Nama | : | Prof. Dr. rer. nat. Drs. Asrial, M.Si. |
NIP | : | 196308071990031002 |
Status Kepegawaian | : | Pegawai Negeri Sipil |
Status Kerja | : | Tenaga Pendidik (Dosen) |
Status Keaktifan | : | Aktif |
Jabatan Fungsional | : | Guru Besar |
Rumpun Kepakaran | : | Pendidikan |
Bidang Kepakaran | : | Studi Pendidikan , Pengembangan Profesi Guru |
Bidang Penelitian | : | Pendidikan Guru Umum, Dasar dan Menengah |
Deskripsi | : | Alumni Anorganische Chemie, FVST - Otto-von-Guericke Universität Magdeburg, Jerman. |
No | Jenjang | Pergururan Tinggi | Program Studi | Tahun Lulus |
---|---|---|---|---|
1. | S3 | Otto-von-Guericke Universitaet Magdeburg | Anorganische Chemie | 2004 |
2. | S2 | Universitas Gadjah Mada | Ilmu Kimia | 1996 |
3. | S1 | IKIP Padang | Pendidikan Kimia | 1989 |
4. | SMA/ Sederajat | SMA Negeri 2 Bukittinggi | IPA | 1983 |
5. | SMP/ Sederajat | SMP Negeri 1 Rao | 1980 | |
6. | SD/ Sederajat | SD Negeri 2 Rao | 1976 |
No | Kode | Matakuliah | Semester |
---|---|---|---|
1 | PPG833 | Projek Kepemimpinan II | Genap 2024 / 2025 |
2 | DPA724 | Literature Review - Pendidikan Kimia I | Genap 2024 / 2025 |
3 | PPG146 | Pembelajaran Sosial Emosional | Genap 2024 / 2025 |
4 | PPG129 | Prinsip Pengajaran dan Asesmen yang Efektif I | Ganjil 2024 / 2025 |
5 | PSU711 | Filsafat Ilmu Lanjut | Ganjil 2024 / 2025 |
6 | PPG848 | Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) II UMUM | Ganjil 2024 / 2025 |
7 | PPG841 | Seminar Pendidikan Profesi Guru | Ganjil 2024 / 2025 |
8 | PGK122 | Konsep Dasar Fisika, IPBA, Kimia | Genap 2023 / 2024 |
9 | PPG133 | Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) I | Genap 2023 / 2024 |
10 | EMA462 | Pengelolaan Laboratorium Kimia | Genap 2023 / 2024 |
11 | PPG150 | Pengajaran dan Pembelajaran Daring dan Bauran | Genap 2023 / 2024 |
12 | KMA354 | Kimia Inti dan Kuantum | Ganjil 2023 / 2024 |
13 | PPG128 | Pemahaman tentang Peserta Didik dan Pembelajarannya | Ganjil 2023 / 2024 |
14 | KMA333 | Kimia Anorganik I | Ganjil 2023 / 2024 |
15 | PPG140 | Pembelajaran Berdiferensiasi | Ganjil 2023 / 2024 |
16 | PPG127 | Filosofi Pendidikan Indonesia | Ganjil 2023 / 2024 |
17 | PPG149 | Proyek Kepemimpinan II | Genap 2022 / 2023 |
18 | PPG113 | PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN | Genap 2022 / 2023 |
19 | KMA343 | Kimia Anorganik II | Genap 2022 / 2023 |
20 | PPG111 | PENDALAMAN MATERI | Genap 2022 / 2023 |
21 | KMA442 | Praktikum Kimia Anorganik | Genap 2022 / 2023 |
22 | PSE132 | PEMBELAJARAN IPA DI SEKOLAH DASAR | Ganjil 2022 / 2023 |
23 | MPI511 | Filsafat Pendidikan Sains | Ganjil 2022 / 2023 |
24 | PPG112 | PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN | Ganjil 2022 / 2023 |
25 | PPG113 | PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN | Ganjil 2022 / 2023 |
26 | PSD152 | PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN IPA DI SD | Ganjil 2022 / 2023 |
27 | PGK132 | Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar | Ganjil 2022 / 2023 |
28 | PPG832 | Projek Kepemimpinan I | Ganjil 2022 / 2023 |
29 | KMA463 | Praktikum Kimia Anorganik | Genap 2021 / 2022 |
30 | PPG111 | PENDALAMAN MATERI PEDAGOGI DAN BIDANG STUDI | Ganjil 2021 / 2022 |
31 | PPG124 | Pendalaman Materi Pedagogi dan Bidang Studi | Ganjil 2021 / 2022 |
32 | PPG112 | PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN | Ganjil 2021 / 2022 |
33 | MPI531 | IPA Lanjut I dan Pembelajarannya | Genap 2020 / 2021 |
34 | MPK522 | Pembelajaran Kimia dengan Pendekatan Saintifik | Genap 2020 / 2021 |
35 | KMA464 | Kimia Inti | Genap 2020 / 2021 |
36 | PGK163 | Perencanaan Pembelajaran | Genap 2020 / 2021 |
37 | DPA722 | Isu Terkini di Bidang Pendidikan MIPA | Genap 2020 / 2021 |
38 | MPI633 | IPA Lanjut II dan Pembelajarannya | Ganjil 2020 / 2021 |
39 | DPA716 | Wawasan Pembelajaran Kesehatan Masyarakat | Ganjil 2020 / 2021 |
40 | KMA454 | Kimia Anorganik III | Ganjil 2020 / 2021 |
41 | MPK516 | Metode Penelitian Non-Perlakuan Kependidikan | Ganjil 2020 / 2021 |
42 | DPA731 | Inovasi Pembelajaran MIPA | Ganjil 2020 / 2021 |
No | Judul | Tahun |
---|---|---|
1. | Web-Assesment sikap dan karakter sekolah dasar | 2023 |
2. | Pengembangan e-modul berbasis kearifan lokal tradisi betangas menggunakan aplikasi digital di sekolah dasar | 2023 |
3. | ANALISIS KARAKTER PADA KONTEN PEMBELAJARAN DALAM BUKU AJAR KELAS V DI SEKOLAH DASAR | 2022 |
4. | PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERINTEGRASI SCAFFOLDING UNTUK KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MAHASISWA | 2022 |
5. | PENGEMBANGAN DESIGN PEMBELAJARAN PERMAINAN TRADISIONAL JAMBI UNTUK SEKOLAH DASAR PADA MASA PANDEMIC COVID-19 | 2021 |
6. | PENDIDIKAN BERKUALITAS SEKOLAH-SEKOLAH PEDESAAN: PENGGUNAAN SUMBER DAYA PENDIDIKAN DIGITAL OLEH GURU-GURU SAINS | 2020 |
7. | PENGEMBANGAN DAN PENERAPAN BAHAN AJAR ELEKTRONIK UNTUK MEREMEDIASI MISKONSEPSI DAN MENINGKATKAN LITERASI SAINS SISWA | 2020 |
8. | PEMETAAN PERMAINAN TRADISIONAL PROVINSI JAMBI: KAJIAN KURIKULUM SEKOLAH DASAR | 2020 |
9. | PEMETAAN FAKTOR YANG MEMPENGARUHI M-LEARNING MELALUI STRUCTURAL EQUATION MODELLING (SEM): INDUSTRIAL REVOLUTION 4.0 PADA MAHASISWA PENDIDIKAN KIMIA FKIP UNIVERSITAS JAMBI | 2019 |
10. | Pengembangan Instrumen Berpikir Kreatif untuk Mata Pelajaran Kimia di SMA | 2018 |
11. | Analisis Kemampuan Pengetahuan Etno-Konstruktvisme Mahasiswa PGSD Universitas Jambi Dan Guru Sekolah Dasar Kabupaten Batanghari | 2018 |
12. | Modifikasi Zeolit Alam Jambi Melalui Penanaman Inhibitor Cu dan Ag dengan Metode Batch sebagai Bahan Baku Obat Antiseptik | 2017 |
13. | Analisis Kompetensi Pedagogik Guru Sekolah Dasar Kabupaten Muaro Jambi Dan Kota Jambi | 2017 |
14. | ANALISIS IMPLEMENTASI STANDAR PENILAIAN KURIKULUM 2013 BERDASARKAN FORMAT RAPORT SMP DI KABUPATEN MUARO JAMBI | 2017 |
15. | Pengembangan dan Penerapan Four-Tier Multiple Choice Test untuk Mengakses Miskonsepsi Siswa SMA dalam Bidang Fisika | 2016 |
16. | Studi Perbandingan Model Pembelajaran PBL dan PjBL terhadap Hasil Belajar Kimia Siswa SMA | 2015 |
17. | Pengembangan Instrumen Lingkungan Belajar di Kelas, Sikap terhadap Sains, dan Efikasi Akademik Siswa SMA | 2015 |
18. | Model Integrated Science Berbasis Konstruktivisme dan Pengembangan Rubrik Keterampilan Berpikir Kreatif Sebagai Asesmen Kinerja Dalam Pelajaran IPA Di SMP Kota Jambi | 2013 |
19. | Model Integrated Science Berbasis Konstruktivisme dan Pengembangan Rubrik Keterampilan Berpikir Kreatif Sebagai Asesmen Kinerja Dalam Pelajaran IPA Di SMP Kota Jambi | 2013 |
No | Judul | Tahun |
---|---|---|
1. | Implementasi penilaian portofolio untuk keterampilan proses siswa di sekolah menengah pertama | 2023 |
2. | PELATIHAN PENGGUNAAN APLIKASI CANVA DALAM PEMBUATAN MEDIA PEMBALAJARAN BERCIRIKAN KEARIFAN LOKAL TAPAH MALENGGANG PADA SEKOLAH BINAAN SDN 111/I MUARA BULIAN DAN SDN 198/I MUARA BULIAN | 2023 |
3. | PELATIHAN PENULISAN ARTIKEL ILMIAH HASIL PTK GURU SDN 198/I MUARA BULIAN | 2023 |
4. | PELATIHAN PEMBUATAN ARTIKEL JURNAL UNTUK MENDUKUNG KOMPETENSI PROFESIONAL GURU SDN 64/I MUARA BULIAN | 2022 |
5. | DISEMINASI MODUL ELEKTRONIK BERBASIS KEARIFAN LOKAL BALUMBO BIDUK PADA SEKOLAH BINAAN SDN 64/I MUARA BULIAN DAN SDN 111/I MUARA BULIAN | 2022 |
6. | OPTIMALISASI PEMANFAATAN LABORATORIUM VIRTUAL PADA PEMBELAJARAN DURING SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 | 2021 |
7. | Workshop Meningkatkan kompetensi Guru Melalui Penulisan Artikel Ilmiah Berbasis Penelitian Tindakan Kelas | 2021 |
8. | PELATIHAN PEMBELAJARAN AKTIF “MIKIR” PROGRAM PINTAR TANOTO FOUNDATION DI MADRASAH IBTIDAIYAH AL-MUKHLISIN KENALI BESAR | 2021 |
9. | PELATIHAN PENULISAN ARTIKEL ILMIAH DAN PUBLIKASI JURNAL NASIONAL TERAKREDITASI BAGI GURU SDN 111/I MUARA BULIAN | 2020 |
10. | PELATIHAN PEMBELAJARAN AKTIF “MIKIR” PROGRAM PINTAR TANOTO FOUNDATION PADA GURU SD 55/I SRIDARI, DESA SRIDARI MUARA BULIAN | 2020 |
11. | Pelatihan teknis penyiapan naskah proposal dan laporan penelitian pada guru SMA Negeri 3 Muaro Jambi | 2019 |
12. | Peningkatan Aktivitas Belajar IPA melalui Lesson Study. | 2014 |
13. | Peningkatan Aktivitas Belajar Siswa pada Materi Fisika melalui Kegiatan Lesson Study di SMP 17 Kota Jambi. | 2014 |
No | Judul | Jenis | Tanggal Trebit |
---|---|---|---|
1 | Identifying creative thinking skills in subject matter bio-chemistry | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 1 | 08 Desember 2019 |
2 | Development of Creative Thinking Skill Instruments for Chemistry Student Teachers in Indonesia | Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional | 11 Maret 2019 |
3 | PREDICTING FACTORS AFFECTING INTENTION TO USE WEB 2.0 IN LEARNING: EVIDENCE FROM SCIENCE EDUCATION | Jurnal Internasional Bereputasi | 01 Agustus 2019 |
4 | Science teachers’ integration of digital resources in education: A survey in rural areas of one Indonesian province | Jurnal Internasional Bereputasi | 01 Agustus 2020 |
