Alamat:Jl. Raya Jambi - Muara Bulian Km. 15, Mendalo Indah, Jambi Luar Kota, Jambi 36361

Nama: Yayuk Sriayudha, S.P., M.M.
NIP:197909032023212015
Status Kepegawaian:Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja
Status Kerja:Tenaga Pendidik (Dosen)
Status Keaktifan:Ijin Belajar
Jabatan Fungsional : Asisten Ahli
Rumpun Kepakaran : Ekonomi , Manajemen dan Kebijakan
Bidang Kepakaran : Manajemen Industri
Bidang Penelitian : Manajemen Pemasaran
Deskripsi:Dosen Prodi Manajemen Bidang Keilmuan Manajemen Pemasaran

NoJenjangPergururan TinggiProgram StudiTahun Lulus
1.S2Universitas JambiManajemen2014
2.S1Universitas JambiAgribisnis2003
3.SMA/ SederajatSMA Negeri 1 Kota JambiIPA1998
4.SMP/ SederajatSMP Negeri 11 Kota Jambi1995
5.SD/ SederajatSD Negeri 144/IV Kota Jambi1992

NoKodeMatakuliahSemester
1 DPP451 Praktek Disain Komunikasi Visual Ganjil 2024 / 2025
2 DPP351 Disain Komunikasi Visual Ganjil 2024 / 2025
3 DPP222 Manajemen Pemasaran Genap 2023 / 2024
4 DPP423 Praktek Komunikasi Bisnis dan Presentation Skills Genap 2023 / 2024
5 MKW448 Laboratorium Kewirausahaan 2 Genap 2023 / 2024
6 DPP323 Komunikasi Bisnis dan Presentation Skills Genap 2023 / 2024
7 UNJ124 Kewirausahaan Berbasis Agroindustri dan Lingkungan Genap 2023 / 2024
8 MPM436 B.INGGRIS LANJUTAN ( CONVERSATION) Ganjil 2023 / 2024
9 DPP458 Praktek Customer Relationship Marketing Ganjil 2023 / 2024
10 MKW336 Studi Kelayakan Usaha Ganjil 2023 / 2024
11 DPP353 Customer Relationship Marketing Ganjil 2023 / 2024
12 MKW334 Agropreneurship Ganjil 2023 / 2024
13 MNJ454 Manajemen Pemasaran Lanjutan dan Perilaku Konsumen Ganjil 2023 / 2024
14 MKW323 Bisnis Start Up 1 Genap 2022 / 2023
15 DPP348 Sistem Informasi Pemasaran dan Survey Pelanggan Genap 2022 / 2023
16 DPP449 Praktek Sistem Informasi Pemasaran dan Survey Pelanggan Genap 2022 / 2023
17 MNJ448 Manajemen Risiko Bisnis Global Genap 2022 / 2023
18 DPP346 Riset Pemasaran Genap 2022 / 2023
19 DPP443 Praktek Riset Pemasaran Genap 2022 / 2023
20 MNJ441 Manajemen Stratejik Genap 2022 / 2023
21 MNJ131 Interpersonal dan Komunikasi Bisnis Ganjil 2022 / 2023
22 DPP438 Praktek Bisnis Ritel dan Usaha Kecil Ganjil 2022 / 2023
23 MNJ339 Bisnis Internasional Ganjil 2022 / 2023
24 EPB138 Praktik Kewirausahaan Ganjil 2022 / 2023
25 DPP338 Bisnis Ritel dan Usaha Kecil Ganjil 2022 / 2023
26 MNJ446 Manajemen Jasa Genap 2021 / 2022
27 DPP442 Perilaku Konsumen Genap 2021 / 2022
28 MNJ332 Manajemen Pemasaran Ganjil 2021 / 2022
29 UNJ112 Kewirausahaan Berbasis Agroindustri Ganjil 2021 / 2022
30 MNJ353 Bisnis Internasional Ganjil 2021 / 2022
31 MNJ444 Manajemen Mutu Terpadu Genap 2020 / 2021
32 UNS123 Kewarganegaraan Genap 2019 / 2020
33 MNJ361 STUDI KELAYAKAN BISNIS Genap 2019 / 2020
34 FEB322 Pengantar Manajemen Genap 2019 / 2020
35 MNJ145 Komunikasi Bisnis Genap 2019 / 2020
36 MNJ365 MANAJEMEN PEMASARAN STRATEGIK Genap 2019 / 2020
37 FEB231 Kewirausahaan Ganjil 2019 / 2020
38 FEB213 Pengantar Bisnis Ganjil 2019 / 2020

NoJudulTahun
1.Hubungan Lifestyle Dan Nilai Yang Diterima Konsumen Terhadap Perilaku Pembelian Konsumen Green Food Dengan Minat Pembelian Sebagai Variabel Mediasi2023
2.Tingkat Kewirausahaan Dan Tantangan Berwirausaha Sebagai Variabel Yang Mempengaruhi Kemampuan Inovasi Ramah Lingkungan Wirausaha Perempuan 2023
3.Implementasi Model Orientasi Kewirausahaan-Orientasi Pasar-Kinerja Bisnis (OSPAR) Pada Usaha Mikro Dan Kecil Kategori Makanan Di Kota Jambi2023
4.Gender, Budaya dan Orientasi Kewirausahaan Pada Generasi Z2023
5.DAMPAK PENGELOLAAN DANA DESA TERHADAP PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN DI KABUPATEN BATANGHARI 2023
