Nama | : | Silvina Noviyanti, S.Pd., M.Pd. |
NIP | : | 201704052002 |
Status Kepegawaian | : | Dosen Tetap non-ASN |
Status Kerja | : | Tenaga Pendidik (Dosen) |
Status Keaktifan | : | Aktif |
Jabatan Fungsional | : | Asisten Ahli |
Rumpun Kepakaran | : | Bahasa dan Sastra , Pendidikan |
Bidang Kepakaran | : | |
Bidang Penelitian | : | |
Deskripsi | : | Dosen di pendidikan guru sekolah dasar dari tahun 2017 |
No | Jenjang | Pergururan Tinggi | Program Studi | Tahun Lulus |
---|---|---|---|---|
1. | S2 | Universitas Jambi | Magister Pendidikan Dasar | 2016 |
2. | S1 | Universitas Jambi | FKIP / Bahasa Inggris | 2014 |
No | Kode | Matakuliah | Semester |
---|---|---|---|
1 | PSE143 | Perspektif Global | Genap 2024 / 2025 |
2 | GSD163 | Literasi dan Numerasi | Ganjil 2024 / 2025 |
3 | ESE151 | Pengembangan Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia SD | Genap 2023 / 2024 |
4 | PGK115 | Konsep Dasar Ilmu Pengetahuan Sosial | Ganjil 2023 / 2024 |
5 | PSE146 | Desain Pembelajaran Sekolah Dasar | Genap 2022 / 2023 |
6 | PGK114 | Keterampilan Berbahasa Indonesia | Ganjil 2022 / 2023 |
7 | PSE131 | KAJIAN KEBAHASAAN | Ganjil 2022 / 2023 |
8 | UNJ123 | Bahasa Inggris | Genap 2021 / 2022 |
9 | PGK177 | Seminar Pendidikan | Genap 2021 / 2022 |
10 | ESD141 | Literasi di SD | Genap 2021 / 2022 |
11 | PSD146 | Pembelajaran Bahasa Inggris di SD | Genap 2021 / 2022 |
12 | PGK181 | Skripsi | Genap 2021 / 2022 |
13 | UNS114 | Bahasa Indonesia | Ganjil 2021 / 2022 |
14 | PGK131 | Kajian Kebahasaan | Ganjil 2021 / 2022 |
15 | PGK119 | KAJIAN KEBAHASAAN | Ganjil 2021 / 2022 |
16 | PGK156 | Pembelajaran Bahasa Indonesia di Sekolah Dasar Kelas Tinggi | Ganjil 2021 / 2022 |
17 | KIP121 | PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK | Genap 2020 / 2021 |
18 | PGK149 | Perspektif Global | Genap 2020 / 2021 |
19 | PGK145 | Magang Dasar | Genap 2020 / 2021 |
20 | PGK143 | Pengajaran Bahasa Inggris Di Sekolah Dasar | Genap 2020 / 2021 |
21 | KIP131 | BELAJAR DAN PEMBELAJARAN | Ganjil 2020 / 2021 |
22 | UNJ113 | BAHASA INDONESIA | Ganjil 2020 / 2021 |
23 | PGK139 | Apresiasi Sastra Anak | Ganjil 2020 / 2021 |
24 | EGK154 | Teori dan Praktik Pembelajaran Dengan Dwibahasa | Ganjil 2020 / 2021 |
No | Judul | Tahun |
---|---|---|
1. | TINGKAT KEBUGARAN JASMANI SISWA SEKOLAH DASAR 64/I MUARA BULIAN PASCA PANDEMI COVID-19 | 2023 |
2. | Pengembangan Konten Video Pembelajaran Youtube Berbasis Aplikasi Kinemaster untuk Mendukung Perkuliahan Daring pada Mata Kuliah PJOK SD di PGSD FKIP UNJA | 2022 |
3. | PENGGUNAAN GOOGLE FORM SEBAGAI ALTERNATIF MEDIA EVALUASI DALAM PERKULIAHAN DARING PADA MAHASISWA PGSD FKIP UNIVERSITAS JAMBI | 2021 |
4. | Meningkatkan kemandirian belajar mahasiswa menggunakan model Problem Based Learning pada mata kuliah PJOK SD di PGSD universitas Jambi | 2021 |
5. | MEDIA SOSIAL SEBAGAI PENDUKUNG KEGIATAN PERKULIAHAN BAGI MAHASISWA PGSD FKIP UNIVERSITAS JAMBI : KASUS YOUTUBE | 2020 |
6. | Model Bahan Ajar Mata Kuliah Bahasa Inggris Berbasis Budaya Lokal Untuk Meningkatkan Keterampilan Mahasiswa Berkomunikasi Bahasa Inggris dan Literasi Budaya | 2020 |
7. | Optimasi Model PBL (Problem Based Learning) berbantuan Multimedia untuk Meningkatkan Keterampilan Kerja Tim dalam Kegiatan Pemecahan Masalah di Sekolah Dasar | 2019 |
8. | Studi Analisis Pengembangan Perangkat Pembelajaran Mata Kuliah Konsep Dasar IPA Di Sekolah Dasar Berbasis Model Discovery Learning pada Prodi PGSD FKIP Universitas Jambi | 2018 |
No | Judul | Tahun |
---|---|---|
1. | PELATIHAN PEMANFAATAN APLIKASI EDPUZZLE DALAM PENGEMBANGAN MEDIA AJAR BAGI GURU SEKOLAH DASAR 64/I MUARA BULIAN | 2023 |
2. | Pelatihan Pemanfaatan Aplikasi Tik Tok Sebagai Media Pembelajaran di SDN 018/V Kuala Tungkal | 2022 |
3. | PELATIHAN PENGGUNAAN GOOGLE FORM UNTUK ALAT PEMBELAJARAN BAGI GURU SDN 111/I MUARA BULIAN | 2021 |
4. | PELATIHAN PENULISAN ARTIKEL ILMIAH DAN PUBLIKASI JURNAL NASIONAL TERAKREDITASI BAGI GURU SDN 111/I MUARA BULIAN | 2020 |
5. | Pelatihan Pembuatan Alat Peraga dengan Memanfaatkan Barang Bekas Bagi Guru Sekolah Dasar | 2019 |
6. | Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran dengan Memanfaatkan Barang Bekas bagi Guru SDN NO. 64/I Muara Bulian | 2018 |
No | Judul | Jenis | Tanggal Trebit |
---|---|---|---|
1 | Optimasi Model Problem Based Learning Berbantuan Multimedia untuk Meningkatkan Keterampilan Kerja TIM di Sekolah Dasar | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 | 26 Agustus 2019 |