5 | Ilmu Dasar Pembelajaran Etnokostruktivisme | Buku Referensi | 01 Juli 2019 |
6 | Peningkatan Sanitasi Lingkungan dan Air Bersih di Lingkungan SMA Negeri 1 Muaro Jambi | Hasil Penelitian/Pemikiran yang tidak dipublikasikan | 12 Maret 2018 |
7 | Macromolecular Self-Assembly of Organotin(IV) Squarates and Croconates-Preparation and Crystal Structure of [SnMe2(H2O)2]C4O4, [SnMe3]2C4O4, snd [SnMe3(H2O)]2C5O5 | Jurnal Internasional Bereputasi | 08 April 2017 |
8 | E-Worksheet Using Kvisoft Flipbook : Science Process Skills and Student Attitudes | Jurnal Internasional tidak bereputasi dan tidak juga terindeks pada basisdata internasional | 18 Desember 2019 |
9 | Analisis Hubungan Kompetensi Bahasa Indonesia Terhadap Kompetensi Pedagogik Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 02 Juni 2019 |
10 | Towards improving the critical thinking skills of pre-service teachers in Indonesia | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 18 Oktober 2019 |
11 | The Impact Etnokonstructivism in social Affairs on pedagogic competence | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 1 | 30 Agustus 2019 |
12 | Supporting Technology 4.0: Ethoconstructivist Multimedia for Elementary Schools | Jurnal Internasional Bereputasi | 18 November 2019 |
13 | Pedagogic Competence And Indonesian Language Competence Pre Service Teacher Of Elementary Program | Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional | 18 Maret 2019 |
14 | Multimedia Innovation 4.0 in Education: E-Modul Ethnoconstructivism | Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional | 10 Oktober 2019 |
15 | Increased Behavior of Students' Attitudes to Cultural Values Using the Inquiry Learning Model Assisted Ethno constructivism | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 01 Agustus 2019 |
16 | IDENTIFICATION: THE EFFECT OF MATHEMATICAL COMPETENCE ON PEDAGOGIC COMPETENCY OF PROSPECTIVE TEACHER | Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional | 28 Juli 2019 |
17 | Exploring obstacles in language learning among prospective Primary school teacher | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 1 | 03 Juni 2019 |
18 | Ethno-social knowledge: How does knowledge of basic school teachers in Indonesia? | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 02 November 2019 |
19 | Description of Elementary Teacher Education Program’s Student: Mapping Indonesian Language Competence for Prospective Teacher | Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional | 18 Januari 2019 |
20 | ANALISIS KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN KOMPETENSI IPA TERHADAP CALON GURU SEKOLAH DASAR PGSD FKIP UNIVERSITAS JAMBI | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 18 Desember 2018 |
21 | Pengaruh Model Inquiry Training dan Berpikir Kritis Terhadap Kemampuan Berpikir Ilmiah Mahasiswa pada Mata Kuliah Kimia Dasar | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 6 | 18 Januari 2016 |
22 | Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Group Investigation dan Motivasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Kela VII SMP Dalam Pembelajaran IPA Terpadu Pada Materi Asam, Basa dan Garam | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 6 | 18 Juli 2016 |
23 | Pengembangan Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) Berbasis Karakter Pada Mata Pelajaran Kimia SMA | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 6 | 18 Juli 2016 |
24 | ANALISIS KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN KOMPETENSI IPA TERHADAP CALON GURU SEKOLAH DASAR PGSD FKIP UNIVERSITAS JAMBI | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 19 Desember 2018 |
25 | Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Gaya Kognitif Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa di Kelas VII MTSN 2 Tanjung Jabung Timur | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 6 | 07 Januari 2018 |
26 | Analisis Keterlaksanaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Number Heads Together dan Pengaruhnya Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMA | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 | 05 Juni 2018 |
27 | Hubungan Kompetensi Pedagogik Dengan Kompetensi IPA Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 | 01 Juli 2019 |