6.Model pembelajaran berbasis Case Method dalam meningkatkan Higher Order Thinking Skills (HOTS) Pada mata kuliah bisnis internasional2023
7.PENERAPAN MODEL NIAT PEMBELIAN KONSUMEN E-COMMERCE DENGAN ULASAN KONSUMEN, KEPERCAYAN DAN RESIKO SEBAGAI PREDIKTOR PADA PRODUK UMKM KULINER DI KOTA JAMBI2022
8.MODEL PERILAKU PEMBELIAN PRODUK ECO-FRIENDLY: PENERAPAN THEORY PLANNED OF BEHAVIOR PADA KONSUMEN GENERASI Z2022
9.Peran Corporate Social Responsibility Pertamina Dalam Transformasi Kreativitas dan Inovasi Masyarakat pada PengrajinBatik Jambi Rumahan dengan Mengedepankan Prinsip Triple Bottom Line 2022
10.Implementasi Kurikulum Responsif Gender di Universitas Jambi2022
11.PERAN KEWIRAUSAHAAN PEREMPUAN, KEWIRAUSAHAAN RAMAH LINGKUNGAN DAN ORIENTASI PASAR SEBAGAI VARIABEL YANG MEMPENGARUHI KINERJA PEMASARAN UMKM2022
12.STUDI EMPIRIS HUBUNGAN SIKAP, KEPUASAN DAN KESADARAN LINGKUNGAN DENGAN INTENSITAS PEMBELIAN PRODUK HANDICRAFT DAUR ULANG 2022
13.Proses Komunikasi Pemasaran Sebagai Variabel Intervening Pada Hubungan Kinerja Pemasaran UKM dan Orientasi Inovasi Wirausaha Perempuan 2021
14.Pengembangan Model Komunikasi Pemasaran Terintegrasi, Kemampuan Merekognisi Merek dan Intensitas Pembelian Produk suplemen Herbal di Masa Pandemi Covid-192021
15.Anteseden dan Konsekuensi Variabel Kewaspadaan Berwirausaha dan Kemampuan Inovasi Wirausaha Perempuan 2021
16.Sikap Konsumen Terhadap Iklan di Instagram : Peran Personalisasi Iklan dan Pengalaman Konsumen2021
17.Pengembangan Gender Responsive Curriculum Untuk Mendukung Praktik Pendidikan Tinggi Berwawasan Kesetaraan Gender di Universitas Jambi2021
18.IMPLEMENTASI MODEL PEMECAHAN KASUS PADA MATA KULIAH BISNIS INTERNASIONAL SEBAGAI SUATU INOVASI PEMBELAJARAN2021
19.Pengembangan Model Social Media Marketing-Consumer Loyalty Yang Di Mediasi Oleh Variabel Ekuitas Merek Dan Respon Konsumen Pada Produk Fashion Branded 2020
20.Strategi dan Implementasi Model Orientasi Pasar dan Kinerja Bisnis UKM Batik Jambi. 2020
21.Model Entrepreneurial Passion, Kepekaan berwirausaha dan Orientasi Kewirausahaan Islam: Penerapannya pada Komunitas Pengusaha Muslimah2020
22.University to Labour Market: Experiences of Female Graduates in Agricultural Industries in Jambi, Indonesia2020
23.Orientasi Kewirausahaan, Orientasi Pasar dan Pemanfaatan E-Commerce Untuk Meningkatkan Kinerja Bisnis Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Provinsi Jambi.2019
24.Gender dan Kewirausahaan : Implementasi Model Competitive Advantage UKM Batik Jambi yang dikelola Perempuan2019
25.Model Innovation Capability, Product Positioning dan Competitive Advantage Jamu Tradisional Indonesia2018
26.Model Customer Loyalty Warung Kekinian: Selfie Marketing, Experiential Shopping dan Lifestyle Sebagai Variabel Anteseden.2018
27.Analisis Preferensi dan Perilaku Konsumen Batik Jambi2018
28.keputusan mengunjungi dan perilaku wisatawan setelah berkungjung di wisata tanggo rajo Kota jambi2017
29.Lingkungan bisnis dan Kinerja UKM Batik Jambi2017
30.PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN ABON IKAN PATIN PADA POKLASAR (KELOMPOK PENGELOLA DAN PEMASAR) TUNAS BARU KECAMATAN KUMPEH ULU2017

NoJudulTahun
1.PENINGKATAN KUALITAS KEMASAN PRODUK JAMU PSR (PAKUAN SARI RAPET) SEBAGAI UPAYA PRODUCT BRANDING JAMU TRADISIONAL KUBE MELATI MANDIRI DI KELURAHAN TAMBAK SARI KECAMATAN JAMBI SELATAN KOTA JAMBI2023
2.Perluasan Pangsa Pasar Dengan Legalitas Sertifikasi Halal DLT-MBKM Pada Pengolahan Kerupuk Ikan Di Kelurahan Olak Kemang Kota Jambi2023
