - Muara Bulian Km. 15, Mendalo Indah, Jambi Luar Kota, Jambi 36361

Nama: Issaura Sherly Pamela, S.Pd., M.Pd.
NIP:201409052007
Status Kepegawaian:Pegawai Tetap non-ASN
Status Kerja:Tenaga Pendidik (Dosen)
Status Keaktifan:Aktif
Jabatan Fungsional : Asisten Ahli
Rumpun Kepakaran : Pendidikan
Bidang Kepakaran : Studi Pendidikan
Bidang Penelitian : Evaluasi Pendidikan , Penilaian Pendidikan , Teknologi Pendidikan
Deskripsi:Asisten ahli di prodi PGSD, jurusan pauddas FKIP

NoJenjangPergururan TinggiProgram StudiTahun Lulus
1.S2Universitas JambiPendidikan IPA2013
2.S1Universitas JambiPMIPA/Pendidikan KIMIA2011

NoKodeMatakuliahSemester
1 PSD145 Assesmen dan Evaluasi Pembelajaran di SD Genap 2023 / 2024
2 PSE145 Assesmen dan Evaluasi Pembelajaran di Sekolah Dasar Genap 2023 / 2024
3 PSD181 Skripsi Ganjil 2023 / 2024
4 ESE152 Pengembangan Pembelajaran IPA di SD Ganjil 2023 / 2024
5 PSE143 Perspektif Global Genap 2022 / 2023
6 PGK172 Seminar Proposal Ganjil 2022 / 2023
7 PSE132 PEMBELAJARAN IPA DI SEKOLAH DASAR Ganjil 2022 / 2023
8 PSD152 PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN IPA DI SD Ganjil 2022 / 2023
9 PGK171 Statistika Dasar Genap 2021 / 2022
10 PGK181 Skripsi Genap 2021 / 2022
11 PGK132 Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar Ganjil 2021 / 2022
12 PGK117 Konsep Dasar Ilmu Pengetahuan Alam Ganjil 2021 / 2022
13 PGK145 Magang Dasar Genap 2020 / 2021
14 PGK122 Konsep Dasar Fisika, IPBA, Kimia Genap 2020 / 2021
15 PGK125 KONSEP DASAR ILMU PENGETAHUAN ALAM DI SEKOLAH DASAR Genap 2020 / 2021
16 PGK166 PENELITIAN TINDAKAN KELAS Genap 2020 / 2021
17 PGK133 Pendidikan IPA SD Ganjil 2020 / 2021
18 PGK113 Konsep Dasar Biologi dan Lingkungan Ganjil 2020 / 2021
19 PGK167 Statistik Terapan Genap 2019 / 2020
20 PGK176 Metode Penelitian Kualitatif Ganjil 2019 / 2020
21 EGK152 Pembelajaran Literasi di Sekolah Dasar Ganjil 2019 / 2020
22 PGK131 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam di Sekolah Dasar Ganjil 2019 / 2020
23 PGK707 SEMINAR PENDIDIKAN Ganjil 2019 / 2020
24 PGK177 Seminar Pendidikan Ganjil 2019 / 2020
25 PGK151 Magang Lanjut Ganjil 2019 / 2020
26 PGK155 Metodologi Penelitian Ganjil 2019 / 2020

