Alamat:Jl. Raya Jambi - Muara Bulian Km. 15, Mendalo Indah, Jambi Luar Kota, Jambi 36361

Nama:Dr. Drs. Hary Soedarto Harjono, M.Pd.
NIP:196111091989031002
Status Kepegawaian:Pegawai Negeri Sipil
Status Kerja:Dosen
Status Keaktifan:Aktif
Jabatan Fungsional : Lektor Kepala
Tugas Tambahan :
Ketua Program Studi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S2)
Deskripsi:Lektor Kepala pada program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, bidang keahlian aplikasi teknologi dalam pendidikan.

NoJenjangPergururan TinggiProgram StudiTahun Lulus
1.S3Universitas Pendidikan IndonesiaPengajaran Bahasa Indonesia2001
2.S2IKIP BandungPengajaran Bahasa Indonesia1994
3.S1IKIP BandungPendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia1988

NoKodeMatakuliahSemester
1 BIM634 Penelitian Pengembangan Ganjil 2021 / 2022
2 KIP111 Filsafat Pendidikan Ganjil 2021 / 2022
3 BIM513 Pengembangan Literasi Digital Ganjil 2021 / 2022
4 PEN723 Metode Penelitian Kualitatif Dalam Pendidikan Genap 2020 / 2021
5 BIM526 Proposal Tesis Genap 2020 / 2021
6 KIP122 Psikologi Pendidikan Genap 2020 / 2021
7 INA116 Logika dan penalaran Ganjil 2020 / 2021
8 INA355 Strategi Pembelajaran Bahasa Indonesia Ganjil 2020 / 2021
9 MTP512 Psikologi dalam Konteks Teknologi Pendidikan Ganjil 2020 / 2021
10 PSU711 FILSAFAT ILMU Ganjil 2020 / 2021
11 PIN361 Metodologi Penelitian Genap 2019 / 2020
12 PGD525 Strategi dan Model-model Pembelajaran Genap 2019 / 2020
13 MTP521 Kawasan Penelitian Teknologi Pendidikan Genap 2019 / 2020
14 INA354 Statistika Pendidikan Ganjil 2019 / 2020
15 MTP513 Landasan Teknologi Pendidikan Ganjil 2019 / 2020
16 MTP536 KAWASAN PENELITIAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN Ganjil 2019 / 2020
17 PGD514 Problematika Pendidikan Dasar Ganjil 2019 / 2020
18 MTP525 Pengembangan Sumber Belajar dan Media Belajar Ganjil 2019 / 2020
19 PPS516 Statistika dalam Teknologi Pendidikan Ganjil 2019 / 2020
20 BIM523 Pragmatik Genap 2018 / 2019
21 MTP526 Pengembangan Sumber Belajar dan Media Belajar Genap 2018 / 2019
22 PGD525 Kajian Materi dan Pengembangan Bahan Ajar di Sekolah Dasar Genap 2018 / 2019
23 PPS512 Psikologi Dalam Konteks Teknologi Pendidikan Genap 2018 / 2019
24 MTP631 Seminar Proposal Tesis Ganjil 2018 / 2019
25 KIP231 Belajar dan Pembelajaran Ganjil 2018 / 2019
26 BIM511 Landasan Pendidikan dan Pembelajaran Bahasa Ganjil 2018 / 2019
27 PPS409 TESIS Ganjil 2018 / 2019
28 MTP632 Seminar Hasil Tesis Proposal Ganjil 2018 / 2019
29 PIN352 Metodologi Penelitian Ganjil 2018 / 2019
30 INA334 Penulisan Esai Ganjil 2018 / 2019
31 PGD513 Karakteristik Peserta Didik Ganjil 2018 / 2019
32 EIP123 Psikologi Pendidikan Genap 2017 / 2018
33 BIM521 Pengembangan Pembelajaran Bahasa Berbasis TIK Genap 2017 / 2018
34 PPS409 TESIS Genap 2017 / 2018
35 BSI731 TOPIK-TOPIK RISET DALAM PENGAJARAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA Genap 2017 / 2018
36 PGD525 Kajian Materi dan Pengembangan Bahan Ajar di Sekolah Dasar Genap 2017 / 2018
37 BIM201 Metodologi Penelitian Kualitatif Genap 2017 / 2018
38 BIM512 Metodologi Penelitian Ganjil 2017 / 2018
39 IND405 Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing Ganjil 2017 / 2018
40 UNS114 Bahasa Indonesia Ganjil 2017 / 2018
41 PEN711 INTERNATIONAL AND COMPARATIVE EDUCATION Ganjil 2017 / 2018
42 TPD731 TOPIK-TOPIK RISET DALAM TEKNOLOGI PENDIDIKAN Ganjil 2017 / 2018
43 PPS511 Filsafat Ilmu Ganjil 2017 / 2018
44 IND207 Estetika dan Stilistika Sastra Pendek 2016
45 KIP141 Psikologi Pendidikan Genap 2016 / 2017
46 PPS525 Metodologi Penelitian Genap 2016 / 2017
47 MPE204 Pembelajaran Ekonomi Inovatif Genap 2016 / 2017
48 EIN342 Feature*) Genap 2016 / 2017
49 BIM206 Seminar Genap 2016 / 2017
50 PEN211 Metode Penelitian Survei Dalam Pendidikan Genap 2016 / 2017
51 MMP102 Filsafat Pendidikan Ganjil 2016 / 2017
52 BIM104 Pengembangan Pembelajaran Keterampilan Berbahasa Lisan dan Tulis (PP-KBLT) Ganjil 2016 / 2017
53 PPS514 FILSAFAT ILMU I Ganjil 2016 / 2017
54 INA105 Logika dan Penalaran Ganjil 2016 / 2017
55 KIP151 Pengelolaan Pendidikan Ganjil 2016 / 2017
56 INA354 Penulisan Makalah Ilmiah Ganjil 2016 / 2017
57 UNJ113 BAHASA INDONESIA Ganjil 2016 / 2017
58 UNJ113 BAHASA INDONESIA Ganjil 2016 / 2017
59 UNJ113 BAHASA INDONESIA Ganjil 2016 / 2017
60 BIM101 METODOLOGI PENELITIAN KUANTITATIF Ganjil 2016 / 2017
61 PGD104 Psikologi Perkembangan Ganjil 2016 / 2017
62 IND506 Logika dan Penalaran Ganjil 2016 / 2017
63 KIP505 FILSAFAT PENDIDIKAN Ganjil 2016 / 2017
64 INA216 Logika dan Penalaran Ganjil 2016 / 2017
65 UNJ113 BAHASA INDONESIA Ganjil 2016 / 2017
66 UNJ113 BAHASA INDONESIA Ganjil 2016 / 2017
67 UNJ113 BAHASA INDONESIA Ganjil 2016 / 2017

