Alamat:Jl. Raya Jambi - Muara Bulian Km. 15, Mendalo Indah, Jambi Luar Kota, Jambi 36361

Nama:Yenny Yuniarti, S.E., M.Si.
NIP:197706052003122003
Status Kepegawaian:Pegawai Negeri Sipil
Status Kerja:Tenaga Pendidik (Dosen)
Status Keaktifan:Ijin Belajar
Jabatan Fungsional : Lektor
Tugas Tambahan :
Koordinator Program Studi Manajemen Pemasaran (D3)
Rumpun Kepakaran : Ekonomi , Manajemen dan Kebijakan
Bidang Kepakaran : Manajemen Industri , Manajemen Pariwisata , Manajemen Jasa
Bidang Penelitian : Manajemen Pemasaran , Wirausaha , Manajemen Koperasi dan UMKM , Dampak Pariwisata , Perilaku Turis , Pemasaran Pariwisata , Destinasi Pariwisata , Pelayanan Makanan dan Hospitality , Pelayanan Retail
Deskripsi:Saya Lektor (300), jabatan saat ini Ketua Program Studi Manajemen Pemasaran Diploma III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

NoJenjangPergururan TinggiProgram StudiTahun Lulus
1.S2Universitas PadjajaranManajemen2009
2.S1UNIVERSITAS JAMBIMANAJEMEN1998

NoKodeMatakuliahSemester
1 DPP458 Praktek Customer Relationship Marketing Ganjil 2025 / 2026
2 DPP353 Customer Relationship Marketing Ganjil 2025 / 2026
3 FEB211 Pengantar Ekonomi Mikro Ganjil 2025 / 2026
4 FEB322 Pengantar Manajemen Ganjil 2025 / 2026
5 MNJ454 Manajemen Pemasaran Lanjutan dan Perilaku Konsumen Ganjil 2025 / 2026
6 FEB111 PENGANTAR ILMU EKONOMI Ganjil 2025 / 2026
7 EKW166 Retail and Merchandising Genap 2024 / 2025
8 FEB216 Statistik Bisnis Ganjil 2024 / 2025
9 UNJ461 PERENCANAAN BISNIS Genap 2023 / 2024
10 DEB452 Teknik Penulisan Tugas Akhir Ganjil 2023 / 2024
11 UNS211 Agama I Ganjil 2023 / 2024
12 DPP352 Strategi Branding Ganjil 2023 / 2024
13 DPP457 Praktek Strategi Branding Ganjil 2023 / 2024
14 DPP441 Riset Pasar Ganjil 2023 / 2024
15 DPP455 Presentation Skills Ganjil 2023 / 2024
16 MNJ346 Ekonomi Manajerial Genap 2022 / 2023
17 DPP347 Perilaku Konsumen Genap 2022 / 2023
18 MPM143 Manajemen Mutu Terpadu Genap 2022 / 2023
19 DPP338 Bisnis Ritel dan Usaha Kecil Ganjil 2022 / 2023
20 DPP438 Praktek Bisnis Ritel dan Usaha Kecil Ganjil 2022 / 2023
21 DPP435 Praktek Manajemen Ekspor Impor Ganjil 2022 / 2023
22 DPP340 Teknik Penjualan Ganjil 2022 / 2023
23 DPP332 Manajemen Ekspor Impor Ganjil 2022 / 2023
24 DPP323 Komunikasi Bisnis dan Presentation Skills Genap 2021 / 2022
25 DPP423 Praktek Komunikasi Bisnis dan Presentation Skills Genap 2021 / 2022
26 DPP222 Manajemen Pemasaran Genap 2021 / 2022
27 FEB323 Statisitk Ekonomi II Genap 2021 / 2022
28 DKM121 Statistik Genap 2021 / 2022
29 DPP446 Lab. Pemasaran Jasa Genap 2021 / 2022
30 DPP445 Lab. Manajemen Ritel Genap 2021 / 2022
31 DPP344 Sistem Informasi Pemasaran Genap 2021 / 2022
32 MPM146 Manajemen Operasional Genap 2021 / 2022
33 DPP411 Praktik Statistik dan Matematika Bisnis Ganjil 2021 / 2022
34 DPP442 Perilaku Konsumen Ganjil 2021 / 2022
35 DPP211 Statistik dan Matematika Bisnis Ganjil 2021 / 2022
36 DEB111 Statistik Ekonomi Genap 2020 / 2021
37 MNJ141 Riset Operasi Genap 2020 / 2021
38 MNJ362 EKONOMI MANAJERIAL Genap 2020 / 2021
39 MPM133 Matematika Bisnis Ganjil 2020 / 2021
40 DPP121 Matematika Bisnis Ganjil 2020 / 2021
41 LEI447 LABORATORIUM MANAJEMEN EKSPOR IMPOR Ganjil 2020 / 2021
42 PKP142 PERILAKU KONSUMEN Ganjil 2020 / 2021
43 MNJ434 Manajemen Operasional Ganjil 2020 / 2021
44 MNJ332 Manajemen Pemasaran Ganjil 2020 / 2021
45 FEB215 Statistik Ekonomi 1 Ganjil 2020 / 2021
46 FEB214 Matematika Ekonomi dan Bisnis Ganjil 2020 / 2021
47 DPP334 Manajemen Ritel Ganjil 2020 / 2021
48 DPP454 E-Commerce Ganjil 2020 / 2021
49 MPM154 Operasional Riset Ganjil 2020 / 2021