2 | Comparison Of Response, Hard Work Character And Character Of Love For The Motherland Of Students: Integration Of Traditional Games Patok Lele | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 2 | 01 Juni 2021 |
3 | Analisis Kemampuan Membaca Permulaan Pada Siswa Kelas II Sekolah Dasar | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 31 Desember 2022 |
4 | STRATEGI GURU DALAM MEMBENTUK KARAKTER CINTA TANAH AIR SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 31 Maret 2022 |
5 | STRATEGI GURU DALAM MEMBENTUK KARAKTER CINTA TANAH AIR SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 | 30 September 2022 |
6 | Peran Pendidikan IPS dalam Meningkatkan Rasa Nasionalisme di Era Revolusi 4.0 | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 13 Mei 2024 |
7 | Implementasi Pembelajaran IPS Terhadap Pembangunan Karakter Bangsa di SDN. No. 112/I Perumnas Muara Bulian | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 22 Mei 2024 |
8 | Implementasi Pembelajaran IPS dalam Kurikulum Merdeka di Pendidikan Sekolah Dasar | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 10 Agustus 2024 |
9 | Analisis Budaya Dalam Tradisi Perkawinan di Adat Minangkabau | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 13 Mei 2024 |
10 | Penerapan Norma-Norma Berbusana Bagi Mahasiswa PGSD Universitas Jambi | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 13 Mei 2024 |
11 | Konsep dan Perbedaan IPS dengan Ilmu Sosial | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 10 Agustus 2024 |
12 | Pembangunan Karakter Anak Bangsa melalui Konsep Multikulturalisme | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 10 April 2024 |
13 | Keterkaitan antara Metode dan Media Pembelajaran IPS terhadap Hasil Belajar Peserta Didik di SDN 55/I Sridadi | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 10 Agustus 2024 |
14 | Penerapan Metode Pembelajaran Mnemonik Teknik Bernyanyi untuk Meningkatkan Daya Ingat Peserta Didik pada Pelajaran Matematika di Kelas III Sekolah Dasar | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 15 Januari 2024 |
15 | Analisis Keterampilan Dasar Mengajar Guru Dalam Pelaksanaan Pembelajaran IPS di SDN 111/I Muara Bulian | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 13 Februari 2024 |
16 | Analisis Pemerolehan Bahasa Pertama Kajian Fonologi Pada Anak Usia 2 Tahun | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 13 Februari 2024 |
17 | Analisis Perkembangan Bahasa dan Pemerolehan Bahasa Pada Anak | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 22 Februari 2024 |
18 | Pengaruh Budaya Asing Terhadap Kebudayaan Indonesia | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 29 Februari 2024 |
19 | ANALISIS PEMAHAMAN SISWA SEKOLAH DASAR TERHADAP KONSEP RUANG DAN WAKTU DALAM SEJARAH: ANALISIS PEMAHAMAN SISWA SEKOLAH DASAR TERHADAP KONSEP RUANG DAN WAKTU DALAM SEJARAH | Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN | 14 Maret 2024 |
20 | Analisis Permasalahan Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 07 Mei 2024 |
21 | Pantang Larang Norma Yang Berlaku Di Masyarakat Etnis Minang Kabau | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 07 Mei 2024 |
22 | Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V Dengan Menggunakan Media Audiovisual di SD Muhammadiyah 2 Sorolangun. | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 07 Mei 2024 |
23 | Analisis Pembelajaran IPS dalam Kurikulum 2013 di Sekolah Dasar | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 05 Agustus 2024 |
24 | Peran Ilmu Pengetahuan Sosial Dalam Pendidikan Global The Role Of Social Science In Global Education | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 09 Mei 2024 |
25 | Meningkatkan Motivasi Pembelajaran IPS pada Siswa dengan Menggunakan Media Audiovisual | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 15 Mei 2024 |
26 | Mengidentifikasi Faktor Faktor Masuknya Budaya Asing Dan Pengaruh Terhadap Kebudayaan Lokal | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 12 Mei 2024 |
27 | Peran Manusia Sebagai Makhluk Individu dan Makhluk Sosial | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 12 Mei 2024 |
28 | Pelatihan Perancangan Asesmen Formatif dalam Pembelajaran Berdiferensiasi di SD 182/1 Hutan Lindung | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 10 Oktober 2024 |
29 | Pelatihan Penggunaan Fitur Komunitas Belajar pada Platform Merdeka Mengajar (PMM) di SD 182/1 Hutan Lindung | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 29 November 2024 |
No | Nama HKI | Jenis HKI | Tanggal Berlaku | Pemegang HKI |
---|