NoJudulTahun
1.Keberterimaan Cerita Rakyat Digital sebagai Alternatif Materi Pembelajaran Bahasa Indonesia2021
2.Kajian Komparatif Keefektifan Multimedia untuk Pembelajaran dari Perspektif Teori Dual Coding2021
3.KUALITAS ARGUMEN ILMIAH MAHASISWA DAN MODEL BIMBINGAN MENULIS ILMIAH ALTERNATIF MELALUI MEDIA SOSIAL2021
4.REVITALISASI TRADISI DAN KEARIFAN LOKAL DI KAWASAN DANAU SIPIN 2021
5.PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN DARING DI PENDIDIKAN DASAR DAN MENENGAH DIMASA PANDEMI COVID-19: ANALISIS PELAKSANAAN PEMBELAJARAN, KENDALA DAN SOLUSI POTENSIAL 2021
6.Pengembangan Model dan Paket Perangkat Lunak Model Nelson-Siegel untuk Menentukan Imbal Hasil Dalam Berinvestasi Obl2020
7.Pengembangan Model dan Paket Perangkat Lunak Model Nelson-Siegel untuk Menentukan Imbal Hasil Dalam Berinvestasi Obl2020
8.Efek Digital Storytelling Terhadap Pemahaman dan Motivasi Mahasiswa 2020
9.Persepsi Mahasiswa terhadap Pembelajaran Kooperatif dalam Kreasi Video Pembelajaran2020
10.Meninjau Kembali Kekonsistenan Estimator Perluasan Model Svensson dengan Pendekatan Algoritma Genetika2019
11.EFEK PEMBELAJARAN MULTIMEDIA TERHADAP RETENSI MATERI PERKULIAHAN PADA MAHASISWA S1 PENDIDIKAN BAHASA INDONESIA2019
12.Persepsi Mahasiswa terhadap Pembelajaran Kooperatif pada Program Studi Pascasarjana Kependidikan2019
13.Kekonsistenan Estimator Model Nelson-Siegel dan Svensson Dalam Estimasi Pendekatan Algoritma Genetika2018
14.KEEFEKTIFAN MULTIMEDIA NARATIF SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PSIKOLOGI PENDIDIKAN 2018
15.Pengaruh Pembelajaran Berbantuan Multimedia terhadap Pemahaman Mahasiswa dalam Konteks Reading for Academic Purposes2018
16.Dampak Kognitif Pembelajaran Kooperatif terhadap Kompetensi Mahasiswa dalam Pemahaman Teks 2017
17.Dampak Instruksional Digital Story Telling Terhadap Pemaham Materi Kuliah Untuk Mahasiswa Tingkat Sarjana2017
18.Faktor-faktor Budaya Sekolah yang Berpengaruh terhadap Motivasi Belajar Siswa Sekolah Dasar di Jambi2016
19.Kualitas Paragraf dan Pola Pengembangannya: Kajian pada Tulisan Siswa SD di Kota Jambi2016
20.Kualitas Tulisan Esai Argumentatif Dan Pola Penalarannya : Kajian Pada Tulisan Siswa SMA Di Kota Jambi2015