NoJudulTahun
1.PERSPEKTIF KONSUMEN TERHADAP WELLNESS TOURISM DAN EFEKNYA TERHADAP PURCHASE INTENTION (STUDI BISNIS WISATA KULINER)2023
2.Preferensi Generasi Milenial dan Generasi Z Menggunakan Kembali Layanan Online Food Delivery (OFD) di Masa New Normal dengan Pendekatan Theory of Reasoned Action (TRA)2023
3.Pengaruh Price Promotion Time Limit Terhadap Impulse Buying Konsumen Melalui Situational Factors Sebagai Variabel Intervening2022
4.Strategi Pengembangan Inovasi Adaptif Pengelolaan Pariwisata di Masa New Normal Pandemi Covid 19 di Provinsi Jambi2022
5.Model Standar Mutu Layanan penyelesaian Tugas Akhir Mahasiswa Jurusan Manajemen2021
6.Pengenalan e-commerce melalui media pembelajaran dalam memanfaatkan peluang usaha2021
7.Penerapan Metode Pembelajaran Case Method terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah pada Mata Kuliah Manajemen Ritel2021
8.Pengaruh Korean Wave Terhadap Gaya Hidup Generasi Milenial di Indonesia dan Implikasinya pada Keputusan Pembelian Produk Bertema Korea Selatan2021
9.Model pentahelix dalam strategi pengembangan potensi pariwisata di Provinsi Jambi2021
10.Pengaruh pengalaman berbelanja online dan gaya hidup generasi Z terhadap repurchase intention produk secara online dengan kepuasan sebagai variabel intervening2021
11.Branding Pariwisata Provinsi Jambi dengan Pendekatan SWOT Analysis dan Analythical Hierarchy Process (AHP)2020
12.MODEL E-SERVICE QUALITY ONLINE SHOP DAN EFEKNYA TERHADAP E-LOYALTY KONSUMEN ONLINE SHOP DI KOTA JAMBI MELALUI VARIABEL MODERATING E-TRUST2020
13.Implementasi model promosi destinasi wisata di Provinsi Jambi melalui website pemerintah dan e-WOM dan efeknya terhadap daya saing wisata Provinsi Jambi2019
14.Analisis Faktor yang Mempengaruhi Impulse Buying Konsumen di Kota Jambi saat Moment Hari Belanja Nasional (Harbolnas)2019
15.Analisis E-Service Quality Go Jek dan Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Konsumen di Kota Jambi2018
16.Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Konsumen Berbelanja di Pasar Modern2018
17.Strategi penyampaian dan komunikasi pemasaran jasa wisata (Studi destinasi wisata candi Muarojambi)2017
18.Pengaruh Word of Mouth Terhadap Keputusan Membeli Makanan Khas Daerah Jambi2017
19.Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Loyalitas Konsumen Air Minum Dalam Kemasan Aqua2016
20.Pengaruh Physical Evidence Terhadap Kepuasan Mahasiswa Program Reguler Mandiri Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Jambi 2016
21.Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Secara Online2015
22.Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Mahasiswa Program Ekstensi Fakultas Ekonomi Universitas Jambi2013

