Nama | : | Yulhenli Thabran, S.S., M.A. |
NIP | : | 197207031998021002 |
Status Kepegawaian | : | Pegawai Negeri Sipil |
Status Kerja | : | Tenaga Pendidik (Dosen) |
Status Keaktifan | : | Aktif |
Jabatan Fungsional | : | Lektor |
Rumpun Kepakaran | : | Bahasa dan Sastra |
Bidang Kepakaran | : | Linguistik Teoretis |
Bidang Penelitian | : | Semantik |
Deskripsi | : | Saya dosen FKIP semenjak 1998 dan memiliki S2 di bidang Kajian Asia Tenggara. |
No | Jenjang | Pergururan Tinggi | Program Studi | Tahun Lulus |
---|---|---|---|---|
1. | S2 | The Australian National University | Asian Studies | 2004 |
2. | S1 | Universitas Andalas | Bahasa dan Sastra Inggris | 1997 |
3. | SMA/ Sederajat | SMA N 1 Kota Jambi | IPS | 1991 |
4. | SMP/ Sederajat | SMP N 7 Kota Jambi | 1988 | |
5. | SD/ Sederajat | SD N 34/IV Kota Jambi | 1985 |
No | Kode | Matakuliah | Semester |
---|---|---|---|
1 | ENG455 | Topics in English Literature | Ganjil 2024 / 2025 |
2 | ENG141 | Semantics and Pragmatics | Genap 2023 / 2024 |
3 | EIN366 | Creative Writing | Genap 2023 / 2024 |
4 | UNJ133 | Bahasa Inggris | Genap 2023 / 2024 |
5 | ENG348 | Advanced Reading and Writing | Genap 2022 / 2023 |
6 | ENG337 | Reading and Writing for Professional Purposes | Ganjil 2022 / 2023 |
7 | ENG226 | Introduction to Linguistics | Genap 2021 / 2022 |
8 | ENG218 | Reading and Writing for General Purposes | Ganjil 2021 / 2022 |
9 | ING324 | Writing for Academic Purposes | Genap 2019 / 2020 |
10 | UNJ123 | Bahasa Inggris | Genap 2019 / 2020 |
11 | ENG341 | Introduction to Creative Writing | Genap 2019 / 2020 |
12 | ING233 | Introduction to Linguistics | Ganjil 2019 / 2020 |
13 | ING432 | Critical Reading and Writing | Ganjil 2019 / 2020 |
14 | UNJ113 | Bahasa Inggris | Ganjil 2019 / 2020 |
No | Judul | Tahun |
---|---|---|
1. | Kemampuan Menulis Esai Argumentatif: Studi Kasus Mahasiswa Bahasa Inggris FKIP UNJA | 2023 |
2. | Menetap Sementara Waktu dan Menimba Ilmu di Provinsi Jambi: Sudut Pandang Mahasiswa Internasional | 2022 |
3. | Case Based Method Untuk Pengajaran Mata Kuliah Critical Reading And Writing | 2021 |
4. | REFLEKSI PENGAJARAN MENULIS CERITA FIKSI: PENDEKATAN AUTOETHNOGRAPHY | 2021 |
5. | Metode Menulis Kolaborasi dan Desain Materi Pembelajaran untuk Mata Kuliah Introduction to Creative Writing: Penelitian Tindakan | 2020 |
6. | Memvalidasi Produk Materi Ajar Mata Kuliah Creative Writing Hasil Penelitian Desain dan Pengembangan: Penelitian Tindakan Kelas | 2019 |
7. | Rekonstruksi Silabus dan Pengembangan Modul Mata Kuliah Writing for Academic Purposes | 2019 |
8. | Rekonstruksi Silabus dan Materi Ajar Mata Kuliah Creative Writing | 2018 |
9. | Menyelesaikan Skripsi Sebagai Salah Satu Syarat Mencapai Gelar Kesarjanaan: Sebuah Kajian Kualitafif Pada Mahasiswa Bahasa Inggris | 2016 |
No | Judul | Tahun |
---|---|---|
1. | PELATIHAN PENULISAN KARYA ILMIAH UNTUK PARA GURU DI SDN 22/IV KOTA JAMBI | 2023 |
2. | Pendayagunaan Digital Literacy Untuk Anak-Anak Prasejahtera di Kota Jambi Melalui Model Kegiatan Pengabdian Partisipatif oleh Dosen dan Mahasiswa FKIP Universitas Jambi | 2022 |