NoJudulTahun
1.Pengembangan Subject Specific Pedagogy (SSP) Berbasis Sosiokultural Sebagai Upaya Penguatan Profil Pelajar Pancasila Siswa Sekolah Dasar2023
2.Bonferroni Multiple Comparisons pada Analisis Kebutuhan Masyarakat terhadap Informasi Menurut Sektor/Subsektor pada Layanan Publik PPID Kemendikbudristek RI, KESDM RI, dan BPS RI2023
3.MENINGKATKAN KETERAMPILAN ABAD-21 SISWA MELALUI PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI BERBANTUAN MEDIA PEMBELAJARAN DI KELAS IV SD NEGERI 34/I TERATAI2022
4.KEMAMPUAN METAKOGNITIF SISWA DALAM PEMECAHAN MASALAH HIDROLISIS GARAM MELALUI MODEL DISCOVERY LEARNING BERBASIS PEMBELAJARAN DARING PADA SISWA SMA KELAS XI SMA NEGERI 4 KOTA JAMBI2021
5.PENGEMBANGAN BUKU CERITA BERGAMBAR UNTUK MENINGKATKAN LITERASI NUMERASI, SAINS, MEMBACA DAN MENULIS MELALUI POTENSI DESA PENGHASIL SAWIT DALAM PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR2021
6.Pengembangan Perangkat Pembelajaran Blanded Learnimg Berbasis 4C di Sekolah Dasar2021
7.Meningkatkan Keterampilan Pemecahan Masalah melalui Model Pembelajaran Case Method pada Matakuliah Pembelajaran IPA SD Prodi PGSD FKIP UNJA2021
8.IMPLEMENTASI PENDIDIKAN BERDAYA SAING GLOBAL JURUSAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DAN DASAR FKIP UNIVERSITAS JAMBI2021
9.Aktivitas Metakognitif Mahasiswa Dalam Pemecahan Masalah Melalui Gaya Kognitif Field Dependent Pada Materi Kesetimbangan Kimia2020
10.Dampak Musim Libur COVID 19 Belajar dari Rumah terhadap Psikologis Peserta Didik Sekolah dasar2020
11.ANALISIS KEMAMPUAN GURU DALAM IMPLEMENTASI MAANAJEMEN KELAS PADA KELAS TINGGI DI SEKOLAH DASAR MITRA UNIVERSITAS JAMBI2019
12.PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS MIKIR PADA TEMA SELALU BERHEMAT ENERGI KELAS IV SEKOLAH DASAR2019
13.Pengembangan Model Pembelajaran BBM3 untuk Meningkatkan Metakognisi Mahasiswa2018
14.PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KETERAMPILAN MEMECAHKAN MASALAH ILL-STRUCTURE MAHASISWA BERDASARKAN GAYA BERPIKIR2017
15.PENGARUH STRATEGI TACCASU PROJECT TERHADAP METAKOGNISI MAHASISWA DALAM MERENCANAKAN PROSES PEMBELAJARAN SAINS SD BERDASARKAN GAYA BERPIKIR2017
16.Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning untuk Meningkatkan Kualitas Proses Pembelajaran IPA SD pada Mata Kuliah Pendidikan IPA SD2016

NoJudulTahun
1.Pendampingan dan Workshop Penggunaan Software JASP Modul Bain, Machine Learning, dan Case Based Learning untuk Menunjang Kinerja Kreatif - Inovatif Berorientasi Merdeka Belajar Guru Penggerak Bagi Guru Matematika dan IPA SMP se-Kabupaten Tanjung Jabung Timur2023
2.PELATIHAN PEMBERIAN UMPAN BALIK DAN PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN HOTS DALAM PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR NEGERI 197/IX PEMATANG GAJAH2022
3.Pelatihan Pembelajaran Aktif secara Daring di Sekolah Dasar Muhammadiyah Singkut2021
4.PELATIHAN PEMANFATAAN KELAS DARING NEW EDMODO DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK DI SEKOLAH DASAR MUHAMMADIYAH SINGKUT2021
5.PENULISAN KARYA TULIS ILMIAH BERBASIS PENELITIAN TINDAKAN KELAS UNTUK PENGEMBANGAN KEPROFESIAN BERKELANJUTAN GURU DI SD NEGERI 64/I MUARA BULIAN KABUPATEN BATANGHARI 2019