28 | Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Fisika Berbasis Macromedia Flash pada Materi Termodinamika untuk SMA | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 6 | 30 Juli 2019 |
29 | The impact of etnocontructivism in social affairs on pedagogic competencies | Jurnal Internasional Bereputasi | 30 September 2019 |
30 | E-Modul Etnokontruktivisme: Implementasi Pada Kelas V Sekolah Dasar Ditinjau Dari Persepsi, Minat Dan Motivasi | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 31 Oktober 2019 |
31 | Etno-social knowledge: How does knowledge of basic school teachers in Indonesia? | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 30 November 2019 |
32 | VOCATIONAL TECHNICAL HIGH SCHOOL TEACHERS’ BELIEFS TOWARDS ICT FOR THE 21ST CENTURY EDUCATION: INDONESIAN CONTEXT | Jurnal Internasional Bereputasi | 19 Februari 2019 |
33 | Ethnoscience Investigation in Primary Schools: Impact on Science Learning | Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional | 30 November 2019 |
34 | Impact E Modul Ethnoconstructivism: Attitude & Motivation | Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional | 04 April 2020 |
35 | Ethnoconstructivism analysis: Study of pedagogic mathematics competence of primary school teachers | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 1 | 02 September 2020 |
36 | Local Account Analysis that can be Integrated into the Basic IPS Competence in Class VI Basic School | Jurnal Internasional Bereputasi | 23 September 2020 |
37 | EFFECTIVENESS OF ADIWIYATA IN THE CHARACTER OF CARING FOR THE ENVIRONMENT OF STUDENTS | Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional | 19 Mei 2020 |
38 | E-Assessment for Characters Independence | Jurnal Internasional Bereputasi | 29 November 2020 |
39 | Local Account Analysis that can be Integrated into the Basic IPS Competence in Class VI Basic School | Jurnal Internasional Bereputasi | 06 September 2020 |
40 | Attitudes, Self-confidence, and Independence of Students in Thematic Learning | Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional | 26 Desember 2020 |
41 | Ethnoconstructivism E-Module to Improve Perception, Interest, And Motivation of Students in Class V Elementary School | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 31 Maret 2020 |
42 | PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS SAINTIFIK PADA MATERI STRUKTUR DAN FUNGSI JARINGAN TUMBUHAN | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 | 19 Desember 2020 |
43 | PROFIL KEMAMPUAN LITERASI SAINS PESERTA DIDIK BERDASARKAN INSTRUMEN SCIENTIFIC LITERACY ASSESSMENTS (SLA) | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 | 15 Desember 2020 |
44 | The effect of portfolio-based learning models and self-regulated learning on student’s creative thinking skills on acid and base materials | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 | 03 Agustus 2020 |
45 | Fostering Students’ Environmental Care Characters Through Local Wisdom-Based Teaching Materials | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 01 Maret 2021 |
46 | A Study of Traditional Games “Engklek” in Mathematics for Elementary School | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 01 Juni 2020 |
47 | Development of Interactive Electronic Student Worksheets on Electromagnetic Induction Based on Scientific Approaches | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 | 19 Juni 2020 |
48 | Identification of students’ misconception about light using a four-tier instrument | Prosiding Seminar Internasional | 10 Mei 2021 |
49 | E-Worksheet for Science Processing Skills Using Kvisoft Flipbook | Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional | 21 Januari 2021 |
50 | Fostering Students’ Environmental Care Characters Through Local Wisdom-Based Teaching Materials | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 01 Maret 2021 |
51 | MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DENGAN SCAFFOLDING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF MAHASISWA PADA MATA KULIAH BIOKIMIA I | Buku Referensi | 01 Januari 2020 |
52 | Sensitivity of two-tier and three-tier tests in detecting student’s misconceptions of chemical bonding | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 | 02 Agustus 2020 |
53 | The effectiveness of the four-step jigsaw and jigsaw learning model in improving students' argumentation skills about salt hydrolysis concept | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 | 03 Desember 2021 |