NoJudulTahun
1.PELATIHAN PENGEMBANGAN KEPROFESIONALAN BERKELANJUTAN( PKB) MELALUI MODEL PENELITIAN TINDAKAN KELAS DI ERA PANDEMI DI SMKN 7 SAROLANGUN 2021
2.PELATIHAN MERANCANG SKENARIO PEMBELAJARAN BERBASIS MIKIR BAGI GURU BAHASA INDONESIA DI LINGKUNGAN DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MUARO JAMBI 2021
3.PELATIHAN PEMANDU WISATA KEPADA PEMUDA DAN REMAJA DI DAERAH POTENSI WISATA KELURAHAN LEGOK KECAMATAN DANAU SIPIN JAMBI2021
4.Pelatihan penggunaan uji normalitas dan uji homogenitas populasi dengan perangkat lunak untuk pemilihan sampel sederhana dan sampel berkelompok pada Penelitian kuantitatif untuk mahasiswa Magister Teknologi Pendidikan Universitas Jambi.2020
5.Pelatihan penggunaan uji normalitas dan uji homogenitas populasi dengan perangkat lunak untuk pemilihan sampel sederhana dan sampel berkelompok pada Penelitian kuantitatif untuk mahasiswa Magister Teknologi Pendidikan Universitas Jambi.2020
6.PENULISAN KARYA TULIS ILMIAH BERDASARKAN PENGALAMAN TERBAIK (BEST PRACTICES) UNTUK MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU SMP DILINGKUNGAN DINAS PENDIDIKAN KABUPATENTANJUNG JABUNG TIMUR 2020
7.Workshop Penulisan Artikel Ilmiah untuk Guru dan Calon Guru di Jambi2020
8.PENULISAN KARYA TULIS ILMIAH BERDASARKAN PENGALAMAN TERBAIK (BEST PRACTICES) UNTUK MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU SMP DILINGKUNGAN DINAS PENDIDIKAN KABUPATENTANJUNG JABUNG BARAT 2019
9.Pelatihan penggunaan uji normalitas populasi untuk pemilihan sampel dalam penelitian pada mahasiswa S2 Magister Teknologi Pendidikan 2018
10.Pelatihan Pengembangan Video Pembelajaran untuk Guru-guru di Jambi2017

NoJudulJenisTanggal Trebit
1 Implikatur Percakapan Mengajak dalam Lingkungan Masyarakat Melayu Sarolangun Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN 10 April 2019
2 PENULISAN KARYA TULIS ILMIAH BERDASARKAN PENGALAMAN TERBAIK (BEST PRACTICES) UNTUK MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU SMP DILINGKUNGAN DINAS PENDIDIKAN KABUPATENTANJUNG JABUNG BARAT Lain-lain 19 November 2019
3 Agribussiness Mobile Based Learning: ADIC Model to Support Students HOTS and Life Skill in Vocational School Jurnal Internasional tidak bereputasi dan tidak juga terindeks pada basisdata internasional 01 Maret 2019
4 AGRIBUSSINESS MOBILE BASED LEARNING: ADIC MODEL TO SUPPORT STUDENTS’ HOTS AND LIFE SKILL IN VOCATIONAL SCHOOL Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional 23 Maret 2019

No Nama HKI Jenis HKI Tanggal Berlaku Pemegang HKI