3.PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK BERBASIS DIGITAL MARKETING BAGI WIRAUSAHA MUDA PEREMPUAN UNTUK MENINGKATKAN KINERJA BISNIS IWAPI MUDA JAMBI2022
4.IbM Edu-Wisata Ikan Patin Yang Dikelola BUMDes Barokah Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari 2021
5.Pembuatan Media Promosi dan Sosialisasi Tentang Mutu Jeruk Gerga Kerinci di Desa Lolo Gedang Kabupaten Kerinci 2021
6.Peningkatan Kompetensi Kewirausahaan Pelaku Usaha Batik Jambi melalui Pelatihan dan Pendampingan Digital Content Marketing dan Financial Technology Lending 2020
7.Diversifikasi Produk Kerupuk Ikan Dengan Penerapan Teknologi Tepat Guna Pemanggang Kerupuk Ikan Di Kecamatan Pelayangan Kota Jambi 2020
8.PENINGKATAN PEMAHAMAN PERLINDUNGAN HUKUM MOTIF BATIK DI KELOMPOK BATIK SIPIN JAJARAN2020
9.Sistem Informasi Desa Wisata, Desa Jernih Jaya Kecamatan Gunung Tujuh Kabupaten Kerinci2020
10.PENDAMPINGAN MANAJEMEN USAHA DAN PRODUKSI PAKAN IKAN DI MASA PANDEMI COVID 19 PADA BUMDES BAROKAH DESA TELUK KETAPANG KABUPATEN BATANG HARI2020
11.IbM Penerapan Manajemen Usaha Dan Teknologi Tepat Guna Mesin Pengering Pada Kelompok Usaha Makanan Olahan Ikan Di Kecamatan Pelayangan Kota Jambi 2019
12.Inovasi Produk Sambal Lingkung Berbasis Teknologi sebagai Upaya Peningkatan Usaha UMKM di Kecamatan Pelayangan Kota Jambi2019
13.Peningkatan Daya Saing Produk Unggulan Daerah Melalui kegiatan Pelatihan Dan Pendampingan Usaha Kerupuk Ikan Di Kecamatan Pelayangan Seberang Kota Jambi 2018
14.Wisata sejarah ramah lingkungan pada kawasan percandian Muaro Jambi2017
15.PENDAMPINGAN PROGRAM KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PADA POKLASAR (KELOMPOK PENGELOLA DAN PEMASAR) TUNAS BARU KECAMATAN KUMPEH ULU2017

NoJudulJenisTanggal Trebit
1 Strategi Orientasi Pasar: Konsep dan Implementasinya Bagi Usaha Kecil dan Menengah Monograf 01 Maret 2020
2 Innovation Capability and Supply Chain Management: Empirical Study of Indonesian Traditional Herbal Medicine Products Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional 01 Februari 2020
3 Impact on E-Commerce Adoption on Entrepreneurial Orientation and Market Orientation in Business Performance of SMEs Jurnal Internasional Bereputasi 14 Maret 2020
4 ENTREPRENEURIAL ORIENTATION AND CONSUMER ENGAGEMENT: THE IMPACT OF BUSINESS PERFORMANCE ON SMALL AND MEDIUM ENTREPRISES OF HALAL FOOD Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional 01 Desember 2019
5 DEVELOPMENT MODEL OF SOCIAL MEDIA MARKETING – CONSUMER LOYALTY MEDIATED BY BRAND EQUITY AND CONSUMER RESPONSE TO FASHION BRANDED PRODUCTS Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional 10 Desember 2020
6 ANALYSIS OF PREFERENCES AND CONSUMER BEHAVIOR OF BATIK JAMBI Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 01 Desember 2018
7 SELFIE MARKETING AND CUSTOMER LOYALTY: MEDIATING ROLE OF EXPERIENTIAL SHOPPING Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional 21 Januari 2020
8 The Moslema Entrepreneurship And Product Innovation: Its Impact On Market Orientation And Performance Of Small And Medium Enterprises Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 07 November 2020
9 Entrepreneurial Orientation and Market Orientation in Business Performance of SMEs: An Exploration of the Impact on E-Commerce Adoption Prosiding Seminar Internasional 29 Juni 2020
10 THE DECISION OF VISITING AND TOURISTS BEHAVIOUR AFTER VISITING TANGGO RAJO TOURISM PLACE IN JAMBI CITY Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 29 Juni 2018
11 Penerapan Ipteks bagi Masyarakat Pada UMKM Kerupuk Panggang di Kecamatan Pelayangan Kota Jambi Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN 30 Desember 2020