54 | The Effectiveness of Argument-Driven Inquiry in Promoting Students’ Argumentation Skills About Colloids | Prosiding Seminar Internasional | 01 Oktober 2021 |
55 | The effectiveness of the four-step jigsaw and jigsaw learning model in improving students' argumentation skills about salt hydrolysis concept | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 | 04 Desember 2021 |
56 | Improving Environmental Care Characters Through E- Modules Based on Local Wisdom Mangrove Ecotourism | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 01 Agustus 2021 |
57 | Comparison of Print Modules and E-Modules to the Tolerance Character of Students | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 01 Mei 2021 |
58 | Comparison Of Response, Hard Work Character And Character Of Love For The Motherland Of Students: Integration Of Traditional Games Patok Lele | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 01 Juni 2021 |
59 | Implementing Inquiry Based Ethno-Constructivism learning module to Improve Students’ Critical Thinking Skills and Attitudes Towards Cultural Values | Jurnal Internasional Bereputasi | 01 September 2021 |
60 | Response and Environmental Care Character of Elementary School Students Results of Implementation of E-Module Based on Local Wisdom Mangrove Ecotourism | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 01 Agustus 2021 |
61 | Evaluation of Students’ Attitudes and Science Process Skills toward Middle School Science Subject in Indonesia | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 01 Agustus 2021 |
62 | The Relationship Between the Application of E-Modules Based on Mangrove Forest Ecotourism on the Peace-Loving Character of Students | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 01 Agustus 2021 |
63 | Character Likes to Read in Elementary School Students Electronic Module and Print Module | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 01 Mei 2021 |
64 | WORKSHOP MENINGKATKAN KOMPETENSI GURU MELALUI PENULISAN ARTIKEL ILMIAH BERBASIS PENELITIAN TINDAKAN KELAS | Lain-lain | 31 Desember 2021 |
65 | A Study of Process Skills in Mathematics: Elementary School and Madrasah Ibtidaiyah | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 07 Oktober 2021 |
66 | Online Geoboard Media Improves Understanding of Two- dimensional Flat Shape Concepts in Elementary School Students | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 05 Desember 2021 |
67 | Problem-Based Learning Model in Classroom Management with Scaffolding Techniques on Learning Outcomes and Student Independence | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 08 November 2021 |
68 | Pengaruh Model Pembelajaran TAI Berbantuan E-LKPD Interaktif Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Materi Asam Basa | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 | 27 Mei 2022 |
69 | The Influence of Application of Local-wisdom-based Modules toward Peace-loving Characters of Elementary School Students | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 01 Mei 2022 |
70 | PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TAI BERBANTUAN E-LKPD INTERAKTIF TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA MATERI ASAM BASA | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 | 15 Juni 2022 |
71 | How Scaffolding Integrated With Problem Based Learning Can Improve Creative Thinking in Chemistry? | Jurnal Internasional Bereputasi | 01 Juli 2022 |
72 | Pengembangan E-LKPD Berpendekatan Saintifik Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 01 Juni 2021 |
73 | Teaching Primary School Students through Local Cultural Games for Improving Positive Characters | Jurnal Internasional Bereputasi | 01 Juli 2022 |
74 | Ilmu Dasar Pembelajaran Etnokontruktivisme | Buku Referensi | 12 November 2021 |
75 | Belajar dan Bermain | Buku Referensi | 12 November 2021 |
76 | Emotional Competence, Communication And Teacher Environment | Buku Referensi | 12 November 2021 |
77 | Permainan Tradisional Jambi | Buku Referensi | 12 November 2021 |
78 | Research Teacher Competency Reviewed Social Cultural Nature | Buku Referensi | 12 Januari 2022 |
79 | Bahan pembelajaran berbasis kearifan lokal Jambi | Buku Referensi | 31 Juli 2022 |
80 | Analisis nilai karakter pada buku teks tematik kelas I sekolah dasar | Buku Referensi | 31 Juli 2022 |