NoJudulJenisTanggal Trebit
1 ANALISIS KEBUTUHAN PENGEMBAGAN MODEL PEMBELAJARAN BBM3 UNTUK MENINGKATKAN METAKOGNISI MAHASISWA Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 6 18 Desember 2019
2 Need Analysis of Students Worksheet Based on MIKiR at Themes Always Save Energy of Fourth Grade of Primary School Prosiding Seminar Internasional 06 Februari 2020
3 Dampak Musim Libur Covid-19 Belajar dari Rumah Terhadap Psikologi Anak Sekolah Dasar Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 01 Desember 2020
4 Keterampilan Guru Dalam Mengelola Kelas Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN 11 November 2019
5 KEDISIPLINAN SISWA DI SEKOLAH DASAR Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 30 November 2020
6 Strategi Guru kelas Tinggi Sekolah Dasar dalam Menumbuhkan Disiplin Siswa melalui Manajemen Kelas Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 14 Juni 2020
7 Penanaman Nilai Karakter Melalui Sistem Bercocok Tanam Hidroponik Di SD Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN 20 Oktober 2020
8 PENGEMBANGAN KEPROFESIAN BERKELANJUTAN GURU SD MELALUI PELATIHAN PENULISAN KARYA TULIS ILMIAH Hasil Penelitian/Pemikiran yang tidak dipublikasikan 10 November 2019
9 Analysis of Teachers Ability of Classroom Management Applications in Primary School Prosiding Seminar Internasional 05 September 2020
10 AKTIVITAS METAKOGNITIF MAHASISWA DALAM PEMECAHAN MASALAH MELALUI GAYA KOGNITIF FIELD DEPENDENT PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 14 Juli 2021
11 KETERAMPILAN METAKOGNITIF DALAM PEMECAHAN MASALAH DITINJAU DARI PESERTA DIDIK EKSTROVERT Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 14 Juli 2021
12 The Validation of the development of MIKiR-based Learners' Worksheets on the Theme" Always Saving Energy" among the Fourth Graders of Elementary School Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 26 Juni 2021
13 PENGEMBANGAN BUKU CERITA BERGAMBAR UNTUK MENINGKATKAN LITERASI NUMERASI, SAINS, MEMBACA DAN MENULIS MELALUI POTENSI DESA PENGHASIL SAWIT DALAM PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 15 Februari 2022
14 PELATIHAN PEMANFATAAN KELAS DARING NEW EDMODO DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK DI SEKOLAH DASAR MUHAMMADIYAH SINGKUT Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 07 Juni 2022
15 Pelatihan Pemanfataan Kelas Daring New Edmodo dalam Pembelajaran Tematik di Sekolah Dasar Muhammadiyah Singkut Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 21 Juni 2022
16 Desain Multimedia Interaktif Berbasis Smart Apps Creator pada Pembelajaran IPA Materi Menjelajah Angkasa Luar di Kelas VI Sekolah Dasar Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 14 Desember 2022
17 Desain e-LKPD Interaktif Berbasis Model Problem Based Learning Menggunakan Smart Apps Creator pada Pembelajaran IPA Materi Panas dan Perpindahannya di Kelas V Sekolah Dasar Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 14 Desember 2022
18 Blended Learning: Interests, Responsibilities, and Students' Metacognitive Abilities Using the Discovery Model Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 18 April 2023
19 PENGEMBANGAN MODUL ELEKTRONIK PRAKTIKUM IPA MENGGUNAKAN APLIKASI CANVA DAN FLIP BUILDER Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 20 Mei 2023
20 Penggunaan Media Big Book untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa di Kelas V Sekolah Dasar Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 30 Desember 2019
21 Metakognitif Mahasiswa Pendidikan Kimia dalam Pemecahan Masalah Kesetimbangan Kimia Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 31 Desember 2022
22 Analysis of Jambi University's Early Childhood and Primary Education Program for a Global Competitive Generation Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 06 November 2022
23 Penggunaan Metode Bain dan Machine Learning Berbantuan JASP Guna Menunjang Kinerja Kreatif - Inovatif Guru MGMP Matematika dan Sains SMP se - Kabupaten Tanjung Jabung Timur dalam Penerapan Case Based Learning Berorientasi Medeka Belajar Hasil Penelitian/Pemikiran yang tidak dipublikasikan 18 Oktober 2023
24 Sociocultural-based Subject-Specific-Pedagogy as an Effort to Strengthen the Pancasila Student Profile Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 23 Desember 2023
25 Primary school teacher education students' response to the use of Zoom meeting breakout rooms for small group discussions Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 09 Maret 2024

No Nama HKI Jenis HKI Tanggal Berlaku Pemegang HKI
1 Creative, Educated, Discipline, Integrity, Brain Wise, Literate, Competitive (CREDIBLE) sebagai Karakteristik Utama Pengembangan Talenta Pemimpin Masa Depan Hak Cipta 26 September 2022 s/d 26 September 2150 LPPM Universitas Jambi