12 INOVASI PRODUK SAMBAL LINGKUNG BERBASIS TEKNOLOGI SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN USAHA UMKM KECAMATAN PELAYANGAN KOTA JAMBI Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN 25 Oktober 2019
13 Pendampingan Manajemen Usaha dan Penggunaan Mesin Pengering Kerupuk di UKM Pelayangan Kota Jambi Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN 30 Desember 2019
14 PENINGKATAN DAYA SAING PRODUK UNGGULAN DAERAH USAHA KERUPUK IKAN DI KECAMATAN PELAYANGAN SEBERANG KOTA JAMBI Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN 01 November 2018
15 ENTREPRENEURIAL PASSION, ENTREPRENEURIAL ALERTNESS AND ISLAMIC ENTREPRENEURIAL ORIENTATION: ITS APPLICATION TO THE MUSLIMAH ENTREPRENEUR Jurnal Internasional tidak bereputasi dan tidak juga terindeks pada basisdata internasional 15 Desember 2020
16 Strategy and Implementation Model of Market Orientation and Business Performance for SME of Batik Jambi Prosiding Seminar Internasional 26 Agustus 2021
17 Pembuatan Media Promosi Dan Sosialisasi Tentang Mutu Jeruk Gerga Kerinci Di Desa Lolo Gedang Kabupaten Kerinci Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN 31 Agustus 2021
18 Proses Komunikasi Pemasaran Sebagai Variabel Intervening Pada Hubungan Kinerja Pemasaran UKM dan Orientasi Inovasi Wirausaha Perempuan Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 31 Desember 2021
19 CONSUMER ATTITUDE TOWARDS ADVERTISING ON INSTAGRAM: THE ROLE OF ADS PERSONALIZATION AND CONSUMER EXPERIENCE Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional 20 Januari 2022
20 Women's Entrepreneurship and Implementation of Market Orientation Model to Improve Business Performance of SMES Batik Jambi Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional 18 Januari 2022
21 Model of Consumer Intention to Purchase Herbal Supplement Products during the COVID-19 Pandemic Jurnal Internasional Bereputasi 29 September 2022
22 Peran Kewirausahaan Perempuan, Kewirausahawan Ramah Lingkungan dan Orientasi Pasar sebagai Variabel yang Mempengaruhi Kinerja Pemasaran UMKM Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 02 Januari 2023
23 Manajemen Usaha dan Penerapan Teknologi Tepat Guna. Usaha Kerupuk Ikan Kecamatan Pelayangan Kota Jambi Monograf 02 Januari 2022
24 Pelatihan Strategi Pemasaran Produk Berbasis Digital Marketing Bagi Wirausaha Muda Perempuan untuk Meningkatkan Kinerja Bisnis Iwapi Muda Jambi Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 12 Desember 2022
25 Peran Kewirausahaan Perempuan, Kewirausahawan Ramah Lingkungan dan Orientasi Pasar sebagai Variabel yang Mempengaruhi Kinerja Pemasaran UMKM Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 29 November 2023
26 The The Implementation Entrepreneurship Orientation, Market Orientation and Business Performance Model for Food Category of Micro and Small Entreprises Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional 17 Oktober 2023
27 Studi Empiris Hubungan Kesadaran Konsumen, Sikap Konsumen Dan Kepuasan Konsumen terhadap Intensitas Pembelian Produk Handicraft Daur Ulang Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 27 Oktober 2022
28 The Relationship of Lifestyle and Consumer’s Value : In Perspective of Green Food Consumer Purchasing Behavior Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional 17 Oktober 2023
29 E-Commerce Purchase Intention Model with Consumer Reviews, Trust, and Risk as Predictors of Msmes Culinary Products Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional 19 Februari 2023