81 | Analisis nilai karakter pada buku teks tematik kelas II sekolah dasar | Buku Referensi | 31 Juli 2022 |
82 | Analisis nilai karakter pada buku teks tematik kelas III sekolah dasar | Buku Referensi | 31 Juli 2022 |
83 | Gender and Perception: Implementation of Web-based Character Assessment on Students’ Character Outcomes | Jurnal Internasional Bereputasi | 27 Juli 2022 |
84 | A study of attitude and interest in the student’s lessons | Jurnal Internasional Bereputasi | 30 Juni 2022 |
85 | Analysis of problem based learning in the scaffolding design: Students’ creative-thinking skills | Jurnal Internasional Bereputasi | 29 Juli 2022 |
86 | Professional teachers: Study of ICT capabilities and research competencies in urban and rural? | Jurnal Internasional Bereputasi | 29 Juli 2022 |
87 | Evaluation of Students' Interest, Attitudes, and Science Process Skills in Science Subjects | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 22 Februari 2022 |
88 | Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Jenis Kelamin terhadap Kemampuan High Order Thinking Skills (HOTS) Peserta Didik SMA Negeri 1 Kecamatan Payakumbuh | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 06 September 2022 |
89 | Response, Peace-Loving Characters and Homeland Love Characters: Integrating Traditional Game of Petak Umpet | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 01 Juni 2022 |
90 | Diseminasi Modul Elektronik Berbasis Kearifan Lokal Balumbo Biduk Pada Sekolah Dasar Binaan | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 01 Juli 2022 |
91 | A Scientific Learning Model for Interest and Science Process Skills | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 10 Oktober 2022 |
92 | Exploring the factors affecting pre-service science teachers’ actual use of technology during teaching practice | Jurnal Internasional Bereputasi | 11 Mei 2022 |
93 | Gender and Perception: Implementation of Web-based Character Assessment on Students' Character Outcomes | Jurnal Internasional Bereputasi | 27 Juli 2022 |
94 | E-Module Mangrove Ecotourism: Difference and Relationship Perception, Interest, and Environment Character Care Elementary Students` | Jurnal Internasional Bereputasi | 30 September 2022 |
95 | Content analysis of character value indicators in class v textbooks integrated thematic curriculum 2013 theme 7 subtheme 1 | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 16 Juni 2022 |
96 | Integrating Local Wisdom of Nek Pung Dance in Grade 4 Elementary School Science Learning | Jurnal Internasional Bereputasi | 31 Mei 2022 |
97 | IMPLEMENTATION OF WEB-BASED CHARACTER ASSESSMENT ON STUDENTS’ CHARACTER OUTCOMES: A REVIEW ON PERCEPTION AND GENDER | Jurnal Internasional Bereputasi | 01 Februari 2023 |
98 | E-Assessment: Character of Students in Elementary School | Jurnal Internasional Bereputasi | 07 Maret 2023 |
99 | Quantitative Analysis of Elementary School Students' Curiosity and Web-Based Assessment Responses | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 01 Mei 2023 |
100 | Content Analysis of Character Values: Theme 7 Sub-theme 2 Curriculum 2013 Textbook Revised Edition 2017 Grade V Elementary School | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 | 06 Juni 2022 |
101 | Gumpang Temple as a source of ethnomathematics learning | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 | 30 Maret 2023 |
102 | The Effect of Scaffolding-Based Problem-Based Learning on Creative Thinking Skills on Hormone Materials | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 01 Januari 2023 |
103 | Jambi Cultur Potential In Mathematics Learning: Jambi’s Ethnomathematic | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 | 31 Januari 2023 |
104 | The role of religion and culture on student attitudes in science learning | Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional | 30 Juni 2022 |
105 | The Effect of Science Attitudes toward Science Process Skills of Junior High School Students in Jambi | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 | 01 Februari 2022 |
106 | Comparison of the Character of the Love of the Homeland of Students in Public Elementary Schools | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 25 April 2023 |
107 | A study of junior high school students’ attitudes and learning motivation on science process | Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional | 09 Agustus 2022 |