NoJudulTahun
1.Penerapan Strategi Inovasi Adaptif Pasca Covid-19 pada UMKM Batik Rindani Kota Jambi2023
2.Peningkatan Kompetensi Karyawan Bagian Aplikasi Online Pada UMKM Enak Sehat Jambi2022
3.Pelatihan Alternatif Permodalan Melalui Peer to Peer Lending (P2P Lending) pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah Pempek Furqon di Kota Jambi2022
4.Pengembangan Digital Marketing Dan Optimalisasi Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Promosi Peningkatan Pangsa Pasar Dan Penjualan Produk UMKM Di Kelurahan Olak Kemang Kecamatan Danau Teluk Kota Jambi2022
5.Pemetaan Kawasan Agrowisata di Desa Lolo Kecil Kecamatan Bukit Kerman Kabupaten Kerinci2021
6.Sosialisasi Pembentukan Bumdes Untuk Mengoptimalisasikan Pembangunan Ekonomi Di Desa Pasar Kerman Kecamatan Bukit Kerman Kabupaten Kerinci2021
7.Pemberdayaan Masyarakat Desa Lolo Kecil Kecamatan Bukit Kerman Kabupaten Kerinci dalam Mengelola Perkebunan Menjadi Agro Wisata2020
8.Edukasi Religi dan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pengembangan e-wisata di Kecamatan Pelayangan2020
9.PENINGKATAN FUNGSI MANAJEMEN KEUANGAN DAN PEMASARAN BAGI UP2K KELURAHAN KENALI ASAM ATAS KOTABARU JAMBI2019
10.Strategi Inovasi Produk Pada Jambi Inspiring Media (JIMEDA) dalam Memperoleh Keunggulan Bersaing2018
11.PENINGKATAN NILAI JUAL PRODUK KERAJINAN MASYARAKAT DI DESA MUARA JAMBI KABUPATEN MUARO JAMBI2017
12.Pelatihan Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Salah Satu Media Promosi Untuk Usaha Pilus Keju Tina di Puri Masurai 2 Mendalo Darat2017
13.Penyuluhan Mengenai Pemanfaatan Media Sosial dalam Kegiatan Bisnis UKM di Kecamatan Jelutung2015
14.Pengenalan Konsep Green Product pada UKM di Kecamatan Jelutung.2014

NoJudulJenisTanggal Trebit
1 MODEL E-SERVICE QUALITY ONLINE SHOP DAN EFEKNYA TERHADAP E-LOYALTY KONSUMEN ONLINE SHOP DI KOTA JAMBI MELALUI VARIABEL MODERATING E-TRUST Hasil Penelitian/Pemikiran yang tidak dipublikasikan 17 Desember 2020
2 Faktor yang mempengaruhi impulse buying konsumen saat momen Hari Belanja Nasional (HARBOLNAS) Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 28 April 2021
3 Model of Tourist Destination Promotion: Government Websites, e-WOM, and its Effect on Local Tourism Competitiveness Jurnal Internasional tidak bereputasi dan tidak juga terindeks pada basisdata internasional 10 Agustus 2021
4 THE INFLUENCE OF DIGITAL MARKETING AND PRODUCT QUALITY ON CONSUMER PURCHASE INTEREST IN THE MARKETPLACE SHOPEE DURING PANDEMIC Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 30 Juni 2022
5 Pelatihan Alternatif Permodalan Melalui Peer To Peer Lending (P2P Lending) Pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah Pempek Furqon di Kota Jambi Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN 10 Juli 2023
6 The Effect of Price Promotion Time Limit on Consumer Impulse Buying Through Situational Factors as Intervening Variabels Jurnal Internasional terindeks pada basis data internasional 08 November 2023
7 Pelatihan Alternatif Permodalan Melalui Peer To Peer Lending(P2PLending) Pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah Pempek Furqon di Kota Jambi Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN 20 April 2023
8 THE INFLUENCE OF CUSTOMER EXPERIENCE ON INTEREST USING THE TIX.ID APPLICATION IN PURCHASING CINEMA TICKETS IN JAMBI CITY WITH CUSTOMER SATISFACTION AS AN INTERVENING VARIABLE Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 23 Desember 2023
9 Batik sebagai identitas lokal: mengangkat kembali motif-motif khas daerah untuk peningkatan nilai jual melalui peningkatan nilai jual melalui peningkatan mutu dan inovasi motif batik khas Pangkal Babu Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 6 19 November 2024

No Nama HKI Jenis HKI Tanggal Berlaku Pemegang HKI
1 PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN CASE METHOD TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA MATAKULIAH MANAJEMEN RITEL Hak Cipta 14 Desember 2021 s/d 14 Desember 2071 LPPM Universitas Jambi
2 EFEKTIFITAS SOCIAL MEDIA MARKETING ACTIVITY PADA UMKM DI KOTA JAMBI DENGAN PENDEKATAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL Hak Cipta 01 Desember 2024 s/d 01 Desember 2094 LPPm Universitas Jambi
3 Pengaruh Tourism Happiness terhadap Revisit Intention (Studi Wisata Kuliner di Kota Jambi Hak Cipta 02 Desember 2024 s/d 02 Desember 2094 Dra. Erida, M.Si, Yenny Yuniarti, SE., M.Si., Dessy Elliyana, SE., M.Si
4 Karya Tulis (Artikel) Fact Sheet 17 Januari 2025 s/d 17 Januari 2095 LPPM Universitas Jambi