30 PERLUASAN PANGSA PASAR DENGAN SERTIFIKASI JAMINAN PRODUK HALAL MELALUI KEGIATAN MBKM KKN-T DLT KERUPUK IKAN DI KELURAHAN OLAK KEMANG KECAMATAN DANAU TELUK KOTA JAMBI Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN 30 November 2023
31 THE INFLUENCE OF ENVIRONMENTAL ENTREPRENEURSHIP LEVEL AND ENTREPRENEURIAL CHALLENGES ON THE INNOVATION OF WOMEN ENTREPRENEURS Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 01 November 2023
32 Peningkatan Kualitas Kemasan Produk Jamu PSR (Pakuan Sari Rapet) sebagai Upaya Product Branding Jamu Tradisional KUBE Melati Mandiri di Kota Jambi Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN 30 September 2023
33 Culture and Entrepreneurial Orientation in Generation Z with Gender as a Mediating Variable Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 01 Desember 2023
34 Empowering housewives through green marketing: Fostering eco-friendly household products for sustainable consumption Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 29 Februari 2024

No Nama HKI Jenis HKI Tanggal Berlaku Pemegang HKI
1 Laporan Penelitian Hak Cipta 30 Oktober 2020 s/d 30 Oktober 2070 LPPM Universitas Jambi
2 University To Labour Market: Experiences Of Female Graduates In Agricultural Industries In Jambi, Indonesia Hak Cipta 30 Oktober 2020 s/d 30 Oktober 2070 LPPM Universitas Jambi
3 Peningkatan Kompetensi Kewirausahaan Pelaku Usaha Batik Jambi Melalui Pelatihan dan Pendampingan Digital Content Marketing dan Financial Technology Lending Hak Cipta 30 Oktober 2020 s/d 30 Oktober 2070 LPPM Universitas Jambi
4 Laporan Akhir Pengabdian Kepada Masyarakat "Peningkatan Kualitas Kemasan Produk Jamu Psr (Pakuan Sari Rapet) Sebagai Upaya Product Branding Jamu Tradisional Kube Melati Mandiri Di Kelurahan Tambak Sari Kecamatan Jambi Selatan Kota Jambi" Hak Cipta 01 Desember 2023 s/d 30 November 2093 LPPM Universitas Jambi
5 HUBUNGAN LIFESTYLE DAN NILAI YANG DITERIMA KONSUMEN TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN KONSUMEN GREEN FOOD DENGAN MINAT PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI Tanggal dan tempat diumumkan untuk pertama kali di wilayah Indonesia atau di luar wilayah Indonesia : 25 November 2023, di Jamb Hak Cipta 25 November 2023 s/d 25 November 2093 LPPM Universitas Jambi
6 Model Customer Loyalty Warung Kekinian : Selfie Marketing, Experiential Shopping dan Lifestyle sebagai Variabel Anteseden Hak Cipta 29 Oktober 2018 s/d 29 Oktober 2068 LPPM Universitas Jambi
7 Model Innovation Cappability, Product Positioning Dan Competitive Advantage Jamu Tradisional Indonesia Hak Cipta 19 April 2018 s/d 19 April 2068 LPPM Universitas Jambi
8 Pengembangan Model Social Media Marketing – Consumer Loyalty Yang Dimediasi Oleh Variabel Ekuitas Merek dan Respon Konsumen Pada Produk Fashion Branded Hak Cipta 30 Oktober 2020 s/d 30 Oktober 2070 LPPM Universitas Jambi
9 Strategi dan Implementasi Model Orientasi Pasar dan Kinerja Bisnis UKM Batik Jambi Hak Cipta 30 Oktober 2020 s/d 30 Oktober 2070 LPPM Universitas Jambi
10 INOVASI PRODUK SAMBAL LINGKUNG BERBASIS TEKNOLOGI SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN USAHA UMKM KECAMATAN PELAYANGAN KOTA JAMBI Hak Cipta 30 Oktober 2019 s/d 30 Oktober 2069 Dr. Hj. Ade Octavia, S.E.,M.M (Ketua LPPM Univ. Jambi)
11 MODEL ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN-ORIENTASI PASAR KINERJA BISNIS (OSPAR) Hak Cipta 18 Agustus 2023 s/d 18 Agustus 2093 LPPM Universitas Jambi
12 Pengelolaan Dana Desa Paten Sederhana 02 Oktober 2023 s/d 02 Oktober 2093 LPPM Universitas Jambi