108 | Integration of Local Wisdom Mangrove Ecotourism in Class IV Learning in Elementary School | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 01 Desember 2021 |
109 | Analisis Nilai Karakter Pada Buku Tematik Kelas Tinggi | Buku Referensi | 30 Oktober 2023 |
110 | Niai Kearifan Lokal yang Dijadikan Sumber Belajar | Buku Referensi | 30 Oktober 2023 |
111 | Gender Analysis in terms of Attitudes and Self-Efficacy of Science Subjects for Junior High School Students | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 01 Desember 2021 |
112 | The Effect of Problem Based Learning on Student Critical Thinking Skills in Plant Reproduction System Material | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 01 Maret 2023 |
113 | The Effect of Problem-Based Learning Model on High School Students’ Critical Thinking Ability in Biotechnology Viewed from the Level of Confidence | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 01 September 2023 |
114 | The Effect of Problem-Based Learning Model on High School Students’ Critical Thinking Ability in Biotechnology Viewed from the Level of Confidence | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 01 September 2023 |
115 | Comparison of the Characteristics of Learning Responsibility and Science Process Skills of Junior High School Students in the Material of Composing Different Particles | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 01 Desember 2023 |
116 | Analysis of Character Value Contents in Class V Thematic Book Theme 7 Subtema 3 Curriculum 2013 Revision 2017 Elementary School | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 01 Maret 2023 |
117 | Digital E-Assessment Technology in Assessing Students’ Tolerance Character | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 01 November 2022 |
118 | Content Analysis of Character Values: Theme 7 Sub-theme 2 Curriculum 2013 Textbook Revised Edition 2017 Grade V Elementary School | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 | 01 Juni 2022 |
119 | The Influence of Tarompa E-Module on Peace-Loving Characters | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 27 Juni 2023 |
120 | The Character of Students' Love for Their Homeland on Electronic Modules Assisted by Assemblr Edu in Learning | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 12 Juli 2023 |
121 | Interaction of the reflective ethnobiology (REBI) model and creative thinking argumentation in biodiversity material | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 1 | 30 November 2023 |
122 | Self-Screening in the Family Members of Tuberculosis Patients: A Systematic Review | Jurnal Internasional Bereputasi | 15 Januari 2024 |
123 | DEVELOPMENT AND EFFECTIVENESS OF AUGMENTED REALITY-BASED LEARNING FOR HEALTH SCIENCE STUDENTS: A SYSTEMATIC REVIEW | Jurnal Internasional tidak bereputasi dan tidak juga terindeks pada basisdata internasional | 01 April 2022 |
124 | Discovery Mathematics Learning: BuntangKaleng Traditional Games in Junior High School | Jurnal Internasional Bereputasi | 11 November 2021 |
125 | Content analysis of character value indicators in class v textbooks integrated thematic curriculum 2013 theme 7 subtheme 1 | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 16 Juni 2022 |
126 | Diagnosing Students' Conception of Wave Propagation Using the Five-Tier Isomorphic Instrument | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 20 Januari 2024 |
127 | Diagnosing Students' Conception of Wave Propagation Using the Five-Tier Isomorphic Instrument | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 25 November 2023 |
128 | Self-Screening in the Family Members of Tuberculosis Patients: A Systematic Review | Jurnal Internasional Bereputasi | 04 Februari 2022 |
129 | GENERIC SCIENCE SKILLS: PHET APPLICATIONS BASED ON DISCOVERY LEARNING | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 14 Mei 2024 |
130 | Efektivitas Problem Based Learning Berbasis Game Gurita Point dengan Lesson Study Terhadap Hasil Belajar Materi Klasifikasi Makhluk Hidup Pada Siswa SMP | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 | 30 Maret 2024 |
131 | Numeracy skills of prospective mathematics teachers: An investigation in the context of discounting | Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional | 30 Juli 2024 |
132 | Exploring Pre-Service Mathematics Teachers' Reasoning Skills in Solving Route Travel Problems: A Real-Life Application of Numeracy | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 14 Oktober 2024 |