3. | Penguatan Model Pembelajaran Self-Directed Learning Bagi Guru SMP 1 Merangin | 2021 |
4. | WORKSHOP PENGGUNAAN MULTIMEDIA BERBASIS FLASH PADA PENGAJARAN READING UNTUK GURU BIDANG STUDI BAHASA INGGRIS SMP MUARO JAMBI | 2020 |
5. | Pelatihan Penulisan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Tematik Berdasarkan Penguatan Pendidikan Karakter | 2019 |
No | Judul | Jenis | Tanggal Trebit |
---|---|---|---|
1 | Students’ Practices of 21st Century Skills between Conventional learning and Blended Learning | Jurnal Internasional Bereputasi | 08 Maret 2021 |
2 | EFL Students' Needs on a Course of Writing for Academic Purposes at Jambi University | Prosiding Seminar Internasional | 02 Agustus 2019 |
3 | Teaching Creative Writing to University Student Level: An Action Research | Hasil Penelitian/Pemikiran yang tidak dipublikasikan | 10 Agustus 2019 |
4 | Reconstructing Syllabus and Teaching Materials for Creative Writing Class | Hasil Penelitian/Pemikiran yang tidak dipublikasikan | 22 September 2018 |
5 | Conference Proceedings: A Rhetorical Analysis to Introduction Sections | Hasil Penelitian/Pemikiran yang tidak dipublikasikan | 07 September 2017 |
6 | Why It Took So Long to Complete Undergraduate Thesis at English Department: Students' and Lecturers' Voices | Hasil Penelitian/Pemikiran yang tidak dipublikasikan | 07 Oktober 2016 |
7 | Making Sense of Collaborative Writing: A Student-Experience-Based Perspective | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 4 | 01 Maret 2021 |
8 | Self-Directed Learning Sebagai Alternatif Pendekatan Belajar di Masa Pandemi Covid-19 di SMPN 1 Merangin | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 21 Desember 2021 |
9 | Teaching Critical Thinking Skills Using Case-Based Method: A Case Study in Critical Reading and Writing Course | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 3 | 30 April 2022 |
10 | Pelatihan Penulisan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Tematik Berdasarkan Penguatan Pendidikan Karakter | Jurnal Nasional Terakreditasi Kemenristekdikti Sinta 5 | 30 Juni 2022 |
11 | The Ability of English Department Students of FKIP Universitas Jambi in Writing Argumentative Essay | Hasil Penelitian/Pemikiran yang tidak dipublikasikan | 11 Oktober 2023 |
12 | TRANSLATION TECHNIQUES USED IN AUDIO-VISUAL TRANSLATION: SUBTITLING AND DUBBING—ORIGINAL SOUNDTRACK MOVIE IN FROZEN 2: INTO THE UNKNOWN | Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi, namun memiliki ISSN | 10 Mei 2024 |
No | Nama HKI | Jenis HKI | Tanggal Berlaku | Pemegang HKI |
---|---|---|---|---|
1 | Metode Menulis Kolaborasi dan Desain Pembelajaran untuk Mata Kuliah Introduction to Creative Writing: Penelitian Tindakan | Hak Cipta | 29 November 2020 s/d 29 November 2090 | Yulhenli Thabran |
2 | Personal Experiences in Teaching Creative Writing to University Students Level: Autoethnography Study | Hak Cipta | 11 Juni 2021 s/d 11 Juni 2091 | Yulhenli Thabran |
3 | The Ability Of English Department Students Of FKIP Universitas Jambi In Writing Argumentative Essay | Hak Cipta | 05 Desember 2023 s/d 05 Desember 2093 | Yulhenli Thabran, S.S., M.A. dan Dr. Rd. M. Ali, S.Pd., M.Pd |