133 | Efektivitas Model Case-Based Learning (CBL) untuk Mengembangkan Kemampuan Kognitif dan Kemampuan Komunikasi Mahasiswa yang Diintegrasikan dengan Metode Tanya Jawab dan Diskusi Kelas | Hasil Penelitian/Pemikiran yang tidak dipublikasikan | 15 Oktober 2024 |
134 | E-Assessment for character evaluation in elementary schools | Jurnal Internasional Bereputasi | 26 September 2024 |
135 | Socialization and Training of Scientific Journal Article Writing Strategy for Teachers | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 | 24 Agustus 2024 |
136 | Study of Correlation: Science Process Skills and Persistence Character of Middle School Students | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 24 Mei 2024 |
137 | The Effect of Problem-Based Learning Model on High School Students’ Critical Thinking Ability in Biotechnology Viewed from the Level of Confidence | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 25 September 2023 |
No | Nama HKI | Jenis HKI | Tanggal Berlaku | Pemegang HKI |
---|---|---|---|---|
1 | Model Pembelajaran Berbasis Masalah Dengan Scaffolding Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif Mahasiswa Pada Mata Kuliah Biokimia I | Hak Cipta | 09 Maret 2022 s/d 01 Januari 2100 | M Dwi Wiwik Ernawati Damris. M Asrial Muhaimin |
2 | LKPD berbasis Pendekatan Saintifik | Hak Cipta | 21 Juli 2019 s/d 21 Juli 2089 | Afreni Hamidah, Wella Lusia Sari, Prof.Dr.rer nat Asrial |
3 | Nilai Kearifan Lokal Yang Dijadikan Sumber Belajar | Hak Cipta | 16 November 2023 s/d 17 November 2150 | Prof. Drs. Syahrial, M.Ed., Ph.D, Prof. Dr. rer. nat. Drs. Asrial, M.Si dkk |
4 | Analisis Nilai Karakter Pada Buku Tematik Kelas Tinggi | Hak Cipta | 16 November 2023 s/d 17 November 2150 | Prof. Dr. rer. nat. Drs. Asrial, M.Si, Prof. Drs. Syahrial, M.Ed., Ph.D, Dwi Agus Kurniawan, S.Pd., M.Pd |
5 | Bahan Pembelajaran Berbasis Kearifan Lokal Jambi | Hak Cipta | 22 September 2022 s/d 22 September 2150 | Asrial, Syahrial, Dwi Agus Kurniawan |
6 | Analisis Nilai Karakter pada Buku Teks Tematik Kelas III Sekolah Dasar | Hak Cipta | 22 September 2022 s/d 22 September 2150 | Asrial, Syahrial, Dwi Agus Kurniawan |
7 | Ilmu Dasar Pembelajaran Etnokostruktivisme | Hak Cipta | 25 November 2019 s/d 25 November 2099 | Asrial, Syahrial, Dwi Agus Kurniawan |
8 | Belajar dan Bermain | Hak Cipta | 19 Januari 2022 s/d 19 Januari 2102 | Syahrial, Asrial, Dwi Agus Kurniawan |
9 | Emotional Competence, Communication And Teacher Environment | Hak Cipta | 28 Februari 2022 s/d 28 Februari 2102 | Asrial, Syahril, Dwi Agus Kurniawan |
10 | Research Teacher Competency Reviewed Social Cultural Nature | Hak Cipta | 28 Februari 2022 s/d 28 Februari 2102 | Dwi Agus Kurniawan, Asrial, Syahrial |
11 | Permainan Tradisional Jambi | Hak Cipta | 17 Januari 2022 s/d 17 Januari 2102 | Syahrial, Asrial, Dwi Agus Kurniawan |
12 | ILMU DASAR PEMBELAJARAN ETNOKONSTRUKTIVISME | Hak Cipta | 06 Januari 2022 s/d 06 Januari 2102 | Asrial, Syahrial, Dwi Agus Kurniawan |
13 | Analisis Nilai Karakter Pada Buku Teks Tematik Kelas 1 Sekolah Dasa | Hak Cipta | 22 September 2022 s/d 22 September 2150 | Asrial, Syahrial, Dwi Agus Kurniawan |
14 | Analisis Nilai Karakter pada Buku Teks Tematik Kelas II Sekolah Dasar | Hak Cipta | 22 September 2022 s/d 22 September 2150 | Asrial, Syahrial, Dwi Agus Kurniawan |
15 | E-Modul Berbasis Pendekatan Kontekstual Pada Materi Hidrolisasi Garam | Hak Cipta | 29 Agustus 2022 s/d 29 Agustus 2122 | Firda Oetary, Prof. Dr. rer. nat. Asrial, M.Si., Dr. Dra. Wilda Syahri, M.Pd., Aulia Sanova, S.T., M.Pd. |
16 | Poster-ANALYSIS OF THE NEEDS FOR CITIZENSHIP IN SCIENCEBASED LEARNING DEVICES TO IMPROVE STUDENTS' PROBLEM-SOLVING ABILITIES AND ENVIRONMENTAL CHARACTER | Hak Cipta | 27 November 2024 s/d 27 November 2094 | Asrial Syahrial Husni Sabil Dwi Agus Kurniawan |
17 | Content Analysis of Student Learning Videos for Teacher Professional Education Programs Based on Gagne's Learning Theory | Hak Cipta | 10 Oktober 2024 s/d 10 Oktober 2094 | Syahrial Asrial Husni Sabil Dwi Agus Kurniawan |
18 | E-Modul Interaktif Melalui Heyzine Flipbook Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti Di Kelas IV Sekolah Dasar | Hak Cipta | 16 Januari 2025 s/d 16 Januari 2095 | Hunafa Delviyanti, Prof. Dr. rer. nat. Asrial, M.Si., Khoirunnisa, M.Pd. |